Kamu Lagi Merasakan Anyang-anyangan? Ini Lho Cara Mengobatinya!

Saat menghadiri event Uri Cran 
Pernah gak sih, kamu merasakan anyang -anyangan? Sudah pipis, namun masih ingin merasakan pipis lagi? Eitsss..jangan sampai mengalami infeksi saluran kemih. Pasti, gak enak banget, ya, gaes. Apalagi, kalau lagi bepergian jarak jauh. Sebagai seorang wanita, saya harus peduli dengan kesehatan diri sendiri. Nah, bagi kamu yang lagi mengalami anyang-anyangan atau sering bolak balik kamar mandi dan pipis melulu, bisa cek infonya melalui postingan ini, ya. 

Sebelum, membahas lebih lanjut tentang anyang-anyangan, kamu harus mengetahui terlebih dahulu, apakah kamu termasuk 5 dari 10 wanita yang terkena infeksi saluran kemih berulang? Apa sih penyebabnya? Hal yang paling mudah mengetahui, apakah kamu terinfeksi infeksi saluran kemih, yaitu keseringan bolak balik kamar mandi, mau pipis melulu. Hati-hati, jika merasakan gejala tersebut, kamu berisiko kena anyang-anyangan.

Gejala anyang-anyangan 

Apa saja sih, gejala anyangan-anyangan? Perhatikan gejala-gejala anyangan berikut ini :
- Buang air kecil yang tak kunjung tuntas
- Demam ringan, tidak enak badan
- Nyeri pada perut bagian bawah
- Jumlah urin yang dikeluarkan sedikit

Penyebab ISK (Infeksi Saluran Kemih) 

Jika berbicara mengenai anyang-anyangan, penyebab utamanya karena bakteri E-Coli. Di mana, 80% bakteri E-Coli menempel pada dinding saluran kemih. Menjalani berbagai aktivitas, membuat wanita harus lebih ekstra lagi dalam merawat kesehatan tubuhnya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk minum air putih sehari 8-10 gelas. Kapan sih, waktu terbaik untuk mengkonsumsi air putih? Menurut dr.Boy Abidin, waktu terbaik untuk konsumsi minum air putih saat bangun dari tidur, sebelum merasakan haus, dan sebelum ataupun sesudah makan. Yuk, biasakan minum air putih, ya gaes!

Dokter Boy Abidin 
Kenali, penyebab ISK (Infeksi Saluran Kemih) 

1. Menahan BAK (Buang Air Kecil) 

Duuuuh, kebiasaan buruk saya tuh, kalau di kantor, sering menahan BAK. Ternyata, tidak boleh ya. Selain, tidak baik untuk kesehatan, ternyata menahan BAK bisa menyebabkan terkena Infeksi Saluran Kemih atau anyang-anyangan.

2. Kurang minum air putih

Ya, setuju dong, kalau minum air putih mampu menjaga kesehatan tubuh. Jadi, usahakan untuk minum air putih sebanyak 8-10 gelas per hari, ya, teman-teman. Jangan sampai menunggu "sinyal" haus baru minum, jika hal tersebut terjadi maka, dapat dipastikan tubuh kita kekurangan cairan.

3. Menopause

Untuk para lansia, rentan sekali terkena anyang-anyangan, dikarenakan kesehatan sudah tidak sesehat waktu muda.

4. Kehamilan

Nah, bagi para wanita yang sedang hamil, harus lebih hati-hati nih, karena intensitas keputihan dapat menyebabkan kuman, terjadinya anyang-anyangan.

5. Pasien Diabetes

Pasien diabetes, memiliki daya imunitas yang rendah, di mana  mudah sekali terkena ISK.

6. Aktifitas seksual

Kalau kata Dokter Boy Abidin, biasanya para pengantin muda dilanda infeksi saluran kemih, hal ini terjadi karena gesekan di area organ intim, dan menyebabkan kuman masuk.

Bagaimana cara mengobati Infeksi Saluran Kemih atau anyang-anyangan?

Pasti pada penasaran, bagaimana cara mengobati infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan. 5 Hal berikut ini, dapat dilakukan untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan :
- Minum air putih, 8-10 gelas per hari
- Hindari menahan BAK
-Bersihkan organ intim dari depan dan belakang
- Gunakan pakaian dalam berbahan katun
- Mengkonsumsi buah Cranberry

Siapa saja yang dapat terkena anyang-anyangan?

• Orang dewasa (Wanita dan Pria)
• Anak-anak
• Ibu hamil

Kenapa harus buah Cranberry untuk mengobati anyang-anyangan? 

