Pengikut

Ketika Manusia Menjadi Super Sibuk

sumber : google
Haloooo bulan Mei ! Tidak terasa ya, waktu cepat sekali berputarnya dari pagi ke siang hingga malam dan berubah pula jam hingga hari demi hari menjadi bulan. Dan sekarang sudah bulan apa sahabat-sahabat blogger? Ya, bulan Mei. Bagaimana aktivitas di dunia nyata, terlalu menyita waktu kah? Jika jawabannya adalah iya, maka sama dong! hehehe. Lalu apa kabar dunia blogmu, jarang update postingan atau memang tidak ada waktu buat nulis? Sejujurnya, jika saya mengatakan saya lagi "super sibuk" dan tidak ada waku untuk menulis / ngeblog seperti "bukan saya", kenapa? Jika kamu memang sudah menyenangi dunia menulis / yang sesuai dengan passionmu, entah itu halangan sesibuk apapun aktivitasmu di dunia nyata tidak akan pernah menyurutkan "kesenanganmu dalam mengekspor kelebihan yang ada pada dirimu".


Kesibukan adalah sesuatu proses yang sangat menyita waktu sehingga kamu sedikit melupakan untuk melakukan hobimu. Kesibukan di dunia nyata tidak bermasalah apabila kamu bisa memanfaatkan dengan sebaiknya dalam hal kebaikan. Namun, jangan jadikan kesibukanmu sebagai penghalang untuk "tidak" menyalurkan hobi / hal yang kamu sukai. Hal apa aja sih yang mendorong terciptanya kesibukan di dunia nyata?
1. Bekerja

    Bekerja disini, waktunya adalah setiap hari dimulai dari hari senin hingga jumat bahkan ada juga yang bekerja di hari sabtu namun setengah hari dan jamnya pun dimulai dari pagi hingga sore. Namanya juga hidup, jadi bekerja sudah seperti "kebutuhan", apalagi bagi kamu yang ingin membeli sesuatu yang diinginkan dengan hasil keringat sendiri. Pasti ada rasa bangga deh hehehe. Pekerjaan di kantor sudah menyita waktu dan tenagamu,  pastikan jangan terlalu stress dengan pekerjaanmu! Alangkah baiknya, jika kamu juga harus menyeimbangkan antara fullnya waktu bekerja dengan meluangkan sedikit waktu untuk membaca ataupun menulis. Jangan dipaksakan, menulis saja satu baris perbaris, setidaknya manfaatkan kesibukan dalam bekerja dan jangan lupa sedikit "mencuri" waktu untuk merileksasikan pikiran dengan membaca buku ataupun yang lainnya.

2. Kuliah

    Siapa yang masih bersekolah alias kuliah? Bagaimana rasanya menjadi mahasiwa/i baru? Masih beradaptasi? Jangan takut untuk bersosialisasi ya! Berdasarkan pengalaman saya dulu, saya pernah mengalami masa-masa menjadi "orang asing" di suatu lingkungan yang bernama kampus. Memang begitu siklusnya, saat kita belum kenal sama orang sekitar ada saatnya kita berkenalan lalu menjadi akrab. Yukkkkk ah yang lagi sibuk kuliah, pasti ada dong waktu sekitar 10-15 menit? Gunakan waktu luangmu yang "sempit" itu untuk menulis ataupun update postingan terbaru di blog.

3. Berbisnis

    Siapa disini yang sudah mempunyai bisnis sendiri? saya salut! Mempunyai bisnis sendiri adalah salah satu mimpi saya yang (harus) diwujudkan hehe *doakan saya ya*. Ketika kamu memutuskan untuk berbisnis, maka sudah saatnya kamu memikirkan kreativitas apalagi yang harus digunakan untuk design berikutnya. Lagi sibuk berbisnis? Jika iya, lanjutkanlah! Namun jangan terlalu menghabiskan waktu untuk memikirkan apa yang ingin dibuat berikutnya, dalam arti designnya bagaimana dll. Karena dalam "menemukan" kreativitas kamu juga harus dalam suasana yang senang, fresh dll. Jadi, ayooo gunakan waktu luangmu di sela kesibukan berbisnis untuk membaca buku atau menulis postingan lagi di blog :)

Karena dalam suasana kesibukan yang menyitamu, tak akan pernah menyurutkan niat khususnya pada saya untuk menulis dan mengupdate postingan baru di blog. Seperti halnya ini, saya menulis sebaris-dua baris lalu dilanjutkan di hari berikutnya hehe. Namun jika idemu sudah tak bisa dibendung lagi, lakukan sekarang juga ya untuk menulis hehehe.



