Mau Bisnis Jual Beli Rumah Bandung? Lakukan Beberapa Hal Ini Dulu

Pertumbuhan bisnis properti sejak akhir tahun 2018 dinilai positif, bahkan pertumbuhan penjualan diprediksi mencapai 20% dan kenaikan harga sekitar 0,4%. Seperti yang diuraikan oleh bisnis.com, bahwa Real Estate Indonesia (REI) mengungkapkan peningkatan di sektor perumahan ini mengindikasikan penyerapan pasar cukup baik. REI juga optimis terhadap laju pertumbuhan properti di 2019 dimana pada kuartal tahun lalu pertumbuhan properti ada di angka 3,18%, sementara tahun ini mencapai 5,49%, yang diambil dari data BPS dan BI. Setelah mengetahui hal ini, apa Anda jadi tertarik untuk mencari informasi seputar properti? Karena ini bisa jadi peluang yang menarik khususnya bagi yang ingin berbisnis jual beli properti.
Apalagi jika bisnis ini dijalankan di kota besar seperti Bandung. Karena seperti yang kita tahu potensi Bandung telah menarik banyak orang untuk datang ke kota ini. Sejumlah bidang dengan potensi cukup besar di sini antara lain industri kreatif yang mencakup fashion, desain, kuliner dan masih banyak lagi, lalu juga ada bidang pariwisata, ilmu pengetahuan dan teknologi, hingga bidang properti misalnya saja perumahan. Potensi properti di Bandung tak terlepas dari pembangunan infrastruktur yang pesat dan membuat akses dari dan menuju kota ini kian mudah, ditambah lagi fasilitas sosial yang lengkap, dan lingkungan yang relatif aman dan nyaman.

Melihat potensi tersebut jadi tak heran ya, jika banyak yang tertarik mencari informasi seputar jual beli rumah Bandung. Apa Anda salah satunya? Tidak usah repot, karena kini internet telah memberi banyak kemudahan untuk segala urusan. Termasuk jika Anda mencari informasi seputar jual beli rumah Bandung. Karena saat ini telah tersedia sejumlah platform yang dikhususkan bagi properti. Salah satunya adalah 99.co Indonesia. Ada banyak pilihan informasi jual beli rumah Bandung di sini yang bisa diakses oleh siapa pun, dimana pun dan kapan pun. 


Bagi penyedia properti menjual produk di 99.co Indonesia sangat lah mudah, karena sudah ada panduannya. Kelebihan beriklan di sini tentu saja karena jangkauannya lebih luas dibanding beriklan di media massa seperti koran, sehingga peluang untuk terjual semakin besar. Lalu bagi pembeli, mencari informasi properti di 99.co Indonesia juga tak kalah mudah. Karena mereka bisa mencari properti dengan memasukan kriteria yang diinginkan, mulai dari lokasi, harga, luas bangunan dan sebagainya. 

Yang jelas, pilihan propertinya pun sangat banyak, sehingga akan sangat membantu pencari untuk menemukan properti yang sesuai kriteria mereka. Lagipula kalau Anda mencari informasi jual beli rumah Bandung di situs khusus seperti ini, keamanannya relatif terjamin, karena listing properti yang ditampilkan sudah melewati proses verifikasi dari pihak penyedia situs yang biasanya memiliki sistem keamanan untuk melindungi pembeli maupun penjual. Bicara keamanan, saat ini memang banyak sekali terjadi kasus penipuan di sektor properti. Salah satu penyebabnya adalah nominal uang yang berputar di sini bukanlah jumlah yang sedikit. Jadi harus ekstra hati-hati ya!


