Pengikut

Doraemon Expo Nostalgia Masa Kecil

Wah, tidak terasa ya sekarang sudah bulan Maret aja, gimana perkembangan mimpi dan menulisnya? Sudahkah terwujud untuk sebuah harapannya? Jika belum, mari mewujudkan mimpi dengan berusaha dan berdoa. Jika sudah terwujud semoga bisa semakin memotivasi ya dalam menjalani kehidupan. Oh iya, setelah beberapa waktu lalu saya share mengenai problema pekerjaan. Dan untuk mengawali bulan Maret ini saya mau move on alias refreshing sejenak dari padatnya aktivitas. Pada postingan ini sedikit berbagi cerita mengenai refreshing saya bersama dengan sahabat SD yang sudah terjalin hampir 11 tahunan. Berhubung kami mempunyai aktvitas yang berbeda-beda maka secara tidak langsung akan mempengaruhi intensitas pertemuan yang agak jarang namun tidak mengurangi sedikit pun rasa persahabatan yang sudah terjalin. Jika menikmati weekend sering dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk keluar kota entah ke Bandung, Bogor atau sebagainya. Saya dan sahabat saya hanya memanfaatkan weekend di Jakarta saja, berhubung saya penasaran banget sama yang namanya "Doraemon Expo" maka saya memutuskan untuk mengajak sahabat saya untuk sekedar nostalgia ke sana. Jika belum ada yang tahu, doraemon expo adalah salah satu pameran dimana isinya ada Doraemon, Nobita, dan keluarga besarnya. Untuk tempatnya, doraemon expo ini berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Untuk sampai di tempat ini sangatlah mudah, saya akan bantu untuk rutenya dari Jakarta Timur. Kalian bisa menggunakan TransJakarta, untuk yang tinggalnya di daerah Pulogadung dan sekitarnya, kalian bisa naik TJ dari shelter Pulogadung kemudian naik yang jurusan Harmoni / Kalideres dan transit di Senen, setelah transit di Senen kalian bisa menyambung lagi yang jurusan Ancol atau bisa juga naik TJ dari Kampung Melayu, nanti akan ada TJ dari Kampung Melayu ke Ancol. Untuk tiket masuk Ancol di hari weekend Sabtu dan Minggu harganya 25 ribu dan Senin-Jumat 20 ribu. Dan untuk menuju Doraemon Expo, kalian bisa naik bus yang disediakan oleh pihak Ancol dan nanti bisa turun di Ancol Beach Mall atau yang paling mudah saya mau ke Doraemon Expo nanti akan diarahkan oleh sopirnya hihihi.

Di Doraemon Expo ada apaan sih? Itu loh semacam pameran dimana kita bisa melihat Doraemon, Nobita, Shizuka dll dimana dikemas seperti kita berkunjung ke sebuah museum. Pada masa kecil kita sudah tidak asing lagi mengenai film kartun Doraemon kan? Dimana menjadi teman setia kita saat hari Minggu dan kita sudah siap-siap di depan layar televisi hanya untuk menyaksikan kecanggihan alat yang dimiliki Doraemon. Di Doraemon Expo Ancol ini ada 100 alat dimana sering digunakan Doraemon untuk membantu Nobita ataupun untuk mencegah terjadinya kekacauan akibat ulah Nobita. Untuk harga tiketnya, dewasa seharga 100 ribu dan sudah termasuk PPN. Jika Anda pengguna Flazz BCA seperti saya, maka hanya membayar 72000 lumayan lah hemat sedikit hihihihi.
Sebelum kita antri masuk ke dalam Doraemon Expo kita bisa memanfaatkan waktu untuk sekedar berfoto hehehe. Saran saya sih, lebih baik kesini agak pagi setidaknya jam 10 sudah sampai biar tidak terlalu penuh ngantrinya. Setelah mempunyai tiket masuknya, maka dapat dipastikan kita sudah bisa masuk. Dan di dalam Doraemon-doraemon sudah siap menyambut kedatangan para tamunya, seperti foto di bawah ini :

 
 
Bagi yang masih penasaran silahkan mengunjungi DORAEMON EXPO di Mall Beach Ancol sampai tanggal 8 Maret 2015. Kapan lagi kan ya ada Doraemon di Jakarta? hehe. Tidak perlu ke Jepang lah, cukup ke Ancol aja hihihi. Kalau menurut saya, pameran Doraemon Expo ini seperti nostalgia masa kecil, dimana beberapa tahun lalu kita hanya melihat Doraemon di layar televisi dan melalui Doraemon Expo ini setidaknya sudah terwakilkan melihat sosok Doraemon dkk .
 
 
~ Selamat ngebolang, yuk sempatkan waktu untuk saling bersilahturahmi sama teman, sahabat ataupun yang lainnya. ~

31 komentar:

  1. Kok lucu ya mbak, hehe.. Boleh bwa pulang gk alat2 ajaibnya.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lucu", ndak boleh dibawa pulang hihihi

      Hapus
    2. Sekalian bawa pulang doraemonnya aja :P

      Hapus
  2. kayaknya rame ke Doraemon expo. tertarik info ttg jalur kesana haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan main ke Doraemon expo hahaha

      Hapus
  3. boleh ngga dipinjam kantong dora emonnya biar bisa ngeluarin baling-baling bambu atau pintu kemana saja biar aku bisa ke Jakarta ke Doraemon expo :)

    BalasHapus
  4. sampai skrg sy juga masih suka nntn doraemon ,,,hehe
    wah ,,,cuma sampe minggu depan yah ,,,, cpet2 kesna ah ,,,,hehe

    BalasHapus
  5. wah asyik yaa bisa ketemu doraemon dan teman2nya :D

    BalasHapus
  6. gk nyangka, pertma kali liat doraemon pas sd, skrang udah kuliah, jadi ngerasa tua bgt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, ketahuan kan umurnya *eh

      Hapus
  7. Aku mau kesini, tapi belum kesampaian :'(
    Sedih aku sedihhh (个_个)

    BalasHapus
  8. Tiketnya aja lucu banget ya..^^

    Pengen kesana tapi jauh binggooo -_-

    BalasHapus
  9. Doraemon itu tontonan kartun anak saya. Kalau mereka diajak ke doraemon expo, pasti seneng banget :)

    BalasHapus
  10. Foto alat2 ajaibnya mana? pengen liat :3
    Pengen ke sana tapi..... hiks :(

    Eh, yg kerudung hijau tu lumayan mirip doraemon :o
    Ahaha, piss

    BalasHapus
  11. waah untung mampir sini, jadi inget pengen ngajak krucils ke sini. tar so, tar sok melulu tahu2 tunggal 2hari lagi. semoga weekend besok bisa ke sini mak. TFS yaa

    BalasHapus
  12. Aku ingin begini
    Aku ingin begitu
    Ingin ini itu banyak sekali

    ingin ke Doraemon Expo juga jadinya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhe...mbak Helni malah nyanyi :)

      Hapus
  13. Mbak curiin satu dong alat ajaib milik doraemonnya hahaha

    BalasHapus
  14. la la la.....aku suka sekali doraaemon...he he he he

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D