Cranberry, merupakan tanaman jenis berry di mana mempunyai manfaat untuk sumber vitamin, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan. Kandungan Cranberry, ini kaya akan manfaat, di mana memiliki senyawa fitokimia, yakni sebagai sumber anti oksidan polifenol. Bermanfaat sekali bagi kesehatan, mencegah penyakit kanker dan jantung.

Nah, dengan kaya akan manfaat tersebut, sangat dianjurkan bagi para penderita anyang-anyangan untuk konsumsi buah Cranberry. Antioksidan, bersifat anti adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih.

Mengenal Prive Uri-Cran 

Untuk mengobati anyang-anyangan, dapat diobati dengan mengkonsumsi buah Cranberry. Namun, untuk kamu yang bingung, mendapatkan buah Cranberry, bisa beli Prive Uri-Cran dari Combiphar. Prive Uri-Cran, komposisinya terdiri dari 250mg ekstrak Cranberry. Dalam bentuk kapsul dan bisa dikonsumsi 1-2 kapsul / hari.


Uri-Cran

Beli di mana Uri Cran? 

Bagi kamu, yang ingin membeli Uri Cran, dapat dibeli di apotek Guardian, Century, Kimia Farma.

Yuuuuk, jaga kesehatanmu! Jangan lupa konsumsi Cranberry dan minum air putih.















30 komentar

  1. Buah canberry di kita sangat sulit didapat ya
    Beruntung ada ekstraknya sehingga memudahkan dan praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau sekarang sudah praktis ya ada uricran

      Hapus
  2. Mpo minum banyak, tidak kehitung sih tapi udah biasa minum air putih

    BalasHapus
  3. Minum air putih yang cukup dan tidak menahan buang air kecil. Kadang, kalau lagi tanggung mengerjakan sesuatu, suka ntar dulu. Harus diubah kebiasaan buruk ini supaya nggak kena Anyang anyang-anyangan. Makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untungnya sekarang ada uricran hehe

      Hapus
  4. Lagi pengen nyari nih. Kayaknya, praktis.

    BalasHapus
  5. Dokternya bikin gagal fokus.. (Ehhh)
    Pernah tuh ngalamin duh ga enak bgt mau ngapa2in. Sekarang udh tau solusi tepatnya ada d di uricran. Gampang juga utk belinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, belinya bisa di apotek terdekat kayak kimia farma

      Hapus
  6. Aku banget nih suka lupa minum air putih makanya pernah ngalamin anyang-anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jangan lupa minum air putih ya kak

      Hapus
  7. Anyang2an ini agak serem ya mba , aku dlu pernah ngerasain Anyang2an waktu kecil alhmdulillah skrg gak lagi
    Hrus bner2 jg kebersihan organ intim dan toilet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus jaga kebersihan diri ya

      Hapus
  8. Anyang-anyangan nih paling bikin ga nyaman samsek ya

    BalasHapus
  9. yang saya ketahui adalah buah cranberry itu diminum oleh wanita yang sedang haid, itupun gara2 salah satu line dialog di film.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, cranberry juga bisa mengobati anyang-anyangan.

      Hapus
  10. Dulu klo kena anyang2an sk bingung obatnya apa, ktnya klo sk minum air pns trus gnti air dingin dlm wktu dekat bs menyebabkan anyang2an ya, betul ga sh?
    Untung skrg ada uricran yaa

    BalasHapus
  11. Saya dulu sering banget anyang-anyangan, capek bolak balik ke kamar mandi dan ga nyaman banget. Dulu saya obati secara tradisional. Bersyukur sekarang ada. uric-cran yang bisa mengatasi anyang-anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sekarang sudah dikemas lebih praktis, uricran

      Hapus
  12. Klo lagi ngetik suka lupa ke kamar mandi, mau pipis ditahan2 jadinya pernah kena anyang2an. Gak enak banget rasanya, konsul ke dokter dikasihnya obat sekian biji yg kudu dihabisin dalam waktu sekian hari. Sekarang enak ada uri cran, tinggal seduh dan minum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, bisa dicoba uricran ya mba, semoga sembuh anyang-anyangannya

      Hapus
  13. Saya pernah kena ISK tahun 2013 dan tahun 2018 awal lalu, gak enak banget rasanya kalau ke dokter pakai antibiotik dan ovula juga kalau pencegahan lagi saya pun minum uricran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cepat sembuh mbak dari anyang-anyangan.

      Hapus
  14. Anyang2an emang gk enak, aku pernah ngalamin dlu. Dlu blm ada uricran, buat ngatasin anyang2an. Ternyata minum air putih jg bisa mncegah anyang2an ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ita, minum air putih yang banyak ya mbak

      Hapus
  15. mbaaa, pas baca ini aku lagi kena anyang anyangan. hiks sedih. infonya bermanfaat banget. makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama-sama mbak, semoga cepat sembuh yaaa

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D