Pengikut

Pemimpin Muda Indonesia!

Halo Indonesia! Boleh dong ya, sekali-kali pada postingan ini saya sedikit membahas mengenai pemimpin muda Indonesia yang "agak" menyerempet" ke politik. Eits tenang! Ini bukan membahas mengenai partai politik, cuma ingin membahas saja ada tidak sih pemimpin muda Indonesia yang masih peduli dengan kemajuan bangsa ini? Jika membahas pemimpin Indonesia pasti masing-masing mempunyai pilihannya. Yukkk ah kita sharing mengenai pemimpin Indonesia yang ada pada saat ini. Mari kita sejenak membahas mengenai kemajuan untuk bangsa ini di bawah kepimpinan generasi muda. Siapakah saja mereka? Yuuuuk kenalan ^^
Pada postingan ini, tidak ada kepentingan politik loh cuma ingin share saja sesuai dengan pendapat pribadi saya :D

1. JOKO WIDODO

sumber : http://www.thejakartapost.com/
    Siapa yang tak kenal dengan nama yang satu ini? Beliau dikenal dengan sebutan Jokowi. Jika mendengar nama satu ini pasti sudah tidak asing lagi khususnya warga Solo dan DKI. Ya, beliau adalah mantan Walikota Solo dan untuk saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Tanpa disadari, ternyata beliau juga mencalonkan diri sebagai Calon Presiden dari partai "merah". Sebenarnya, jika mengamati perkembangan dari pria yang bertubuh kurus ini sudah bisa ditebak kearah mana perjuangannya. Eitss..disini saya tak akan membicarakan mengenai perjalanan politiknya. Disini saya hanya ingin melihat dari sosoknya saja. Fenomena Jokowi untuk saat ini memang tak bisa dihindarkan lagi, dalam arti popularitasnya tidak bisa dibendung lagi. Fenomena ini bukan berarti Jokowi lebay dalam bertindak, namun lebih kearah cara bekerjanya. Ya, bekerja adalah melayani warganya.Ya, selama menjabat menjadi Walikota Solo sudah diakui kinerja kerjanya dan selama menjabat menjadi Gubernur DKI sudah ada beberapa program kerjanya yang terealisasi seperti Kartu Jakarta Pintar maupun Kartu Jakarta Sehat. Banyak yang menyesali ketika orang nomer satu DKI ini "memutuskan" untuk melangkah ke kursi R1. Pro dan kontra itu hal biasa dan sudah sepantasnya disikapi dengan memperhatikan sisi positifnya bukan hanya sisi negatif saja.

2.TRI RISMAHARINI

http://kaki-kata.blogspot.com/
   Wanita dalam birokrat, apa kabarnya? Ya, pemimpin muda Indonesia yang kedua jatuh kepada sosok Walikota Surabaya. Siapa yang tidak kenal dengan wanita, kelahiran tahun 1961 lalu, adalah pemimpin muda yang sangat diharapkan di masa mendatang mampu memberikan kontribusi yang lebih besar lagi, misalnya menjadi R1. Sudah banyak orang yang tahu, pemimpin wanita di Kota Surabaya ini untuk kinerja kerjanya tidak perlu diragukan lagi, melalui "sentuhan tangannya", beliau mampu mengantarkan Surabaya menjadi kota yang meraih penghargaan di dunia Internasional. Bagi warga Surabaya, taman bungkul adalah hasil dari kerja keras Ibu Risma, dimana beliau ingin menciptakan taman di tengah kota yang dikemas secara modern dan mampu membuat orang "terpana" karena keindahan tamannya dan sekaligus menciptakan udara segar dimana menekan polusi. Beliau, juga termasuk walikota yang menjadi favorit warganya. Beberapa waktu lalu, warga Surabaya pada khususnya dikejutkan mengenai pemberitaan mengenai keinginan mundurnya Ibu Risma. Kabar tersebut sempat membuat sontak warganya, dan akhirnya Ibu Risma tetap bertahan untuk warga Surabaya. Dan sejujurnya, figur Ibu Risma ini sangat dibutuhkan oleh rakyat Indonesia, apalagi jika harapan mendatangnya beliau bisa memimpin ngeri ini, InsyaAllah rakyat bisa sejahtera. Kita tunggu ya gebrakan Ibu Risma di tahun 2019 mungkin hehehe.

3. RIDWAN KAMIL
sumber : http://rinaldimunir.files.wordpress.com/

    Kang Emil, begitu beliau disapa. Bagi warga Bandung khususnya, nama Kang Emil sudah tak begitu asing lagi, kenapa? Ya, karena beliau adalah Walikota Bandung. Untuk saat ini nama Bandung kembali "harum" lagi setelah dipimpin olehnya, sebagai contohnya adalah beliau mendirikan taman-taman kota seperti taman jomblo, lansia dll. Untuk masalah men-design bangunan, keahlian beliau tidak perlu diragukan lagi, karena sosok Walikota sudah "terkenal" di bidang Arsitektur. Perubahan Bandung pun sudah mengalami peningkatan entah dari segi keamanan ataupun keindahan ruang tata kota. Kota Bandung pun "serius" menangani keamanan di daerahnya, itu terbukti dari menimalisirkan genk motor di daerah tersebut dimana ditempatkan beberapa personel keamanan dengan dilengkapi CCTV. Mungkin para blogger di Bandung bisa membantu saya dalam menambahkan beberapa prestasi yang dimiliki oleh Kang Emil ini hehehe.

