Pengikut

Selamat Datang Musim Hujan

Haloooooooooo sekarang gantian ya aku dateng menghampirimu...mungkin seperti itu gambaran kondisi sekarang, ya musim hujan datang. Setelah berbulan-bulan tak bertemu dengan rintihan air hujan akhirnya bulan Desember kita bersahabat kembali. Kadang siang hari panas gak menjamin loh kalau panas itu bertahan,bisa juga saat itu juga turun hujan bahkan deras sekali. Hmm seharian pun bisa juga hujan deras banget + suara petir dan angin kencang, kadang kondisi seperti ini mengerikan sekali ya apalagi jika kita sedang berada di luar rumah (jalanan) pasti takut ya. Secuil tips dari saya : jangan suka berteduh di bawah pohon, jika kalian sedang di jalan raya dan mengendarai kendaraan lebih baik meneduh dulu di halte atau tempat yang lebih aman (biasanya di bawah jembatan layang), dan jangan memakasakan diri untuk menerobos derasnya hujan dan bersabarlah untuk berteduh menunggu hujan reda.

Ayooo dipersiapkan kembali perangkat-perangkat yang mendukung mengantisipasi diri datangnya musim hujan seperti : jas hujan, payung , atau membawa baju cadangan (kalau kehujanan).

- Bagi pengendara sepeda motor : dicek kembali kendaraan bermotornya (ban motor yang sudah botak segera diganti), jas hujan agar ditaruh di jok dalam (tempat penyimpanan).
- Bagi pengendara mobil : lebih bersabar lagi ya (pasti macet banget hehehe) dan jangan lupa persiapkan kendaraan mobilnya seperti membawa ban cadangan (jika di jalanan ban mobilnya bocor).


Tetap hati-hati di jalan, jangan mengebut ( ingat slogan : pelan-pelan asalkan selamat ) dan keep our body !


2 komentar:

  1. Pas balik mampir ke blog mbak titis langsung kecantol artikel ini.
    Kalo komen di blog bisa melalui voice note kaya di blackberry, udah ngirim VN mba.

    Isinya: "ALHAMDULILAH HUJAN!!"

    begitulah mba. maklum ya, efek terik matahari selama ini hehe.
    oiya, kalo manggil aku jangan mba, kita usianya di bawah mbatitis kayanya nih hhe

    salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha..seru kali ya mbak kalau ada VN segala :D

      Sipp deh, berasa tua sekali saya kalau begitu :p

      salam kenal kembali ^^

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D