Selain menggunakan situs terpercaya seperti 99.co Indonesia, bisnis properti bisa berjalan dengan aman jika Anda memerhatikan hal-hal berikut : Misalnya cek dan ricek si penjual properti baik itu agen maupun developer. Nah, di sini juga 99.co Indonesia bisa berperan karena menyediakan daftar para penjual properti terpercaya. Jika Anda memilih dari daftar nama yang ada di situs ini, bisa dibilang Anda sudah melakukan langkah yang tepat. Setelah melakukan pengecekan dan memilih penjual yang Anda anggap kredibel, tak ada salahnya juga lakukan ricek, dengan mengetahui profil penjual secara lengkap misalnya lewat website perusahaan, media sosial dan lain sebagainya.

Selanjutnya meski Anda sudah bisa mencari informasi jual beli rumah Bandung secara online, tetap saja sebaiknya lakukan survei langsung. Misalnya untuk yang ingin membeli rumah, dengan survei langsung bisa memastikan kondisi properti yang akan dibeli dan juga bisa merasakan langsung susasana sekitar.

Dan agar terhindar dari tindah kejahatan seperti penipuan, Anda juga harus ekstra berhati-hati. Saat ini teknologi yang makin canggih tidak hanya digunakan untuk memudahkan segala urusan dalam konteks yang positif tapi juga yang negatif.

Buktinya ada saja para penipu properti yang memanfaatkan teknologi dengan sengaja membuat website sendiri untuk meyakin calon korbannya. Jadi sekali lagi perlu lakukan cek dan ricek ya! Nah, untuk Anda yang penasaran seperti apa sih info jual beli rumah Bandung yang ada di 99.co Indonesia? 

Berikut beberapa contohnya untuk Anda. Sebuah rumah murah minimalis yang hanya berjarak 10 menit dari Tol Buah Batu dan tepatnya berada di perumahan Bumi Cikoneng Indah, Bojongsoang.  Rumah baru yang dijual seharga Rp 450 juta ini berada di lingkungan bebas banjir, memiliki akses jalan lebar dan terletak di lokasi strategis, misalnya saja dekat ke Transmart, Borma, Universitas Telkom dan RS Al Ihsan.

Di dalam komplek perumahannya sendiri ada fasilitas berupa tempat ibadah, playground, taman, jogging track serta dilengkapi layanan keamanan 24 jam dan ditambah one gate system. Rumah ini berluas 42m2 dengan luas tanah 72m2, dan terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi, carport, memiliki daya listrik 1300W, serta kelengkapan dokumen berupa Sertifikat Hak Milik (SHM).

Dengan uang muka (DP) hanya Rp 7 juta-an dan booking fee Rp 500 ribu saja, Anda sudah bisa memiliki rumah ini lho…Bahkan ditambah bonus berupa kanopi dan TV LED. Ingin rumah minimalis yang lebih murah lagi?

Anda bisa ke kawasan Bandung Barat, tepatnya hunian di Mekarsari Eco Living di Cilame yang hanya berjarak 10 menit dari Tol Padalarang.  Hunian yang ditawarkan seharga Rp 315 juta ini memiliki tipe 38/72 dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, dan ruang keluarga. Lingkungannya sendiri terbilang aman karena dilengkapi one gate system. 

Promo yang ditawarkan bagi pembeli rumah ini antara lain, jika membeli secara tunai akan mendapatkan logam mulia 20 gram dan jika memilih sistim cicilan (KPR), uang mukanya bisa 5% saja. Menarik ya?

Tapi kalau Anda mencari informasi jual beli rumah Bandung dengan bangunan yang lebih luas dan harganya masih terjangkau, Anda bisa coba hunian bekas di Cileunyi, yang tentu saja masih dalam kondisi layak. 

Rumah cantik di Permata Biru ini terdiri dari 2 lantai dan memiliki luas bangunan hingga 100m2 lho. Dan Anda bisa mendapatkan rumah ini hanya dengan Rp 490 juta. Terdapat 4 kamar tidur dan 2 kamar mandi di dalamnya, serta dengan daya listrik 1300W. Lingkungannya sendiri aman dan nyaman, salah satunya karena berada di kawasan bebas banjir.