Selamat menikmati kesibukan dan jangan lupa beribadah ya! Sholat itu jauh lebih penting ^^

-Jakarta, 24 April 2014-


44 komentar:

  1. YUP, setuju,,,, utamakan yang wajib dan yang paling nyata... :D

    BalasHapus
  2. Wuah setuju...
    jika sudah menjadi passion, sesibuk apapun kita pasti nyempetin waktu menyalurkan passion
    keep blogging, sis

    BalasHapus
  3. Selamat menikmati kesibukan dan jangan lupa beribadah ya! Sholat itu jauh lebih penting ^^. Setuju bgt mak sama yg ini!!!!
    ak jg berusaha memberdayakan diri dg menulis mak di sela2 kesibukan....

    mampir di post baruku jg ya mak, mungkin berkenan hehe
    http://mieagoblog.blogspot.com/2014/04/culinary-tourism-of-banda-aceh.html

    BalasHapus
  4. selamat pagi mbak . . .
    saya merangkap mbak , , kuliah,, sambil jagain warnet , , hehe
    jadi nge blognya bisa pas jagain warnet . . .

    Semangat ya mbak - -
    Thanks Motivasinya

    BalasHapus
  5. Wah, saking sibuknya Mbak Titis sampai-sampai tulisan tangga 24 April 2014 baru sempat terposting hari ini...

    BalasHapus
  6. selamat mengawali bulan mei. saya sudah lama di bisnis online, dan sejauh yang saya rasakan selama satu tahun ke belakang ini memang benar kita harus kreatif. ketika kreatifitasmu stuck, bisnismu cuma jalan di tempat. kalau tidak bisa jadi yang terbaik, jadilah yang berbeda! :D

    BalasHapus
  7. semua ada waktunya. maunya tidak terlalu sibuk, dibuat sibuk dengan kemacetan, waktu terbuang diperjalanan ( clingak clinguk tanpa ada yang bisa dilakukan ) akibatnya apa yang harus dilakukan terlihat menumpuk dan menjadikan super sibuk. :-)

    BalasHapus
  8. tambahan.... Pacaran, bagi yang pacaran.... -__-

    BalasHapus
  9. isi waktu dengan hal yg bermanfaat.. :) salam kenal semua

    BalasHapus
  10. ia tuh, saya jadi jarang ngeblog gara2 sok sibuk :D

    BalasHapus
  11. iyah,,mbak Titis udah jarang ngeblog ya,,,tiap hari aku buka kadang postingannya belum berganti dgn postingan baru :)

    BalasHapus
  12. Bisnisnya baru sampai Bussines Plan, itu pun cuma buat nuntasin tugas kuliah entrepreneur. Duh.

    BalasHapus
  13. Shalat yg utama sesibuk apapun aktifitas :)

    BalasHapus
  14. HoOh, rasanya baru aja April, ya.
    Saya baru banget sibuk, Tis. Sibuk tidur. . . :D

    BalasHapus
  15. bener ya, waktu sekarang itu berasa cepet banget ka --"

    Aku kadang malah sibuk ngurusin yg gak penting, hehe >.<
    tapi ya dinikmatin aja deh ya ka, sibuk apa gak sibuk :D

    BalasHapus
  16. bener ya, waktu sekarang itu berasa cepet banget ka --"

    Aku kadang malah sibuk ngurusin yg gak penting, hehe >.<
    tapi ya dinikmatin aja deh ya ka, sibuk apa gak sibuk :D

    BalasHapus
  17. Aku bekerja aja sih, bisnis belum. Gehehe.. sama sesekali ribet di Notif! :)

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah kalau disibukkan dengan berbagai kegiatan, kuliah atau kerja...daripada sibuk karena nganggur...ngga banget kan...:o)


    maaf boleh saran kan?
    kotak follownya kalau bisa disimpen dibawah supaya ngga bikin berat blognya...maaf yah, kan untuk kemajuan blognya juga.

    BalasHapus
  19. Sok sibuk smua...kematian lah akhir dri kesibukan.

    BalasHapus
  20. Makax jgn sok sibuk...ingat yg mmbri hidup..adakah waktu buat dia..

    BalasHapus
  21. Semoga sukses jadi 'business woman' mbak :)
    Oh ya, kamu kena Liebster Award dariku. Silakan dibuka link ini http://kisahklasikduniaku.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D