Pengikut

“Ketika masa Dewasa menyapa”


Wuih waktu cepat ya berlalunya..gak nyangka sekarang sudah menuju proses pendewasaan. Masih ingat banget masa-masa dulu pas sekolah Tk,SD dan SMP serta SMA. Walau waktu selama 19 tahun itu lama tapi sejak keluar dari masa SD kesini nya tuh terasa cepat,,apa karena jangka waktu sekolah hanya 3 tahun ya jadi gak terasa ngejalaninnya. Menurutku masa kuliah adalah masa pendewasaan dari seorang wanita. Aku berpendapat seperti ini karena pada masa ini benar-benar metamorfase dari diriku..dimana masa-masa ini benar-benar menguras emosi ,berpikir positif dan mengenal semua temanku dari kalangan sikap yang berbeda dan dari beberapa daerah. Dari ini semua aku terus belajar menjadi wanita dewasa dalam hal sikap dan berfikir positif. Sikap seperti menahan emosi atau jangan mengeluh mulu dan mencoba memahami sifat dari pribadi yang berbeda-beda. Ya usia 20 tahun itu berfikirnya sudah ke depan maksudnya nanti mau ngapain atau mau seperti apa..
        Ku awali menuju pendewasaan ini aku mulai dari mengambil keputusan dalam kehidupan ini. Ketika sebelum di terima di perkuliahan aku mengambil keputusan ngambil jurusan. Sebelum aku ambil keputusan itu aku hanya memikirkan satu faktor saja sehingga mengabaikan dampaknya. Tak apalah yang terjadi di masa lalu itu tak perlu disesalin..mungkin dari itu aku bisa belajar mengambil suatu keputusan itu harus memperhatikan segi positif dan negatif..jangan sekali-kali mengambil keputusan itu dengan hati labil karena takutnya akan menyesal. Sikapku sekarang lagi tahap pendewasaan dan terus belajar memperbaiki diri ini. Meski proses itu lama namanya juga manusia ingin lebih baik itu wajar dan proses itu tak tau sampe kapan berhenti hingga titik yang memuaskan.
Dewasa itu bagiku bisa mengendalikan emosi dan sikapnya berguna buat orang lain dan gak egois serta masih ingat sesama teman..dan TERSENYUMLAH SELALU DI SETIAP LANGKAH hehehe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D