Pengikut

Hari Kedelapanbelas : Hatiku dan Hatimu

         Tema minggu ketiga di hari kedelapanbelas kalau menurut saya seperti "modus" atau "kepo". Kenapa saya mengatakan demikian, soalnya tantangan yang diberikan Bang Kevin dalam tantangan 30 hari ngeblognya melemparkan tema dengan kata lima cara mencuri hatimu. Nah ! Secara tidak langsung seperti modus ya hahaha. Hmmm..gimana ya caranya biar bisa mendapatkan "ruang" di "hatiku". Sebenarnya, caranya sangat mudah kok :). Mau tahu ? Bolehlah, untuk melengkapi tema hari kedepalanbelas aku akan berbagi cerita hehe.

Jika berbicara mengenai "hati", maka secara tidak langsung kita akan menyerempet ke "perasaan" juga ya. Hmm..gimana ya cara meluluhkan hatiku? Sebenarnya, sangat mudah kok dan gak menuntut cara yan aneh. Saya sih akan mudah "luluh" hatinya, ketika pria memiliki beberapa faktor diantaranya  :

1. Kenyamanan

    Kenyamanan, ibaratnya seperti emas ataupun berlian yang mahal harganya. Dalam arti, kenyamanan di sini adalah mengenai komunikasi. Ya, komunikasi bisa dikaitkan dengan ngobrol. Mengobrol ketika membahas satu tema sama-sama nyambung, tidak terfokus dalam satu tema saja. Ataupun pria yang suka mendengarkan saya cerita lalu memberikan saran dan secara tidak langsung saya nyaman dengan kenyamanan itu. Jarang sekali, saya curhat kepada lelaki, jadi bagi kalian yang pernah dicurhati olehku kalian termasuk orang yang beruntung dan istimewa hahaha. Kenapa saya membahas kenyamanan sebagai langkah awal dalam menentukan hati selain perasaanmu sendiri ya, karena tanpa kalian sadari pasangan hidupmu yang akan menemanimu setiap harinya. Kalau kalian merasakan kenyamanan, maka kalian tidak akan mudah berpindah ke lain hati, istilahnya kalian bisa menghabiskan waktu tua untuk ngobrol atau mendengarkan cerita.

2. Kesopanan, Bertanggung jawab dan Sederhana

    Pasti perempuan menginginkan pasangan hidupnya, yakni pria yang sopan dan bertanggung jawab kan ya? Iya dong ! Pria yang sopan dalam hal sikapnya, santun pula dalam tutur kata serta bertanggung jawab adalah seperti paket lengkap ya. Sopan dalam arti menghormati orang lain dengan tidak bertutur kata yang kasar, tidak melakukan tindakan kekerasan dalam hal bisa menghormati kita sebagai perempuan dan yang paling penting sopan saat bertamu. Bertanggung jawab adalah bisa mengendalikan "keuangan" pribadi untuk bersenang-senang baik untuk dirinya snediri ataupun keluarganya. Ya, pria yang peduli dengan keluarga adalah contoh pria yang baik, tidak mengutamakan pribadi saja namun memikirkan keluarganya juga. Ibaratnya, bertanggung jawab secara pibadi dan keluarga. Bisa mempertahankan kebenaran jika memang di jalur yang benar seperti bertanggung jawab atas pilihannya sendiri. Sederhana di sini tidak lebay, gak suka update mulu di social media, dan sederhana dalam sikap, kaya akan karya !

3. Bersih, Wangi dan Rapi dalam Berpakaian

    Gimana rasanya kalaua pasangan hidup nanti kita sudah bersih, wangi, rapi dalam berpakaian? Pastinya, kita bangga dong ya ! Begini maksud saya, bersih dalam arti harus mandi dong ya, bersih juga dalam memperhatikan dirinya sendiri dan kesehatannya. Untuk wangi, pasti dong semua perempuan mau mempunyai pasangan hidup yang wangi, tidak bau secara kalau kita lagi berkumpul dengan teman lainnya tidak risih juga kan. Rapi dalam berpakaian dalam arti bisa "menempatkan" diri sesuai dengan kesempatannya, dalam arti ketika sedang kondangan maka kalian harus rapi dalam berpakaian, kecuali jika dalam suasana santai / tidak resmi mah bebas aja pake kaos. Bersih, wangi dan rapi dalam berpakaian itu seperti paket lengkap yang tidak bisa ditawar lagi hehehehe.

4. Tidak Merokok

     Ya,, berhubung saya tidak "nyaman" dengan asap rokok maka saya tidak menyukai lelaki perokok ! Kalau mau merokok lebih baik jauh-jauh dari saya, saya beneran tersiksa dengan asap rokok. Hufffft ! Namun saya sangat menghargai bagi kalian para lelaki yang sedang berusaha untuk berhenti rokok! Merokok itu kebebasan, namun lebih baik jika kebebasan itu bisa kalian tempatkan di tempat yang sudah disediakan dalam arti tidak menganggu orang lain ya ! Karena, bagi perokok pasif asap rokok itu seperti sesak rasanya !

