Pengikut

Kulineran di Rumah Kongkow Rawamangun

Aplikasi Open Snap bisa didownload di Playstore loh khusus Android dan Appstore khusus pengguna Iphone
Jika membahas mengenai makanan dan kulineran, maka Jakarta akan menjadi pusat perhatian khususnya bagi mereka yang hobi makan. Dan untuk makanannya sangat beragam dan tempatnya juga didesign dengan nyaman, elegant namun tetap terjangkau untuk harganya. Memang ya orang Indonesia sangat kreatif untuk melihat peluang usaha apalagi jika tempatnya dekat dengan jalan raya strategis maka bisa dijadikan tempat usaha hehehe. Pada kesempatan ini saya kulineran yang dekat dengan alamat rumah saya, daerah Jakarta Timur tepatnya di Rawamangun. Yaps, pilihan jatuh di rumah kongkow Rawamangun yang beralamat di Jln. Alu-alu no 1, Rawamangun kalau dari arah Arion bisa ambil ke arah rumah sakit Persahabatan. Lokasinya sangat strategis kok, dekat jalan raya dan terpampang jelas untuk namanya, jadi jangan takut nyasar ya hehehe. Kalau ingin mengetahui makanan yang ada disana, harganya dan jam bukanya bisa cek di  Open Snap. Kenapa saat saya check di Open Snap berada di Jl. Cipinang Baru? Karena Jl. Alu-alu itu berada di tengah-tengah antara arah sodong dan cipinang, tapi jangan khawatir nyasar karena tempatnya strategis kok. Ketika Anda masuk ke rumah kongkow, akan disambut dengan senyum dan keramahan petugasnya. Tempatnya kekinian banget deh dan nyaman sekali. Pada penasaran? Yuk, kulineran di rumah kongkow Rawamangun. Dengan bantuan aplikasi Open Snap, kalian tidak perlu ragu untuk tempat makan yang sudah join di Open Snap, rasanya dan rekomendasi banget deh untuk dicoba. Sekedar informasi saja nih, kalau kamu ingin kulineran di rumah kongkow disaat bulan puasa / liburan, maka kamu wajib reservasi tempat dulu ya soalnya penuh euy dan bisa telepon ke 021-47866131. Tenang petugasnya ramah sekali loh. Pengalaman saya saat kulineran disini saat buka puasa dan hari biasa sangat berbeda. Untuk weekday, disediakan live music juga loh, wah senang ya bisa ngumpul sama teman saling nostalgia dan bisa menikmati musik dari musisi ternama juga seperti paket komplit ya hihihi.

Seperti yang saya lakukan bisa memberikan ulasan / review untuk tempat kuliner yang sudah saya pilih, caranya mudah sekali tinggal upload foto makanan / minuman yang sudah di pesan dan bisa memberikan rincian untuk namanya, menunya terdiri dari apa saja bahannya dan harganya. Oh iya, pada kulineran ini saya bersama dengan teman-teman, untuk pemilihan menu sangat beragam ya dan kami memilih berbeda antara satu dengan yang lainnya. Saya memilih menu Snow White, wah dari namanya sangat unik ya. Penasaran gak, snow white itu apa? bukan putri salju loh...namun eskrim vanila dan strawbery yang dibalut dengan buah lychee, kacang merah, selasih yang bintik-bintik putih itu loh untuk rasanya segar dan enak. Harganya sangat terjangkau loh 35K saja.


Snow White, sumber : Pribadi
Selain menu snow white di rumah kongkow juga ada menu chicken roll yang terdiri dari keju, sosis yang dibalut daging ayam lalu ditepungin dan digoreng ditambah irisan kentang goreng yang sangat yummy, untuk harganya hanya membayar 26K saja loh. Mengenai rasanya sangat lezat sekali karena dilapisin mayonaise, dijamin ketagihan deh.


Chicken Roll, sumber : pribadi
Selain mencoba Chicken Roll dan Snow White, kami juga menyicipi Chicken Wings loh. Ah, tampilannya sangat menggoda dan cantik sekali ketika ayamnya dilumuri bumbu-bumbu yang asam-manis ditambah penghias tomat yang berada di pinggirnya dan untuk harganya 24K.

