Pengikut

Proses

Proses itu tentang kehidupan dimana belajar tentang sosialisasi dengan orang lain, kesabaran, pendewasaan, perjuangan hingga pengorbanan dan suatu saat nanti berakhir pada kesuksesan aamin. Begitulah pengertian tentang proses versi saya. Mungkin secara umum proses itu bisa diibaratkan sebagai step / langkah-langkah yang harus kita jalanin untuk mencapai tujuan. Proses itu gak semudah membalikan telapak tangan, banyak halangannya kadang harus mengusik kesabaran kita. Selalu ingat yang dosenku bilang : semuanya butuh proses gak ada yang instan,l ebih berarti jika kita bisa menikmati proses tersebut, karena hasil bukan lah segalanya yang penting kita sudah berperan dalam menciptakan proses itu.








Seiring proses itu menyapa kita juga dihadapkan oleh perasaan menunggu kenapa? karena kita sudah tak sabar untuk melihat hasil dari sebuah proses tersebut. Tapi jika proses itu gagal? pasti ada kesedihan namun semuanya ada hikmahnya seperti jika proses itu tidak gagal pasti kita gak akan untuk mencoba kedua kali atau ketiga kalinya atau seterusnya. Intinya kita mau berusaha dulu. Ketika proses itu langsung berhasil itulah nikmatnya namun proses itu gak tercipta langsung berhasil kan?? banyak usaha dan pengorbanan yang selalu bersama menjadi teman setia hohoho. Benar kata orang yang sudah banyak memakan asam garam kehidupan, dengan arti orang sudah banyak pengalaman. Hidup itu penuh dengan proses entah proses belajar hingga proses tentang penjodohan.

Terima kasih proses,kau menjadi teman setiaku ketika menentukan pilihan dari terjatuh hingga air mata terurai namun kebahagiaan itu pasti datang :D 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D