Pengikut

Kamu Ingin Menyuarakan Opinimu? Yuk, Menulis di Opini.Id Saja!

Era digital ini memudahkan setiap orang menyuarakan  aspirasinya, contohnya melalui tulisan. Media yang sering digunakan, biasanya blog. Kemajuan teknologi semakin tahun, semakin memudahkan para penggunanya untuk menyuarakan aspirasi. Selain menggunakan blog personal untuk menyuarakan aspirasi, kamu bisa juga memanfaatkan portal online. Misalnya, kamu bisa menyuarakan aspirasi melalui menulis di Opini.id. Ada yang sudah tahu tentang OPINI.ID? Yuk, kepoin melalui postinganku, dijamin kamu akan tergoda untuk segera menyuarakan aspirasi.

Apa itu OPINI.ID?

Kalau menurut saya pribadi, opini.id bisa dikatakan sebagai terobosan baru di sebuah portal online, kenapa? Karena opini.id itu berani tampil beda. Opini.id bisa dikatakan sebagai portal online yang membantu anak muda untuk menyuarakan aspirasinya. Dengan tampilan yang sangat menggoda, dan dominan warna hijau semakin membuat pengguna merasa tertarik untuk menyuarakan opini. Menulis di opini itu simpel sekali. Nih, saya bocorin apa saja hal menarik dalam menulis di opini.id


5 Hal Menarik dalam Menulis di Opini.id

1. Tersedia Aplikasi Opini.id di Playstore

Biasanya, untuk memulai menulis di salah satu portal online, kita membutuhkan akses yang mudah dan nyaman. Dalam arti, kita gak merasa kesulitan harus memulai menulis dari mana. Nah, di opini.id kamu bisa merasakan kemudahan dalam menulis, langsung aja install aplikasi opini.id di smartphonemu, dijamin kamu bisa menyuarakan opini dengan cepat, dan tidak perlu waktu lama untuk menuliskan berita terupdate yang ingin dishare.

2. Tidak Bertele-tele

Dalam menulis di opini, kamu tidak perlu menceritakan secara keseluruhan. Bisa dikatakan, menulis di opini itu menulis kesimpulan apa yang akan dibahas. Jadi, para pembaca sangat nyaman disuguhkan topik yang sesuai dengan apa yang terjadi, dan tulisannya tidak bertele-tele. Pastinya, fitur ini akan sangat memudahkan pembaca untuk mengakses berita yang akan dibacanya. Tulisannya padat, tapi kaya akan informasi. Kamu mau mencobanya?

3. Tema yang Menarik dan Menggoda Pembaca

Yaps, opini.id memberikan terobosan yang menarik di tengah maraknya portal online. Salah satunya, adalah dengan menyediakan bahasan yang menarik. Misalkan, kamu bisa menonton video yang lagi "viral" saat itu dan tanpa disadari ternyata kamu tuh membaca teks, menarik bukan? Tema yang dibahas pun beragam, tidak tentang percintaan melulu, tapi bisa tentang isu-isu yang lagi kekinian dan anak muda banget deh.


4. Tampilan yang Swipe Membuat Pembaca Penasaran Akan Kesimpulan Berita

Umumnya, portal online menyediakan tampilan yang mengharuskan kita membaca dengan tulisan yang sangat panjang. Berbeda dengan opini.id, di sini kamu tidak akan membaca kalimat yang panjang. Bisa dikatakan membaca atau menulis di opini.id langsung apa yang menjadi kesimpulan. Dan untuk tampilannya, unik. Bisa dilihat dari tampilan yang swipe, dengan menggeser kiri kanan, itu sangat memudahkan sekali lho. Tidak perlu scroll sampai bawah untuk menuntaskan saat kamu membaca ataupun menulis.



5. Akan Mendapatkan View Terbanyak Lho

Siapa sih, yang gak mau tulisannya dibaca orang lain? Pastinya, setiap penulis menginginkan untuk mendapatkan view terbanyak, selain dari segi yang bermanfaat. Yuk, buktikan sendiri dengan menulis di opini.id. Pernah waktu menulis di opini tembus 7.8K hihihi.

Via opini.id

Yuk, suarakan opinimu!


5 komentar:

  1. Baru tahu kalau kita juga bisa menulis di opini.id

    Opini.id memang hadir dg cara yg berbeda. Penyampaian yg to do point dan mengena, beda banget dari portal online lainnya.

    BalasHapus
  2. Aku masih serim kalau nulis ditempat lain.. hihihihi kalau di blog sendiri lbh aman & ngga takut dicerca netijen XD Tapi kalau ingin berkembang emang harus nyoba nulis ditempat lain selain blog pribadi ya :)

    BalasHapus
  3. Mau tanya dong..
    Aplikasi opini.id untuk pengguna ponsel pintar selain Android sudah tersedia atau ini hanya untuk pengguna Android saja?

    Untuk postingan berita opini terbaru. Apakah harus diupdate melalui aplikasi di ponsel saja? Melalui komputer bisa gak?

    BalasHapus
  4. Blm pernah nulis di sana. Boleh dicoba nih, apalagi byk pembacanya

    BalasHapus
  5. Saya pernah baca di Opini dan memang lbh singkat tulisannya

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D