5. Pintar

    Saya suka pria yang pintar, dalam arti update mengenai informasi yang terkini. Pikirannya gak sempit, bukan hanya memikirkan mengenai pergaulan saja namun ke arah masa depan hehehe. Pintar dalam mengatur diri sendiri dan berguna orang lain. Intinya pintar dalam memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat serta tidak foya-foya. Dan pintar mengambil hati saya hahaha.


Sepertinya, 5 point diatas sudah mewakilkan untuk "mencuri" hatiku, selanjutnya aku akan gimana jika sudah menemukan lelaki yang memenuhi 5 point itu? Maka, aku akan menyeleksi secara privasi hahaha. Jadi, simple kan ? Hahahaha ! Saya bukan tipe orang yang memandang usia, ataupun perbedaan lainnya karena ketika hati sudah berbicara maka akan susah untuk dibendung kecuali perbedaan "tembok" ya, pasti tahu deh hehe. Fisik gimana? Ya, fisik bagi saya sudah cukup jika orang tersebut tidak bosan untuk dipandang dan paling penting adalah "feel" kenyamanan saat ngobrol. Apakah hatiku dan hatimu klop? :*


Kalau kamu akan luluh hatinya dengan pasangan hidup yang memiliki "kriteria" apa?


47 komentar:

  1. hmmm gitu yaa... lumayanlah untuk referensi diri hehehe

    BalasHapus
  2. Turut hadir di Hari yang ke 18 dan banyak sekali makna tertulis di dalamnya
    Yang kajianya bisa buat jadi Referensi dan juga buat Berapresiasi thanks Sobat

    BalasHapus
  3. Aduh ... titits. Aku banget tuh yang lima ... hehehe.

    BalasHapus
  4. waduh saya cuma masuk poin ke 4 doang sepertinya..

    BalasHapus
  5. saya yg mana yaaaa....hihihihi

    BalasHapus
  6. sy pynta semua tuh kecuali stu... sya belum pinter juga sampe sekarang ,,,,, bhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teruslah belajar ya nak biar makin pintar :D

      Hapus
  7. Semoga bisa cepat menemukan yg sesuai dgn kriteria ya... :D

    BalasHapus
  8. duh, berasa nyari jodoh ya postingan ini, hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul :)

      Sambil menyelam minum air lah haha

      Hapus
  9. waaaah.....mantap nih listnya :D...mudah-mudahan ngg susah nyarinya yaa ;D...btw, sekalian mengundang Titis untuk ikutan GAku :D...gampang aja kok, ditunggu hingg DL tanggal 28 Desember "D...bisa cek di sini yaa..http://indahnnuria.blogspot.com/2013/11/my-itchy-feet-2-giveaways-for-dear.html...cheers...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok mbak lelaki seperti ini hehehe. Oke, Mbak segera ke tekape ya :)

      Hapus
  10. poin 1 & 2 bisa meluluhkan hati saya mbk, tapi kalau luluh selamaya gimana ya jadinya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cair dong ya kalau luluh selamanya hihihihi

      Hapus
  11. Semoga mba Titis dipertemukan ya dengan kriteria yang di atas,,,, aamiin *tidak merokok itu wajiiib, sholeh wajib pake bangeeedd.

    BalasHapus
  12. tambah satu kriteria lagi boleh? seiman, hehe

    BalasHapus
  13. huaaa
    mirip mbak, ama kriteriaku...
    tambah satu lagi. "Sadar" :D
    Maksudnya, sadar mana yang bisa diumbar ke publik dan mana yang tidak. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sadar diri juga penting ya mbak hehe.

      Hapus
  14. Saya adalah tempat curhat yg aman dan nyaman terbukti banyak yg curhat sama saya termasuk temen temen istri. Saya juga orang yg sopan dan bertanggung jawab, tidak merokok, selalu berpakaian rapi, kalau pintar rata rata kali ya soalnya dulu pernah juara matematika. Gimana? Mau dicuri sama bapak bapak yg punya lima anak..........?
    (Jawabnya pasti capek deh....tepuk jidat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak Pak, saya mencari pria yang single saja *masih banyak kok di pasaran* :p

      Hapus
  15. smoga segera dpt yg sesuai kriteria yah :)

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. Yuuuk Teh, berdoa di mulai dan selesai aamiin :)

      Hapus
  17. Saya juga tidak suka dengan orang yang merokok, rasanya gak nyaman aja kalau ada di sekitar orang yang sedang merokok -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, terganggu ya mbak sama asap rokoknya hehe.

      Hapus
  18. Cinta cinta cinta aku jatuh cinta wkwkwkwkwkwkwk seru2... artikelnya

    BalasHapus
  19. keren. masukan berarti buat para kaum pria..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kaum pria sadar diri juga ya :D

      Hapus
  20. Setuju mba Titis, ^_^ salam kenal dari dian ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali ya Dian ^^

      Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D