Menikmati Jalan-jalan ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Blok M

Menikmati Jalan-jalan ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Blok M. Horeee cuti! Alangkah bahagianya saya saat bisa menikmati cuti dengan kelayapan haha. Sebenarnya, ingin rasanya cuti ke luar kota gitu, lihat hijau-hijau biar refresh. Namun, belum berjodoh untuk kelayapan dengan naik kereta api atau pun pesawat terbang. Lalu, ke mana saya saat cuti? Ya, saya bermain ke daerah Blok M. Ikuti postingan ini ya :)

Tempat bermain untuk anak-anak

Perjalanan saya ke Blok M, merupakan awal naik Mass Rapid Transit dan turun di stasiun Blok M pengalaman yang sangat membuat saya kagum, maklum baru pertama kali hehe. Semakin ke sini, khususnya DKI mulai berbenah, dari ruang terbuka untuk publik. Apakah yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Blok M? Terminal, Pasar Blok M atau yang lain?

Dengan kehadiran transportasi yang terintegrasi, maka dengan mudahnya kita menjelajahi Jakarta. Nah, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Jakarta, semoga postingan ini bisa membantu :)

Taman Literasi Christina Tiahahu, Blok M

Mengetahui taman ini sedang di renovasi di instagram, di mana tata letaknya juga semakin bagus. Tibalah waktu ketika saya ambil istirahat sejenak dari rutinitas setiap hari. Saat datang ke sana, taman literasi Martha Christina Tiahahu lagi dipoles untuk semakin cantik dan nyaman saat di kunjungi. Di sana, kamu bisa menikmati suasana di sekitaran Blok M, selain itu ada taman bermain untuk anak-anak. Ada apa saja di sana, mari kita menjelajahi.

* Ruang Bermain Anak-anak *

Di taman literasi Christina Tiahahu, tersedia ruang bermain anak-anak, tersedia perosotan hingga panjat tebing buat anak-anak dan permainan lainnya. Sambil mengawasi anak-anaknya bermain, para orang tua dapat menikmati angin sepoi-sepoi di sekitar taman tersebut.

Taman bermain anak-anak

* Perpustakaan *

Ada hal menarik di taman ini, tersedia perpustakaan dan tersedia pula meja serta kursi yang bisa digunakan untuk membaca buku. Sayangnya, di perpustakaan ini koleksi bukunya tidak lengkap. Tapi suasana perpustakaan sangat nyaman dan pastinya dilengkapi dengan ac.

Suasana Perpustakaan

* Healing Garden *

Bagi kamu yang suka dengan tempat yang sepi dan damai, cobalah berkunjung ke healing garden yang ada di taman literasi Christina Tiahahu. Letaknya ada di belakang paviliun. Terdapat pepohonan yang rindang, tersedia tempat duduk dan kalau mau beristirahat juga bisa. Btw, di sini kamu juga bisa menerapkan WFA loh.



*Galeri JakHabitat *

Untuk mengetahui program DKI, maka dapat berkunjung ke galeri JakHabitat. Di bagian atasnya terdapat taman yang dilengkapi dengan tempat duduk dan dihiasin dengan warna-warni bunga yang indah.

Galeri JakHabitat

Jadi, kapan kamu ke taman literasi Martha Christina Tiahahu Blok M? 

10 komentar

  1. Jadi langsung ingat sama pahlawan perempuan yang tangguh dan berani satu ini, dari dulu mengagumi sosoknya. Wah mantep ini bisa jalan-jalan ke taman literasi sambil dapat edukasi, jadi pengin healing kayak gini. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
  2. Wah senang ya mba bila ada fasilitas umum yg bagus dan dapat diakses dg mudah oleh masyarakat begini. Semoga terjaga dan terawat sehingga makin lama dan makin banyak manfaatnya ya.. Eh, akh tertarik dg taman healing nya..sepertinya asyik menyendiri di situ..hehe..

    BalasHapus
  3. Wah makasih sekali Mbak. jadi nambah tempat yang ingin kukunjungi sama si kecil. kebetulan aku pengen si kecil lebih semangat baca

    BalasHapus
  4. Menarik juga nih ada taman dengan konsep literasi, walaupun sayang koleksi bukunya masih kurang lengkap ya? semoga di Bandung juga ada taman dengan konsep yang sama, jadi bisa baca buku sambil menikmati suasana taman yang asri.

    BalasHapus
  5. Asyik banget bisa jalan2 dan kalau main ke taman ini gratis ya? Dijamin kalau weekend rame gak? Wkwkwk

    Ada perpustakaan juga, jadi pengen nongkrong di sana sambil baca buku. Tempatnya kelihatan bagus dan adem.

    Pengen ke sana jadinya kalau pas liburan ke Jakarta, insyaallah.

    BalasHapus
  6. Kalau bicara Blok M, kadang asosiasinya mirip dengan Pasar Baru di Bandung. Sekarang ada Taman Literasi yang namanya diambil dari nama pahlawan dari Maluku. Dan senangnya ada perpustakaannya yang bisa menambah wawasan sekaligus meningkatkan minat baca masyarakat.

    Semoga terawat dengan baik ya taman-taman di Jakarta ini, nggak seperti di Bandung yang tamannya kebanyakan jadi nggak berfungsi.

    BalasHapus
  7. Aaakk, kerennya Taman Baca ini.
    Ngarep setinggi langit, bakal ada taman baca sekeren ini di kota kelahiran saya, walau entah kapan.
    Kota saya si kota kecil, walau kota kabupaten Lombok Timur.
    Kira-kira, apa ada Yayasan Christina Martha Tiahahu yang bakal bukan cabang Taman Baca gak ya ^^

    BalasHapus
  8. Wahh cuti di akhir tahun ya Mbak, biasanya kalau cuti seringnya ke luar kota ya tapi gapapa lah yang di dalam kota pun tetap menyenangkan kok. Udah cuti aja, rasanya udah healing gitu ya wkwk pada gak sabar jga aku nih buat ambil cuti, pasti seru nih :D

    BalasHapus
  9. Auw! Auw! Menarik! Bisa diagendakan untuk jalan sama anak-anak di momen liburan nanti. Terakhir aku ke perpusnas sih mbak, di sana anak2ku seneng banget bisa baca buku dan lihat2 pameran yang diadain negara lain. Tajikistan kalau enggak salah. Kalau ke taman, belum pernah. Kayaknya menarik yaa masuk list!

    BalasHapus
  10. Seandainya saya tinggal di sekitaran situ, saya pasti bakalan rajin berkunjung. Sayangnya saya tinggal nun jauh di pelosok Sulawesi. Semoga suatu saat saya bisa berkunjung ke sana yaa

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D