Pengikut

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Seandainya diriku menjadi ketua KPK mau ngapain yah? Sebelumnya kita kenalan dulu yuk tentang KPK itu apa sih? KPK adalah Komisi Pemberantasan Korupsi. Hmm KPK itu sudah terbentuk dari aku lulus dari SD loh tepatnya tahun 2003. Kalau menurutku lembaga KPK di Indonesia seharusnya menjadi lembaga MERDEKA dengan arti para pejabat KPK harus MERDEKA dari kasus kriminal dan bersih (tidak korupsi) dan MERDEKA dari hal intervensi dari pihak lawan serta mampu untuk mengupas kasus korupsi tanpa pandang bulu niscaya lembaga KPK ini akan lebih dihormati dan diapresiasi tugasnya sama masyarakat luas.


Tanggung jawab menjadi ketua KPK sangat berat karena tugas ini mencakup tentang ketegasan, keberanian dan menguji kebersihan hati nurani untuk berjuang mewujudkan Indonesia bersih dari korupsi. Andai aku menjadi ketua KPK, aku harus mempunyai mental baja...wuih mental baja di sini maksudnya harus kuat terhadap godaan yang tujuannya menggoyang kredibilitas KPK tersebut, misalnya ketika KPK sedang berjuang untuk membongkar kasus korupsi di suatu instansi pasti banyak masyarakat menanyakan “kerja keras” lembaga ini. Pasti seiring waktu berjalan ketua KPK akan mendapat bisikan dari luar yang menginginkan kasus ini berhenti di tengah jalan. Nah, di sini komitmen aku sebagai ketua KPK dipertaruhkan. Apakah tetap konsisten terhadap tugasku sebagai ketua KPK untuk memberantas kasus korupsi atau membiarkan “mereka” menghamburkan uang rakyat yang merugikan negara? Ya ! saat masa ini, aku akan memutar kembali tugasku sebagai ketua KPK, dan dengan komitmen yang sungguh-sungguh bisikan yang negatif akan memudar dengan sendirinya dan pastinya akan meneruskan untuk menuntaskan kasus korupsi.

Di jaman sekarang mempunyai jabatan yang sangat penting itu penuh resiko, apalagi jabatan mencangkup tentang negara. Jabatan sebagai ketua KPK itu berat dengan konsekuensi yang ditempuh berat juga. Apalagi kalau sedang menangani kasus korupsi yang nilainya besar-besaran yang merugikan negara dari milyaran hingga trilyunan. Dan ketua KPK mempunyai wewenang untuk menyelidiki kasus yang terjadi misalnya kasus korupsi. Bukan pekerjaan yang mudah menyelidiki kasus korupsi ini, banyak tahap yang harus dilalui mislanya tahap penyelidikan. Dalam tahap penyelidikan ini pun KPK harus melewati berbagai ujiannya dari mengumpulkan informasi hingga memeriksa saksi-saksi sebelum ditetapkan menjadi tersangka. Dan itu memerlukan waktu yang sangat panjang dan hanya orang-orang ahli saja dibidangnya bisa mengatasi masalah itu,seperti halnya lembaga KPK ini. Andai aku jadi ketua KPK, aku ingin mengajak semuanya untuk memiliki Kejujuran dan Sadar diri. Ya melalui kejujuran korupsi itu bisa dicegah asal manusia (diri sendiri) masih menjunjung tinggi kejujuran. Ya, kejujuran itu tidak bisa disuap dengan uang atau paketan kebutuhan sehari-hari. Selain kejujuran,sikap sadar diri juga diperlukan. Sadar diri ini menunjukan kepekaan kita sebagai individu untuk tidak korupsi.


Sebagai ketua KPK aku hanya ingin mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi dan tidak ada lagi para tikus-tikus itu (koruptor) yang menggerogoti uang yang menyebabkan kerugian negara. Jika negara ini terbebas dari korupsi niscaya rakyatnya akan sejahtera,tidak ada lagi anggaran pendidikan atau anggaran kesehatan yang dikorupsi. Dan kewajiban ketua KPK memberikan penyuluhan / seminar tentang korupsi, melalui lembaga-lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi karena di tempat itu terdapat para generasi muda yang mempunyai tugas meneruskan perjuangan (KPK) untuk memberantas kasus korupsi dan mereka (mahasiswa-mahasiswi) juga mempunyai jiwa semangat yang luar biasa demi perubahan negara ini bersih dari pejabat-pejabat yang korupsi. Dan aku sebagai ketua KPK ingin mewujudkan Indonesia bebas dari koruptor dan menciptakan negara Indonesia yang bersih dari korupsi ! Indonesia Bisa !


6 komentar:

  1. hey anak muda .. apa yg telah kau buat untuk bangsa ini . mulai lah dari hal yg kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan nggak ada salahnya punya mimpi yang tinggi. :)

      Hapus
    2. Iya, tapi menulis postingan ini pas lagi ikutan lomba blog hehehe

      Hapus
    3. Iya dari hal yang kecil tapi harus bermanfaat untuk orang lain dan tidak merugikan orang lain juga.

      Hapus
  2. ayo mencalonkan diri sebagai ketua kpk hehe

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D