Pengikut

Ketika Istirahat Kala Sakit

Wih, tidak terasa sekarang sudah memasuki bulan Maret ya dan saya yakin sudah banyak peristiwa yang dialami mulai dari peristiwa sedih maupun senang dilewatin. Dan gimana kabarnya untuk aktivitasnya? Semoga kesehatan selalu menyertainya. Oh iya, jika berbicara mengenai kesehatan, maka pada postingan ini saya ingin share aja tentang judul > "Ketika Istirahat Kala Sakit". Saya yakin para blogger disini pernah merasakan sakit, entah sakit pusing, batuk dan lain-lain. Ya, seperti yang sudah diketahui kita sakit bisa disebabkan oleh faktor dari dalam ataupun luar. Faktor dalam disebabkan oleh daya tahan tubuh kita yang kurang fit ataupun faktor dari luar karena faktor cuaca yang tidak bersahabat. Dan pada kesempatan ini saya hanya berbagi mengenai judul postingan ini. Ya, sudah seminggu lalu badan saya sedang tidak sehat dan sudah merasakan gejala-gejalanya. Pada umumnya, sebelumnya kita merasakan "sakit", pasti kita sudah merasakan gejalanya seperti badan terasa pegal-pegal ataupun rasa lelah menghampiri. Apakah Anda termasuk orang yang baru istirahat ketika sakit sudah tiba? Kita diberikan kesehatan olehNya agar kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari dan kalau sakit bagaimana dengan aktivitas kita? Ya, sudah bisa diprediksi aktivitas kita akan terhambat dan keadaan badan pun seperti tidak tahu rasanya hihihihi.


Seperti yang saya rasakan saat ini, badan saya rasanya pegal-pegal dan menggigil serta sakit radang tenggorokan pun menyapa dan sudah dapat dipastikan tidak bisa melakukan aktivitas sehari-sehari. Setelah diperiksa akhirnya bersahabat dengan pilek, batuk, radang tenggorokan dan demam. Dan untuk obatnya pun cukup lumayan juga hihhih. Kadang, ketika kita sudah merasakan gejala-gejala akan terkena penyakit, diri kita sudah "diingatkan" untuk beristirahat sejenak dari padatnya aktivitas. Sungguh, saya untuk saat ini sedang belajar memanage waktu untuk aktivitas bekerja, kuliah, les serta untuk passion saya berupa menulis di blog. Pada akhirnya, saya tepar juga huuuuft. Adakah para blogger disini yang menjalani padatnya aktivitas dan mempunyai tips menjaga kesehatan? Saya sudah berusaha untuk makan teratur, minum air putih dan olahraga alias "jalan kaki" hehehe. Bagi kalian yang sudah merasakan lelahnya badan, dan merasa daya tahan tubuh sedang tidak fit, maka sangat dianjurkan untuk istirahat dulu ya. Terimakasih Ya Rabb untuk "perhatianmu", akhirnya aku sadar kalau kesehatan lebih penting dari padatnya aktivitas. Karena kesehatan dan sakit adalah nikmatNya yang harus kita syukuri.


Semoga cepat sembuh bagi yang sedang sakit dan tetap semangat ^^

41 komentar:

  1. Saya pun sedang sakit mbak :)

    BalasHapus
  2. Lagi musimnya, jadi harus selalu waspada dan berjaga-jaga agar terhindar dari virus penyakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jaga kesehatan yang paling penting :)

      Hapus
  3. sehat itu mahal hehehe...sehat itu anugerah :D

    salam kenal,jgn lupa mampir yaaaaaa :) (ada tas rajut unyu lo,sapa tw minat :) )

    BalasHapus
  4. Radang tenggorokan itu sangat menyiksa mbak. Tapi say apunya minuman ampuh mbak. Hehehe. kalau pagi saya buat larutan garam. Air hangat sekitar 10 sendok, di tambah garam setengah sendok dilarutkan mbak. minum pas hangat-hangat. Itu diminum pas bangun tidur sebelum makanan atau minuman masuk ke tenggorokan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalau saya biasanya minum sirih :)

      Hapus
  5. Sehat itu Murah Sakit itu MAHAL

    BalasHapus
  6. cpet sembuh Mbak..
    aku juga udah mulai rada pilek nih..
    yang terpenting memang istirahat

    BalasHapus
  7. aku pun, pagi kerja, malam kuliah, kemudian sabtu-minggu tepaaaaar. hiks

    BalasHapus
  8. Cepet sembuh mbaa, banyakin makan buah, istirahat dan makan harus teratur :)

    BalasHapus
  9. cepet semuh ya mbak,banyak minum air putih,buah dan sayur..^^

    BalasHapus
  10. lagi musim pancaroba apa ya mbak... cepat sembuh mbak... sakit2 masih bisa posting nih, hebat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jangan lupa jaga kesehatan yak :)

      Hapus
  11. musim pancaroba ya...get well soon titis

    BalasHapus
  12. sesekali minum vitamin mungkin bisa sedikit membantu meningkatkan daya tahan tubuh mbak
    semoga sehat selau ya mbak :)

    BalasHapus
  13. masuk bulan maret ini saya juga baru sembuh, selama februari kemarin, kepala harus dijahit dan diperban gara gara robek kena pager besi. ngilu euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuuh sampai robek, semoga cepat sembuh :)

      Hapus
  14. Kalau lagi pilek memang gak enak. Semoga cepat sembuh buat semua yg lagi sakit..

    BalasHapus
  15. Walaupun demikian baiknya diwaspadai apabila pilek terlalu sering atau lama sembuhnya. Semoga cepet sembuh dan beraktifitas kembali....Have a nice day... :)

    BalasHapus
  16. semoga cepat sembuh ya, salam kenal

    BalasHapus
  17. Ya Tuhan, kita samaan. Radang tenggorokan. Bikin meriang. . .

    Lekas sembuh, ya, Tis. . .

    BalasHapus
  18. Istirahatlah sebelum sakit, kerena saat sakit cocok untuk tobat, bukan untuk istirahat.

    BalasHapus
  19. paling susah itu kalo pas sakit gak ada yang merawat, disitu kadang merasa sedih

    BalasHapus
  20. aoww kakak.. Get well fast,
    eh tapi semoga sekarang udah sembuh dan bisa aktifitas lagi kaya biasa..
    cuaca skg emg bikin gampang sakit kak, konsumsi vitamin C kalau perlu :))

    BalasHapus
  21. Cepat sembuh mba titis!
    Insha Allah sakit ini akan menaikan derajatmu dimata Allah swt. Amin. Hihiii

    BalasHapus
  22. Tok... tok... tok...
    Assalamualaikum...
    Tuan rumahnya ada? Semoga berkenan menerima kehadiran ane.. hehehe :D Maklum udah lama nggak mampir, dan semoga kita senantiasa diberikan kelapangan untuk senantiasa bersilaturrahmi... Aamiin.. :)

    Dari Abu Hurairah ia berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda:

    " مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ "

    "Barangsiapa yang senang diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturrahmi"

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    BalasHapus
  23. sakit itu adalah suatu hal yang harus diterima dengan kesabaran karena ia menghapus dosa-dosa kita dan meninggikan derajat kita bila kita menerimanya dengan sabar

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D