Mau Berkunjung ke Devoyage, Bogor? Intip 5 Tipsnya!

Devoyage, Bogor! Sudah pernah mendengar nama tersebut? Ya, Devoyage, mengambil konsep, berwisata ke luar negeri, khususnya di Eropa. Nah, bagi yang belum pernah ke Eropa secara langsung, bisa main-main ke Devoyage, Bogor. Beberapa waktu lalu, saya sempat melihat di timeline social media, mengenai tempat wisata yang ada di Bogor, menyerupai kota yang ada di Eropa. Yaps, namanya Devoyage.

Devoyage, Bogor

Bagi, seorang Gemini, rasa penasaran itu harus dihadapi. Ibaratnya, kalau penasaran sama satu tempat, solusinya harus di datangi. Sabtu, di bulan April lalu, saya menjawab rasa penasaran tersebut. Devoyage, Bogor adalah tempat wisata yang menyerupai suasana Eropa, cocok untuk yang suka selfie, karena tempatnya sangat mendukung buat foto.

Dekorasi putih di Devoyage 
Sebelum, kamu memutuskan untuk kelayapan ke Devoyage, Bogor, intip 5 Tips yang perlu diperhatikan, berikut ini :

1. Usahakan datang pagi

Bagi kamu yang bertempat tinggal di Jakarta, Bekasi dan Tangerang, alangkah baiknya memilih perjalanan pada pagi hari.  Sudah tahu dong, kalau jarak Jakarta - Bogor, lumayan jauh dan untuk aksesnya sih sudah mudah, ya. Jadi, kalau berangkat pagi, sampai di tekape sudah buka.

2. Lebih baik datang saat weekday dan jangan datang saat weekend 

Kenapa, saya menganjurkan untuk datang saat weekday atau hari biasa, Senin - Jumat? Pastinya, agar kamu bisa leluasa menikmati suasana Eropa di sana dan saat foto tidak bocor, hihihi. Namun, jika kamu bisanya datang saat weekend, harus siap-siap untuk tidak menikmati suasana Eropa secara sepi, karena bisa dipastikan akan "banjir" lautan manusia.

3. Tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar

Hmmm...sepertinya, konsep untuk tidak membawa makanan dari luar, tidak berlaku saat ke bioskop saja, ya. Saat berkunjung ke Devoyage, Bogor, kamu tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dari luar. Tujuannya, sih, biar tidak mengotori area wisata, namun kamu tidak perlu khawatir kalau kelaparan dan kehausan, karena di dalam disediakan resto kok. Ini lumayan "mewajibkan" pengunjung untuk membeli makanan atau minuman. Mengenai harga masih terjangkau, tapi terkesan sedikit memaksa harus beli.

4. Siapkan kamera terbaik

Untuk anak kids jaman now, Devoyage, Bogor sangat cocok untuk tempat narsis. Konon katanya sih, bisa membuat feed instagramnya tertata rapi dan berwarna. Jadi, jangan lupa membawa kamera terbaikmu. Setiap sudut di Devoyage, menawarkan suasana terbaiknya, dengan interior yang sangat bagus dari segi warna dan bangunannya.

5. Jangan lupa membawa payung dan kacamata

Sebenarnya, tips kelima ini sih, tambahan, ya, jangan lupa untuk membawa payung dan kacamata, karena di sana cuacanya suka berubah-ubah. Kadang panas dan hujan untuk cuacanya, jadi saat panas, bisa tuh pakai kacamata biar makin kece, ditambah pakai payung, cocok lah.

Setelah, menyimak tips-tips a la Titis, selanjutnya akan membahas mengenai pengalaman saat berkunjung ke Devoyage, dari segi umumnya.

Suasana di Devoyage 

- Rute ke Devoyage, Bogor -


Pasti dong, saat ingin mengunjungi tempat wisata, rute atau akses menjadi hal yang diutamakan. Nah, untuk rute / akses ke Devoyage, sangat mudah. Bisa menggunakan transportasi publik, yaitu commuterline ke arah Bogor. Jadi, yang dari Bekasi atau Tangerang, bisa transit di Stasiun Manggarai, lalu ke jalur 6, naik yang arah Bogor. Turun di Stasiun Bogor, lalu berjalan ke arah KFC Taman Topi Square, dan naik Ojek Online. Search aja Devoyage, Bogor. Untuk lokasinya, berada di Nirwana Bogor Residence. Tepatnya, di belakang Jungle Land.

- Harga Tiket Devoyage -

Berhubung, saya berkunjung ke sana sebelum launching secara resmi, jadi, harga tiketnya, masih 20.000 (harga tiketnya lumayan murah sih). Dan untuk saat ini, weekend sudah 35.000 dan weekday 25.000.

- Jam operasional Dovoyage -

Btw, untuk jam operasional, untuk Senin - Jumat dimulai dari pukul 09.00 - 19.00 WIB . Kalau weekend dibuka dari jam 09.00 dan tutup jam 20.00 WIB.


- Menjelajah Eropa di Devoyage, Bogor -

Dengan konsep seolah-olah lagi di Eropa, Devoyage mengajak pengunjung untuk berjalan-jalan ke Paris, Belanda, dan Italia. Karena, di Devoyage, kamu bisa foto dengan miniatur dari Kincir Angin (Belanda), Gondola (Venecia) dan Menara Eifel (Paris). Kirain saya, luasnya lumayan besar ya, ternyata sempit. Jadi, saat berkeliling dari depan ke belakang dan tak terasa sudah berada di depan lagi. Terbayang dong, gimana suasananya saat suasana sangat ramai, dapat dipastikan akan berebutan tempat untuk berfoto, hehe.