Chicken Wings, sumber : pribadi

Apakah di rumah kongkow Rawamangun tersedia menu lainnya? Pasti dong! Yuk, cekidot menunya :
Ada Ikan, sayuran, cheese tofu juga. Kisaran harganya sekitar 25K-50 K. Hayooo pada laper ya melihat fotonya? Yuk, kulineran di rumah kongkow Rawamangun. Ada Spaghetti Bolognase yang terdiri dari daging cincang saus tomat dan bumbu pasta yang yummy dengan seharga 28 K.

Berbagai menu di rumah Kongkow Rawamangun, sumber : Pribadi

Nah, untuk kalian yang ingin kulineran dengan makanan Indonesia lainnya bisa langsung install Open Snap ya. Nih, saya kasih tahu feature terbaru di Open Snap diantaranya :

1. Personalized Your Food App by Bookmark : dimana kamu bisa melakukan bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favoritmu. Ada filter restoran loh berdasarkan bookmark yang terbanyak, semakin banyak makanan atau restoran di bookmark maka semakin banyak digemari.
2. Social Visited : Fitur ini bisa melihat yang kamu follow (temanmu) yang pernah berkunjung ke restoran mana saja dan bisa melihat juga restoran yang paling banyak digemari.
3. Map View : Bisa melihat restoran yang terdekat dari lokasi tempat tinggalmu.
4. Personalize Your Favorite Location : Dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
5. Everyone Tab : Kamu bisa melihat seluruh foodie yang berada di kota tersebut dan terkoneksi sehingga bisa mengetahui apa yang sedang dimakan.
 



Spaghetti Bolognase, sumber : pribadi


-Selamat Kulineran di Open Snap ya-


41 komentar:

  1. Makanannya menggiurkan semuaaa mak...itu snow whiteny segeeer yaa..dan the app is very practical :)

    BalasHapus
  2. Aku pernah kesini, deket sama kantorku yg lama...

    BalasHapus
  3. wow menggiurkaaan hihihi jadi laper nih pagi2 mak....aplikasinya memang memudahkan yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, memudahkan sekali aplikasinya :)

      Hapus
  4. Kyknya sering denger tmpt makan ini...
    Mrmang rekomendid berarti y tis

    BalasHapus
  5. Aku juga pake open snap, nyari tempat makan jadi mudah ya dengan app itu.
    Pingin snow whitenyaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, open snap memudahkan ya :)

      Hapus
  6. ngiler lihat makanannya euy, kayaknya enak-enak semua :)

    BalasHapus
  7. Rawamangun? Wah bisa dicoba nih, gak jauh dari rumah..

    BalasHapus
  8. Jadi pertama kudu instal opensnap dulu nih.. makasih sharenya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, di opensnap banyak tempat kulineran yang menarik :)

      Hapus
  9. Hey, nice posting!
    Ijin blogwalking ya. Pengen jalan-jalan ke Shanghai? Tapi gak ada uang?
    Kamu punya kesempatan ke Shanghai gratis dengan cara nge-vote doang lo.
    Mau tau caranya? Baca disini ya.
    Thankyou :)

    BalasHapus
  10. waahh.... menggiurkan semua makanannya... btw, disana ada ruang bebas rokoknya gak ya? mupeng liat makanannya tapi ragu karna takutnya dicampur yang merokok dan yang nggak

    BalasHapus
  11. wah aku juga pernah kesana, tapi ga pesen chicken rollnya. nampak enak :D

    BalasHapus
  12. chicken wingsnya bikin baper eh laper...

    BalasHapus
  13. leezaaatttnya ini makanan..

    BalasHapus
  14. pengen ke sini gak jadi-jadi muluu iieh.. penasaraan padahal
    jadi makin ngiler liat nya tis...

    BalasHapus
  15. Saya mau coba...saya sudah instal open snap nich di smartphone..

    BalasHapus
  16. Sering mondar mandir Rawamangun tp gak pnh ngeliat ini tempat. Mksh sharenya, mbak. Salken.

    BalasHapus
  17. Sering mondar mandir Rawamangun tp gak pnh ngeliat ini tempat. Mksh sharenya, mbak. Salken.

    BalasHapus
  18. Mau show whitenya ngiler deh mbak, udah lama gak ngeskrim nih mbak

    BalasHapus
  19. wah enak nih hehe jadi pengen mbak hehe

    BalasHapus
  20. Rumah Kongkow ini dekat banget sama rumah mertua saya. Tinggal nyebrang. Tapi gitu, deh. Kalau dekat justru gak juga ke sana hehhee

    BalasHapus
  21. namanya keren-keren
    sepertinya sedap-sedap tuuh :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D