Pengikut

Ngeblog Merupakan Perjalanan Waktu by Ety Abdoel

Mbak Ety (sumber  fbnya) 
Hai, gimana kabarmu apa menjadi bulan ceria di hidupmu? Semoga bahagia selalu untuk hidupmu. Dan tak sangka kocokan arisan link di grup 4 sudah memasuki kocokan ke 11 dan pemenangnya adalah seorang blogger Solo, Mom Blogger yang bernama Mbak Ety Handayaningsih atau dikenal dengan sebutan Mbak Ety Abdoel di dunia blog. Yeaaaah,  untuk postingan ini saya akan terbang ke Solo.



Sudah pada kenal dengan blogger yang kini menetap di Solo?  Mbak Ety dalam memulai perjalan menulis ngeblog tak perlu diragukan lagi. Beliau sudah memulai perjalanan ngeblog sejak 2009 lalu. Penasaran dengan perjalanan ngeblognya mbak Ety? Yuk, dibaca melalui postingan ini :)


Kalau menurut mbak Ety, awal ngeblog sebagai aktivitas pengusir jenuh dimana sambil mengurus buah hatinya memutuskan untuk refreshing dengan menulis di blog dan menulis dipilih karena beliau lebih suka menulis daripada harus ngomong. Sebelum memutuskan untuk mempunyai blog My Journal, mbak Ety dulunya suka menulis di kompasiana dan blog lainnya. Namun karena kesanggupan tenaga akhirnya memutuskan untuk fokus pada satu blog saja. 



Nah, bagi yang ingin fokus dalam menulis kalau kata mbak Ety alangkah baiknya jika menulis postingan disusun berdasarkan kategori seperti kuliner, wisata dan sebagainya. Kalau bagi yang belum tahu tentang kategori di blog seperti apa bisa main ke blognya mbak Ety di etyabdoel.com. Tujuan dibuat kategori itu adalah memudahkan pengunjung untuk mencari postingan yang sesuai dengan dicarinya dan untuk pemiliknya setidaknya mampu konsisten dalam menulis berdasarkan kategori.



Ada yang penasaran gak gimana caranya biar tulisan kita bisa tembus ke media cetak? Nah, kebetulan sekali mbak Ety ini tulisannya sudah pernah tembus ke media cetak. Kalau menurutnya,  pelajari rubrik yang ingin di sasar misalnya gaya bahasa, panjang tulisan dan tema diangkat. Pesan mbak Ety,  tulis saja dan jangan pernah menyerah untuk mengirim naskah ke media cetak. Kirim, kirim dan kirim lagi sampai berhasil dimuat.



Dari sekian banyak kategori yang ada di blognya mbak Ety, beliau favoritkan tentang kuliner terutama kuliner tradisional. Mbak Ety Abdoel untuk saat ini hanya ngeblog saja. Dalam perjalanan ngeblognya mbak Ety pernah mendapat penghargaan yang paling berkesan yaitu juara satu, hadiahnya smartphone dan bisa digunakan dalam membantu aktivitas ngeblog serta social media. Wah, senangnya bisa menyalurkan hobi menulisnya dan menang lomba lagi.



Yuk, yang mau kepoin mbak Ety bisa main ke blognya etyabdoel.com, dan social medianya @etyabdoel instagram.



Mom Blogger yang mempunyai dua buah anak ini berpesan kepada para blogger untuk menjadi diri sendiri,  menulis sesuai minat dengan gaya bertutur apa adanya. Harapan mbak Ety ini bisa terus menulis dan menyebarkan informasi yang bermanfaat di dunia blog. Berharap juga ngeblog bisa jadi profesi, ya bekerja di dunia menulis. Bagi yang bingung menulis darimana mencari idenya? Bisa dimulai dari membaca dan luangkan waktu untuk menulis.



Ngeblog merupakan perjalanan waktu jadi nikmati prosesnya :) Jangan pernah lelah untuk belajar dan belajar,  karena ngeblog juga seperti sekolah loh haus ilmu.




34 komentar:

  1. bener banget, kalo mau tembus ke media cetak, pelajari ciri khas media tersebut

    BalasHapus
  2. Mba Titis, makasih ulasannya. Met, terbang ke Solo.

    BalasHapus
  3. Iya juga ya, ngeblog ini ilmunya gk ada abis2nya. Berkembang terus dari tahun ke tahun, mau nggak mau kita belajar terus :)

    BalasHapus
  4. jangan pernah lelah untuk belajar dan belajar... iyes, suka banget :)
    mba ety memang keren

    BalasHapus
  5. Iya menulis sambil menjadi diri sendiri, akan membiasakan diri memiliki gaya tulisan yang khas. Jadi gampang dibedakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, menulis jadi diri sendiri ya mbak

      Hapus
  6. Ngeblog sekarang beda ma ngeblog jaman dulu, emang kudu mau belajar kalau gak mau ketinggalan :D

    BalasHapus
  7. Emang kerasa enaknya kalo ada kategori di blog, jadi lebih tertata dan pengunjung pun nyaman saat bertandang

    BalasHapus
  8. Setuju bgt sn paragraf akhir tulisan ini. Semangat belajar, ayo..

    BalasHapus
  9. Sering banget liat mbak ety seliweran bagiin artikel tips ngeblog.. tulisannya banyak yg bermanfaat..

    BalasHapus
  10. Ngeblog dan belajar. Buat saya sih ngeblog bukan cuma perkara menulis saja, tapi juga membaca. Dari membaca kita dapat mempelajari hal-hal baru seperti dari pengalaman teman-teman blogger.

    BalasHapus
  11. Mba Ety Abdoel ini hebat. Sering menang lomba juga.

    BalasHapus
  12. Aku sering mampir di postingannya mba Ety. Kece kece euy

    BalasHapus
  13. Mak ety ...gimana kabar nya ??? sehat ??? hahaha

    BalasHapus
  14. Kalau diibaratkan perjalanan, aku berarti baru mulai ya Tis.
    Masih belajar berjalan, belajar membuat konten yang baik, juga belajar mencari ciri khas.
    Huufftt..semangaaat!

    BalasHapus
  15. Soal mengirimkan ke media ini, jadi teringat ada draft2 yang belum terkirim. Sepertinya ingin fokus dulu kesana deh.

    BalasHapus
  16. Mba Ety blogger keren ya.. Karyanya juga ada di media cetak..

    BalasHapus
  17. Aku dulu punya blog yang bisa dibilang ancur banget kategorinya. Makanya dihapus terus bikin baru lagi hehe. Kayanya enak banget kalo ngurut perkategori. Bener yang dibilang mba Ety :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,aku juga mau buat perkategori hehe

      Hapus
  18. Fokus adalah hal yang paling utama ini :-D
    tp kadang pikiran2 lain menghambat untuk fokus
    #halah

    BalasHapus
  19. Bener banget kak Titis. Perkembangan blog dari hari ke hari makin semarak. Suka ga suka, mau ga mau, kita sebagai blogger harus terus belajar seiring waktu biar blognya makin kece. :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D