Pengikut

Lelaki Perokok? No !

     Halo para wanita dan lelaki yang sedang blogwalking ke sini ^^

Untuk bahasan hari ini, saya ingin cerita tentang pandangan pribadi menyoroti tentang kaum lelaki yang pada merokok. Hmm..rokok kah yang menandakan jika seorang lelaki sudah dewasa? Atau rokok lah yang membuat kaum lelaki menemukan jati dirinya? Kurasa, tidak begitu juga ya. Mungkin, zaman sekarang kalian sudah tidak asing lagi melihat para lelaki merokok, namun masih adakah kaum lelaki yang masih dalam pendirian tidak merokok juga? Sekarang, sangat langka ngeliat lelaki yang tidak merokok bagiku lelaki yang tidak ngerokok ini mempunyai nilai plus dimataku caelah hihihi. Saya pernah nanya kepada para lelaki yang ngerokok apa yang melatarbelakangi kalian merokok. 


Begitu banyak alasan yang mereka utarakan antara lain :

1. Kalau ngerokok itu bisa menghilangkan pusing katanya gitu sih
   Dalam pernyataan tersebut, saya menangkap bahwa maksud kaum lelaki itu begini > saat mereka lagi merasakan pusing dikarenakan tugas kuliah atau masalah yang sedang dihadapi maka mereka akan melarikan diri dengan merokok. Ibaratnya, merokok itu bisa sedikit mengurangi rasa pusing.

2. Kebiasaan
   Faktor ini yang susah dihilangkan mungkin awalnya dari mereka mencoba apa sih rasanya merokok dan akan menjadi sebuah kebiasaan sehari-hari. Nah, ibaratnya seperti sekali mencoba maka akan ketagihan selanjutnya.

3. Karena dengan merokok bisa lebih gaya atau lebih lelaki
   Dalam pernyataan ini, saya menangkap maksudnya bahwa mereka ingin menemukan jati dirinya. Saya lelaki loh, maka mereka membuktikannya dengan merokok atau ada juga karena gaya-gayaan efek melihat teman jadi ikut-ikutan juga. Ya, sebatas pembuktian diri saja.


Selepas dari apapun alasan mereka tetap aja negatif. Coba kaum lelaki sejenak kalian berfikir tentang manfaatnya tidak merokok, tidak akan terserang penyakit batuk. Selain itu, kalian juga bisa mengalihkan uang untuk membeli rokok dengan menabung. Tapi semuana kembali ke individu masing-masing, bagiku  lelaki yang tidak merokok lebih menjaga kesehatannya. Nah ! mereka aja peduli dengan kesehatan sendiri berarti mereka juga peduli dengan kesehatan orang lain.


Bagi kaum perokok, ini cuma keluh kesah saya terhadap asap rokok dan sebagai perokok pasif yang ikutan tertular asap rokok. Dan terakhir harapan saya bagi kaum perokok, tolong hargai kaum yang tidak merokok. Merokok lah pada tempatnya sehingga tidak merugikan orang di sekitar anda. Aku kagum kepada mereka yang tidak merokok hehehe.



Untuk kaum lelaki, kalian termasuk lelaki yang merokok kah? atau kalian sendiri menanamkan anti merokok demi kesehatan? Terus untuk kaum wanita, risih gak sih kalian dengan asap rokok tersebut? Yuk saling menceritakan pengalaman kalian di kolom komentar ^^


4 komentar:

  1. aku aku akuuuu... terserah orang mo ngerokok ato gak. itu pilihan mereka. asal asapnya gak kena aku aja. hhe.. egois emang. tapi yah, aku percaya kok kalo mereka2 yang merokok sbnrnya sudah tau dampaknya apa. nah, kalo mereka sendiri mengabaikan itu, kenapa kita ribet?
    tapi kalo untuk orang2 terdekat, pastinya BIG NO!!! :D
    salam kenal mbak Titis ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gak kuat sama asap rokoknya mbak hehe. Nah, iya pasti mereka secara gak langsung pasti tahu dampaknya.

      Salam kenal kembali mbak armae ;)

      Hapus
  2. alhamdulillah rumah kami bebas asap rokok, suami memang saya larang keras sejak pacaran dulu.

    Tapi kata mereka para perokok, kalau buat beli rokok selalu ada uang, kalau ga ngerokok uangnya juga ga bisa ngumpul. Jadi mendingan ngerokok aja, tanpa peduli kesehatannya dan orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...asyik ya mbak kalau di rumah bebas asap rokok, di keluarga saya pun gak ada yang merokok hehhe.


      Iya sih, mereka yang sudah biasa merokok pasti selalu punya alasan untuk membeli rokok tersebut hehe.

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D