Pengikut

Nostalgia Melalui YouTube

Haiiii...gimana kabanya? Semoga sehat selalu. Saya rindu ngeblog lagi nih, setelah beberapa bulan lalu bisa dihitung saya ngeblog hanya beberapa postingan hihihi. Yuk, ah pada postingan ini saya ingin membahas mengenai "nostalgia". Eaaaaaaa...jika mendengar kata nostalgia, tanpa disadari kita langsung menuju ke sebuah moment atau rasa hihihi. Eits....pada postingan ini saya ingin membahas mengenai "nostalgia melalui youtube", kenapa? karena melalui youtube saya secara tidak langsung dapat menikmati moment beberapa tahun lalu. Setiap individu memerlukan nostalgia, entah untuk membangkitkan kenangan di masa lalu atau sebagai semangat di masa depan. Sebagai generasi 90an, banyak tontonan yang saat ini dirindukan ya, misalnya keluarga cemara, si Doel, tersanjung, doraemon dan sebagainya. Terlalu banyak kenangan untuk generasi 90an, dimana kami tumbuh melalui tontonan yang bermutu dimana menampilkan nilai-nilai kebaikan dan berdasarkan "realita"nya.
Entah kenapa, belakangan ini saya lebih sering youtube untuk nostalgia seperti menyaksikan "kembali" kenangan masa lalu*eh. Ada yang rindu dengan keluarga cemara? Yuk, nostlagia via YouTube.

1. Keluarga Cemara

Pasti yang lahir di tahun 90an sudah tak asing lagi ketika mendengar nama "keluarga cemara". Yaps, keluarga cemara dimana pemainnya diperankan oleh Abah, Emak, Agil, Ara dan Euis.  Cerita yang sangat natural dipadunkan dengan suasan perdesaan yang sejuk, hijau dan kehidupan yang sangat sederhana. Saya termasuk orang yang mengikuti perjalanan keluarga cemara, seingat saya "sinetron mendidik" ini sudah ada saat saya duduk di bangku sekolah dasar, dimana setiap habis pulang sekolah siang hari tak pernah absen untuk menontonya. Setelah saya beranjak dewasa *eaaaaaaaaaaa sepertinya saya merindukan keluarga cemara (lagi). Cara sederhananya adalah dengan nostalgia melalui youtube.

sumber  : MeTube Sinema Keluarga

2. Si Doel Anak Sekolahan
    Siapa yang tak mengenal "sinetron betawi" ini? Namanya terus merangkak naik ketika memerankan tokoh Si Doel, yaps tidak lain dan tidak bukan beliau adalah Rano Karno. Si Doel Anak sekolahan yang mengangkat keluarga betawi dan menurut saya sinteron ini yang merubah "image" betawi menjadi lebih baik dalam hal dunia pendidikan ataupun kebudayaannya. Bisa terlihat dari sosok Si Doel yang bersekolah sampai ke perguruan tinggi demi mendapatkan kehidupan yang lebih layak lagi. Selain sosok Si Doel yang menarik perhatian, kisah asmara antara Sarah, Doel dan Zaenab juga turut mengambil peran dimana dikemas dalam bentuk yang apik sekali. Ada bang Mandra yang selalu jadi "korban" isengan dan babe Benyamin yang melegenda banget pokoknya. Seingat saya, sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" ini sering diputer di salah satu televisi swasta bahkan jika berlangganan indovisi** juga masih tersedia tayangan bermutu ini. Yuk, yang kangen sama Si Doel Anak Sekolahan bisa menyaksikan via youtube hehehe.

Sumber : SDASnostalgia90an

3. Doraemon
    Hayoooo anak-anak generasi 90an yang setiap minggu pagi selalu menunggu doraemon siapa? hehehehe. Kisah nobita bersama dengan doraemon yang selalu kita tunggu setiap minggu pagi. Selain itu, kisah pertemanan  nobita, shizuka dan lain-lain selalu membuat kita tertawa manis. Apalagi ketika Doaremon sudah mengeluarkan sesuatu dari kantong ajaibnya, semuanya bisa terjadi ya hehehe. Kita sebagai penonton disuguhkan bisa flashback ke masa-masa lalu dengan mesin ajaibnya ya. Doraemon sampai diangkat ke layar lebar segala loh dan mampu membius penonton. Ayooo yang rindu sama doraemon bisa menyaksikan kembali via youtube hehehe.


