Pengikut

Mimpi Mengelilingi Indonesia

                 Hmm semuanya dari mimpi, mungkin pernyataan ini tak asing lagi di telinga kita. Memang tak salah dengan pernyataan ini. Mngkin saat ini kita hanya menggapai keinginan itu lewat mimpi dan suatu saat nanti akan menjadi kenyataan.amin.






Begitupun mimpi saya mengelilingi Indonesia, wow mengelilingi Indonesia merupakan salah satu mimpiku. Saya sudah terlena akan masa-masa ngebolang bersama teman-teman saya. Meski belum semua daerah di Indonesia dijelajahin mungkin sekarang hanya sekitar Pulau Jawa seperti Daerah Istimewa Yogyakarta
( DIY ), Semarang , Surabaya hingga ke Bali. Iya Jogya merupakan tempat wisata di daerah Jawa Tengah  yang sangat kukagumi karena lewat Jogya kita bisa banyak belajar tentang keramahan penduduknya, adat-istiadat jawa yang masih kental dan turun-temurun, dan pastinya tempat wisatanya. Pas saya ke Jogya saya sempat mampir ke Alun-alun utara, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Pantai Parangtritis serta sempat singgah di Universitas Gajah Mada. Suasana di kota itu berbeda, mungkin karena saya dateng dengan tujuan berliburan jadi merasakan suasana yang berbeda. Sedikit melepas kepenatan Jakarta dan rasanya waktupun terasa cepat sekali. Menikmati suasana Yogya ketika malam hari yang selalu rame di Malioboro mengingatkan kita bahwa mencari nafkah demi keluarga itu tak kenal waktu ;).



Yuk kita bahas Semarang. Semarang merupakan Ibu kota dari provinsi Jawa Tengah. Wuih gak kalah dengan Yogya, daerah ini juga memiliki tempat wisata seperti lawang sewu dimana daerah ini dibilang angker, serem gitu tapi saya belum pernah kesana hehe. Dan tempat lesehan yang enak ya simpang lima yang gak pernah sepi dan selalu rame. Di provinsi ini saya sempat mampir ke Universitas Diponogoro
( UNDIP ). Wuih ngumpul berbagai mahasiswa / mahasiswi  dalam satu ajang lomba robot LF gimana gitu seru bisa kenalan dan rasanya berbeda. Bisa menciptakan sportivitas serta dapat menambah pertemanan itulah keuntungan dari berkumpulnya mahasiswa / mahasiswi   disini. Pengalaman itu berharga. Kita terbang ke Surabaya hehehe. Salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal dengan arek-arek suroboyo. Pas di Surabaya kita mampir ke PENS yang merupakan raja robot Indonesia begitu banyak kemenangan kontes robot yang dimenangkan oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ini. Kampus yang masih satu daerah dengan ITS seperti halnya UI dengan PNJ hihihi.




Sejenak kita lepas dari Surabaya kita ke Bali dalam kunjugan Studek. Kita mampir ke pulau dewata Bali. Jujur saya baru pertama kali menyebrangi pulau dengan naik kapal laut. Wuih jam 1 malam kita nyebrang terasa banget angin malamnya. Ternyata sekitar 30-45 menit saja kita sudah sampe di pulau Bali. Wuih perjalanan menuju Denpasar itu sangat lama sekali sekitar 4-5 jam. Dan kita kembali mengunjungi Politeknik Negeri Bali. Selama di Bali kita jalan-jalan ke Tanah lot, Uluwatu dan Kuta. Saya terperangah ketika melihat pemandangan di Uluwatu birunya laut itu menenangkan hati :p. Dan saya masih mempunyai mimpi untuk ke daerah lain seperti Pulau lombok, GunungBromo, Danau Toba, Tumbang Dahuwe, Raja Ampat,P ulau Komodo, Pantai senggigi, Danau Tolire Ternate, Pantai Olele, dan daerah lainnya.



Semoga kesempatan dan mimpi itu segera menghampiriku :p


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D