Sementara lokasinya terbilang cukup strategis karena dekat ke Tol Cileunyi, dan ke fasilitas sosial seperti pusat pendidikan, pusat kesehatan, tempat ibadah hingga pusat perbelanjaan.

Nah, banyak sekali bukan informasi jual beli rumah Bandung yang menarik di 99.co Indonesia? Mau tahu informasi lainnya? Langsung kunjungi saja www.99.co/id ya.

34 komentar

  1. Wah bener banget tuh memang harus malakukan survey langsung ya biar nggak kecewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, survei langsung biar bisa lihat rumahnya

      Hapus
  2. Mudah juga ya sekarang kalau mau jual ataupun beli rumah gitu sudah bisa online

    BalasHapus
  3. Wah bermanfaat banget nih artikelnya. Terima kasih atas informasinya kak

    BalasHapus
  4. Sekarang memang sudah serba mudah ya kalau mau jual beli gitu. Serba online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, online memberikan kemudahan dalam kebutuhan ya

      Hapus
  5. Wah jadi penasaran nih sama situs 99.co, mau cek dulu ah hehe. Thanks infonya

    BalasHapus
  6. Bisnis properti untungnya emang gede.. tapi effortnya juga gak bisa seenaknya ya. banyak proses yang harus dilakukan dengan teliti dan hati2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul...harus hati-hati dalam berbisnis properti

      Hapus
  7. Memang harus hati-hati banget ya memilih jasa yang bisa mengatur jual-beli rumah soalnya ada yang niat banget sampe bikin website buat nipu

    BalasHapus
  8. Harga hunian di Bandung ini sudah luar biasaaa..
    Tapi masih jauuuh lebih terjangkau dibanding Jekarda dan daerah sekitarnya.
    Jadi, cocok bagi yang ingin investasi properti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya masih aman ya dibanding Jakarta, cocok untuk investasi

      Hapus
  9. Survey langsung memang tetap harus ya saat beli rumah, apalagi harga rumah kan nggak seperti saat jajan di kedai kopi.

    Wah makin banyak nih yang tergoda untuk punya hunian di Bandung, karena aksesnya ke Jakarta pun makin dekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi sekarang jkt bandung bisa naik kereta juga

      Hapus
  10. Zaman now memang lebih dimudahkan ya, Mbak.
    Dulu, kalau mau cari rumah, harus ngider dulu. Syukur-syukur kalau langsung nemu.

    Sekarang, tinggal buka situs, cari mana rumah yang mau dijual, pilih yang pas, langsung cek lokasi.

    BalasHapus
  11. Kalo mau bisnis property memang harus menguasai apa itu dunia property..jangan asal ikut2tan dan tergius sesuatu...misal profitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, harus paham do and dont untuk bisnis properti ya

      Hapus
  12. Menarik nih punya rumah di Bandung
    Hunian dengan lingkungan sejuk dan dekat dengan kawasan aktivitas sehari-hari baik sekolah maupun perkantoran
    Atau buat investasi masa depan juga asyik deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udara Bandung dingin ya Kak, cocok juga untuk investasi properti ya

      Hapus
  13. Bisnis properti memang udh pasti untung aku merasakan sendiri soalnya. Bandung skrng banyak properti keren ya, pas buat investasi.

    BalasHapus
  14. Duh jadi kangen Bandung deh saya. Masih ada rumah di daerah Bandung Timur ni. Dan emang bener invest rumah itu gak pernan rugi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, investasi demi masa depan lebih layak yak.

      Hapus
  15. Cari rumah udah kayak cari jodoh, ya. Gak bisa sembarangan hehehe. Harga rumah semakin mahal. Pastinya pengen dapat yang langsung sreg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Kak, banyak pertimbangan pastinya. Hehe

      Hapus
  16. Jual beli rumah lewat web seperti ini lebih mudah yak, karena bisa cari info yang sesuai bujet

    BalasHapus
  17. Aku blm kepikiran bisnis rumah euy...baru mau cari rmh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mbak, semoga cepat bertemu dengan rumah impiannya.

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D