Sumber : Doraemon Indonesia 1

- Selamat nostalgia ya -  Biarkan nostalgia itu yang membawamu ke sebuah kenangan masa lalu *eaaaaaaaaa hihihihi

39 komentar:

  1. Saya juga suka nonton Keluarga Cemara loch.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  2. iya mbak saya juga kalo bernostalgia biasanya lewat youtube hehehe... keluarga cemara dan si doel anak sekolahan merupakan sinetron terbaik sepanjang masa menurut saya mah, banyak pesan positif yang disampaikan dalam sinetron tersebut

    BalasHapus
  3. Keluarga cemara...saya kangen si Cemara alias Ara neh jadinya

    BalasHapus
  4. Doraemon sejak aku SD ya sampai sekarang masih eksis

    BalasHapus
  5. Wah aku juga suka semua tuh, keluarga cemara doraemon etc. Asyik ya skrg. Mudah diakses via youtube.

    BalasHapus
  6. Akuuu bangeeeet.. selain nostalgia, suka nyari2 film juga di Youtube yang nggak sempet nonton di bioskop.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, silahkan nostalgia di YouTube ya ~

      Hapus
  7. eh bener juga ya, kalau mau bernostalgia ternyata bisa nyari di youtube. si doel sama keluarga cemara termasuk sinetron populer era 90an ya.., saya dulu juga sering nonton

    BalasHapus
  8. Aku suka banget ma Doraemon. Sampai saat ini menurun ke anak. Hehehe, bahkan punya yang the movie banyak banget

    BalasHapus
  9. Itu ketiganya aku sukaaa,, heheuu bener2 nostalgia dehh.. Klo doraemon nonton bareng tetangga, smua anak2 kumpul, si doel bareng keluarga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa...nonton si doel menghangatkan keluarga ya Mbak :)

      Hapus
  10. Ketauan banget umurnya hahaha. Kalo gw masih setia nonton sinchan ampe sekarang

    BalasHapus
  11. Udah lama ngga baca postingan mba titis hehe

    Kadang paling sering kangen sama sinetron Si Doel Anak Sekolahan, bagus banget emang filmnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas Fikri, akhirnya bertamu kembali kesini ya ;)

      Hapus
  12. Huahaha, Si Doel tuh yang paling legend. Akhir-akhir ini gue sering pulang sekolah lebih awal, dan alhamdulillah kebagian nonton. Wohooo!
    Btw, kalo emang ada Keluarga Cemara di YouTube, nanti mau nonton ah. Dulu nggak pernah nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, silahkan nostalgia di YouTube ya!

      Hapus
  13. Keluarga cemara, selain kehangatan keluarga, ada OPAK di sana yg sll ku ingat, Tis. :D

    BalasHapus
  14. #ngacung generasi 90-an. :v acara tahun 90-an memang gak ada matinye.

    BalasHapus
  15. kalo saya suka nonton si doel anak sekolahan hihi, apalagi liat si mandra

    BalasHapus
  16. kangen sama serial kayak keluarga cemara

    BalasHapus
  17. Jarang nonton keluarga cemara, doraemon suka :)

    BalasHapus
  18. Dulu juga rame sama telenovela anak-anak / remaja kalau sore :)) *ketebak umurnya*

    BalasHapus
  19. aku gak tau apa itu film keluarga cemara padahal kelahiran 96
    kalau di doel ma tau karena sering di tayangin di stasiun swasta

    oh ini kunjungan pertama ku, salam kenal ya mbak

    BalasHapus
  20. Huehuehue.. Nonton si Doel aja deh kalau lagi ga ada kerjaan, atawa sambil cari2 Warkop DKI, lumayan buat ngilangin stress :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D