Menara Eiffel (Perancis) 

Pengunjung lagi menikmati Gondola 

Tapi, bagi saya pribadi, Devoyage terlihat bagus dalam hal penataan bangunan, dan warnanya. Tersedia juga, taman yang menambah warna hidup Devoyage tersebut. Cocok untuk yang suka foto cantik. Namun, bagi yang suka wisata alam, mungkin kurang rekomendasi. Tersedia jugs mushola untuk sholat dan toilet.


Sudah pernah ke Devoyage Bogor? Gimana menurutmu? Ditunggu, sharingnya, dikolom komentar, ya!





46 komentar

  1. wah jad penasaran ya, sayang jauh di bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti mampir pas berkunjung ke Bogor, mbak.

      Hapus
  2. aku paling suka itu naek gondola kayak di Venezia
    tapi spot spot lain juga asyik sih,,

    BalasHapus
  3. Keren nih, bisa jadi referensi kalo kapan2 ke sana :D

    BalasHapus
  4. Mbaaakk... Instagramable bingiittsss spotnya.. keren. Masuk traveling list ini

    BalasHapus
  5. belum pernah mba hehejej. makasih reviewnya. semoga next bisa kesini dg keluarga.

    BalasHapus
  6. Baru tahu ada wisata ini di Bogor. Bisa banget buat referensi nih jalan-jalan sama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,diagendakan ya mbak bersama keluarga ^^

      Hapus
  7. Wah ada menara eifelnya juga. Eh lumayan ya, udah mirip kayak di Eropa. Kalau di Bogor udah dekat nih dari rumah adik ipar. Insya Allah mau main ah ke sana.

    BalasHapus
  8. Aku, yang orang Bogor, malah belum pernah ke sini. Kayaknya ramai banget. Pengen bisa weekday, sih.

    BalasHapus
  9. Belum, padahal diriku ini lahir dan besar di Bogor, namun hijrah ke Bekasi. Huhu jadi pengen ke Devoyage.

    BalasHapus
  10. Ingin merasakan liburan dengan suasana Eropa tidak perlu jauh-jauh ya mbak, cukup datang ke Devoyage Bogor. Boleh nih masuk holiday list ^^

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah ke sini padahal kemarin udah ke Bogor :)

    BalasHapus
  12. Mbak Titis kalau buat anak2 apa harga tiketnya segitu juga? Ngarep separuh harga hehe. Pengen deh putu2 di deyoyage jg :D

    BalasHapus
  13. Tempat yang seru ya fotonya juga bagus, kalau jalan-jalan memang perlu banget bawa kamera biar bisa foto kece ya

    BalasHapus
  14. Suasananya bener2 kayak eropa banget. Bener-bener instagramable nih latar2nya. Mesti kesini nih kalau kebogor nanti. :)

    BalasHapus
  15. Payung dan kacamata, hal penting tapi kadang suka lupa. Yey moga bs kesana :)

    BalasHapus
  16. Tis, ini bayar lagi kah kalau mau naik gondola atau wahana lain? Kalau makanannya berapaan ya? Ingin jalan-jalan ke Bogor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, berbayar, makanan harganya dari 25K mbak.

      Hapus
  17. Keren nih, emang sih baiknya dihari weekday ya, Teh. Biar nggak begitu rame, beda kalau weekend, pasti ruame..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hari biasa aja biar bisa leluasa fotonya.

      Hapus
  18. Aku baru tahu Devayoge dr baca artikel ini.Wahh pantesan weekend ramai, karena memang menarik sih ya tempatnya. Berasa bener2 lagi di luar negri. Ada menara eiffel dan suasananya juga mirip.

    Kalau aku kesitu sambil berdoa dong supaya keturutan pergi beneran. Asyek

    BalasHapus
  19. Woowww tempatnya kekinian banget nih ya. Buat memperbaiki feed kayaknya cocok banget kesini. Tp kayaknya beneran gak bisa pas weekend, pasti akan susah untuk foto2 ya. Krn konsep tempat wisata ini emang buat foto2, bukan berwisata alam ya. Jd sebaiknya dtg weekdays pagi2 banget ya.

    BalasHapus
  20. Ini sih enak kalau sepi ya mbak, bisa bebas foto foto gak nunggu ada orang lewat atau gantian foto, aku kebayang dong panasnya dan bakalan sewot kalo gak sabaran. Hahahha

    BalasHapus
  21. Br denger sih ada tempat wisata ini. Lokasinya di daerah Sentul yah? Mau kesana ah nnt pas libur tgl merah

    BalasHapus
  22. Di luar negri tapi berada di indonesia. Tidak perlu tiket pesawat cuma tiket kereta api 13000.

    BalasHapus
  23. Lokasinya sangat cocok buat org yg suka OOTD atau pepotoan. Tapi sayang..keliatan rame bgt jd dpt objeknya pun ga sempurna

    BalasHapus
  24. Baru tau niy ada Devoyage di Bogor, tempatnya asik, banyak spot untuk foto2 keceh dan ini ramah buat anak2 juga ya Ka Titis..

    BalasHapus
  25. Belum pernah kesana, bisa lah masuk list untuk tujuan traveling selanjutnya. Konsepnya unik

    BalasHapus
  26. Kalau ke Bogor lagi, mau melipir ke sini ah. Tempatnya bagus ini buat foto-foto.

    BalasHapus
  27. Harga tiket masuknya lumayan murah ya mbak, padahal spot fotonya lumayan banyak. Nanti ke sini deh, makasih mbak..

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D