Pengalaman Cara Isi Ulang Flazz di ATM BCA

Era digital ini, seakan membuat manusia harus lebih maju, ya. Apalagi, mencakup mengenai teknologi. Pembayaran, untuk beli tiket TransJakarta, Comutterline, ataupun saat belanja, sudah menggunakan non tunai. Ya, saat ini, penggunaan non tunai lagi menjadi perhatian di Indonesia. Sebenarnya, efek pembayaran non tunai ini, sangat memudahkan sekali. Cocok bagi yang gak suka membawa uang tunai di dompet, hihihi. Intinya, sih, asalkan ada isi di kartu digitalmu, pasti bisa di tap di mana saja. 


Nah, berhubung saya suka ke mana-mana menggunakan TransJakarta, maka wajib mempunyai kartu non tunai. Saya pengguna flazz sejak 2015 lalu. Saldo di Flazz bisa menjadi andalan saya, saat lagi tidak membawa uang tunai. Flazz BCA ini bisa digunakan untuk membayar transaksi di Gramedia, membayar di kasir kafe / swalayan, beli tiket kereta api sampai buat naik TransJakarta. 


Kenapa, saya memilih menggunakan Flazz BCA? Karena, ATM BCA ada di mana-mana, sangat membantu sekali. Sebelum, mempunyai kartu ATM BCA, saya pernah mengisi saldo Flazz di kasir halte busway. Berikut ini, pengalaman saya saat mengisi kartu Flazz di ATM BCA. Simak yuk, langkah-langkahnya :

1.  Jangan lupa Masuk-kan ATM BCA di Mesin ATM BCA

Ya, namanya kita ingin mengisi saldo Flazz, dapat dipastikan kita harus memasukkan ATM BCA. Seperti biasa, masuk-kan pin terus pilih transaksi lainnya, pilih Flazz > Top Up > tentukan nominal.

2. Lalu Masuk-kan Kartu Flazz BCA

Setelah, proses tahap pertama selesai, sampai isi nominal, jangan lupa masuk-kan Flazz BCA. Dan akan muncul, info seperti foto di bawah ini :

Isi ulang Flazz BCA
3. Cek Struk dan Flazz BCA 

Langkah ketiga, setelah transaksi selesai, maka, akan keluar struk hasil transaksi isi ulang Flazz BCA. Dari struk tersebut, kamu dapat mengetahui berapa isi saldo Flazz.


Mudah kan, isi ulang Flazz BCA? Yuuuk, share pengalamanmu juga, ya, di kolom komentar^^


22 komentar

  1. sejak awal kartu flazz ini muncul di BCA aku udah tergoda dan ikut memiliki karena tergoda rayuan CS. padahal 10 tahun yang lalu itu sebenarnya aku ga butuh2 amat untuk punya flazz karena transaksi apapun ya pake BCA paspor (kartu debit aja).

    udah gitu yang bikin deg2an tuh kalo kartu flazz ilang. bisa2 bakal ikut lenyap pula saldonya karena kartu flazz kan ga pake pin. tapi itu sih pengalamanku dulu.
    moga2 tahun ini sistem pengamanan kartu flazz lebih baik ya. setidaknya diproteksi pake pin gitu lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga ada safety untuk penggunaan flazz,ya, mbak

      Hapus
  2. Trims infonya mbak...sementara ini saya masih pakai dari bank lain sih..hehe..

    BalasHapus
  3. ups aku belum pernah isi ulang flazz di atm, hihi.. soalnya lebih seneng minta tolong sama mbak kasir di minimarket. Padahal gampang ya

    BalasHapus
  4. Belum pernah pakai flazz sih, tapi infonya disimpan dulu lah. Hehe.

    BalasHapus
  5. Caranya mudah ternyata, baru tahu hehehe.

    BalasHapus
  6. Infonya sangat bermanfaat nih, kadang masih banyak yang bingung cara isi ulang flazz.

    BalasHapus
  7. Aku punya beberapa kartu flazz nggak terawat sekali, makasi infonya kalau aa dana cuss isi.

    BalasHapus
  8. kalau saya pakai mandiri, belum pernah pakai BCA sich, tapi ulasan ini menambah wawasan juga tentang flazz dari BCA ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah belum pernah pakai Mandiri (E-money).

      Hapus
  9. Saya baru tahu kalau Flazz bisa juga diisi di ATM Mbak, hehe. Bermanfaat banget nih, terima kasih banyak atas infonya. Kemarin teman saya baru saja protes karena katanya Flazz tidak bisa diisi ulang di ATM lantaran tidak ada tempat tapping kartu. Kalau dengan mekanisme ini Flazz-nya dimasukin ke ATM juga apa bagaimana? Atau sekarang sudah ada tempat tapping-nya, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Flazznya di masukkan ke tempatnya ATM juga. Perhatikan juga, apakah flazznya masih bisa digunakan atau tidaknya, kebaca atau tidak :)

      Hapus
  10. Jadi ingat kalau kartu Flazz saya rusak hehehe

    BalasHapus
  11. kupikir cara isi ulangnya kayak ngisi e-money tinggal tempel, ternyata kartunya dimasukin ya.. horor ketelen aja aku mah :D

    BalasHapus
  12. klo Flazz BCA saya biasanya ngisinya di Halte transjakarta doang karena memang gak punya Debit/kredit BCA.

    BalasHapus
  13. Aku kok lebih suka isi ulang via CS bank atau di minimarket, lebih praktis. soalnya kalau isi ulang sendiri via atm gagal terus hehehe

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D