4. ABRAHAM SAMAD

http://en.wikipedia.org/
    Siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini? Pemimpin di lembaga yang menaungi mengenai masalah korupsi di Indonesia, tidak lain sosoknya bernama dengan Abraham Samad. KPK dan Abraham Samad, seperti simbolisme keberadaan KPK, setiap tindakan dan sikapnya dalam "menangani" kasus korupsi sangat "diawasi" oleh warga Indonesia. Tidak bisa dipungkiri jika keberadaan lembaga yang dipimpin oleh Abraham Samad dkk adalah lembaga yang diawasi benar dalam setiap tindakannya, karena melalui lembaga ini tingkat korupsi di Indonesia bisa diadili. Saya memang bukan pendukung Abraham Samad, namun ada satu kata-kata beliau yang saya sukai dan dikutip melalui layar televisi disaat wawancara dengan Najwa, dimana inti ucapannya : kita sebagai manusia tidak boleh hidup serakah, entah untuk kekuasaan atau harta karena hidup sederhana adalah kuncinya. Sejujurnya, saya lebih suka sosoknya untuk fokus menyelesaikan ataupun membongkar kasus korupsi lainnya, tidak perlu menjadi Capres ataupun Cawapres karena KPK lagi berusaha menjadi lembaga yang "mencoba" menegakkan keadilan, tidak pandang bulu dalam memberantas kasus korupsi.

5. ANIES BASWEDAN

http://en.wikipedia.org/
    Ketika berbicara mengenai sektor pendidikan, maka tokoh satu ini tidak perlu diragukan lagi mengenai intelektualnya, yaitu Anies Baswedan. Ya, beliau juga pernah menjadi Rektor di salah satu Universitas swasta di Indonesia. Kalau menurut saya pribadi, ketika melihat sosoknya yang "mulai" terjun juga di bidang politik kurang berkesan saja. Namun, setelah saya melihat beliau menjadi salah satu peserta konvensi partai politik, entah kenapa pada awalnya saya kurang respect, toh saya lebih setuju sekali beliau untuk fokus di bidang pendidikan. Saya mulai melihat sisi lain Pak Anies Baswedan ketika diwawancarai di sebuah televisi, saya melihat ada niat yang tulus dari sosoknya untuk membangun pendidikan Indonesia menuju yang lebih baik dan sikap kesederhanaan itu mulai tergambarkan dari kesehariannya. Andaikan nantinya Pak Anies ini bisa menjadi Menteri Pendidikan, saya setuju sekali! Karena beliau memang "ahli" atau sudah terlihat kinerjanya di bidang pendidikan.


Pesan saya untuk para 5 pemimpin Indonesia tersebut : Berjuanglah atas nama bangsa dan negara Indonesia, bersih, jujur serta bertanggung jawab kepada rakyat. Karena perubahan Indonesia dimulai dari diri sendiri, kalian para pemimpin muda Indonesia. Kalau kalian, siapakah pemimpin muda yang cocok memimpin Indonesia nantinya? Yuuuuk sharing di kolom komentar :)






    

20 komentar:

  1. kang emil ganteng euy.. hehe.. aku juga suka gaya kepemimpinan pak jokowi low profile banget .. aku jarang nonton berita soalnya mbak jadi kurang paham dengan masalah-masalah politik

    BalasHapus
  2. Karena Mbak Titis orang Jakarta, yang no. 1 pasti Pak Jokowi, ya. :)

    BalasHapus
  3. kang emil juga merangkap selebtwit wkwkwk :))

    BalasHapus
  4. saya kok ga masuk list yia bos, hmm....

    BalasHapus
  5. Sebelum jadi walikota aja, saya udah ngefans Kang Emil.
    Bandung jadi makin banyak taman, makin banyak yg pake sepeda, dan makin banyak festival rutin mingguan.

    BalasHapus
  6. Wajahnya bikin ati adem semua. Wajah ramah, Tis. :)

    BalasHapus
  7. kerend banget... saya suka ke-5 tokoh muda diatas. mereka harusnya yg jadi pasangan capres-cawapres. gue tambahin 2 nama lg boleh ya, ada Ahok dan Bima Arya. tapii syg bgt dengar2 kang emil malah dukung capres yg tua ya.. -,-

    eh, ngomong2. selamat ya. kamu dapet Award dari aku.. monggo cek disini : http://bloggustian.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, pemimpin muda nanti ada saatnya berjaya kok :)

      Hapus
  8. Berbicara soal siapa pemimpin Indonesia kedepan sy sebenarnya tidak terlalu fanatik dg memihak pada satu orang, karena yang saya harapkan adalah pemimpin yang bisa merubah Indonesia selangkah lebih maju dg segala tetek bengeknya.

    BalasHapus
  9. Haiiii... kamu dapet Liebster Award dariku..
    silahkan ke link http://uchiyaphiwee.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award-d.html
    :)

    BalasHapus
  10. yang nomor 2 itu walikota saya mbak,,salut saya sama ibu itu :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D