Pengikut

Tips : Mengalahkan Rasa Lelah

sumber : internet
Hmmmm....tidak terasa sekarang sudah bulan Juni saja dan perkembangan blog ini sangat menyedihkan karena selama bulan April lalu saya hanya update dua postingan saja. Lalu, untuk bulan Mei ini gimana? Tidak ada satu postingan pun. Dan untuk bulan juni ini saya mencoba untuk "move on" ngeblog lagi, semoga saya bisa survive ya! Apa kabarnya semuanya para blogger? Semoga selalu sehat dan dipermudah rezekiNya. Saya rindu ngeblog lagi dan pada postingan ini saya ingin membagi tips sederhana versi saya mengenai bagaimana mengalahkan rasa lelah. Tak bisa dipungkiri, rasa lelah itu akan menghampiri manusia setiap harinya. Dengan "segudang" aktivitas yang menuntut kita harus bangun pagi hingga pulang dengan sangat larut. Untuk daerah Jabodetabek, tak bisa dihindarkan kemacetan yang setiap harinya. Tak hanya soal kemacetan yang melanda, transportasi yang menggunakan comuttetline tak kalah menariknya, bagaimana tidak setiap hari jumlah penumpang yang melaju dari Jakarta ke Bogor ataupun Bogor ke Jakarta itu sangat padat. Dan jika ditanya, bagaimana rasanya beraktivitas di Ibu Kota? Rasanya lelah sekali! Rasa lelah itu timbul karena padatnya aktivitas yang menyita waktu, dan tidak ada "jeda" waktu dalam bekerja untuk sejenak istirahat. Nah, bersama dengan ini saya ingin berbagi tips sederhana yaitu : Bagaimana caranya mengalahkan rasa lelah. Rasa lelah akan muncul ketika kita sebagai manusia dengan padatnya melaksanakan berbagai aktivitas, entah bekerja, kuliah atau yang lainnya dan "waktu" untuk istirahat sangat sedikit. Pasti bagi mereka yang mempunyai padatnya aktivitas, rasa lelah tak dapat dihindarkan kembali. Yuk ah saling berbagi tips :)




Tips mengalahkan rasa lelah yaitu bagi saya sangatlah sederhana, diantaranya :

1. Istirahat Sejenak dan Dengarkan Musik

Iya, dengan kita istirahat sejenak dan "menyandarkan" badan ke bantal yang sudah kita susun berdiri, rasa lelah itu akan sedikit hilang. Tapi yang harus diingat, ketika istirahat sejenak, usahakan pikiran kita dalam keadaan "plong" tanpa memikirkan sesuatu yang dipikirkan. Ketika istirahat sejenak, cobalah untuk mendengarkan musik yang kamu sukai dan rasakan sensasinya. Maka, secara tidak langsung kalian akan terbawa menuju ketenangan dan kedamaian hati.


2. Minum Air Putih

Minum air putih sangatlah berguna bagi tubuh, apalagi bagi yang mempunyai kesibukan yang padat. Tanpa disadari air putih sangatlah bermanfaat. Cobalah untuk menghela nafas lalu hembuskan dan disambung dengan minum air putih. Saya yakin, rasa lelah akan berkurang dan pikiran akan kembali fresh kembali.


3. "Memanjakan Diri'

Ya, bagi kaum wanita SPA alias pijat tidak begitu asing, jika kamu merasakan kelelahan sekali, cobalah untuk memanjakan diri yaitu dengan SPA / luluran. Karena memanjakan diri sendiri adalah sebuah kewajiban, setelah badan terasa entengan dan fresh kembali.


4. Refreshing

Ya, tak ada salahnya jika kita melakukan refreshing. Tak perlu jauh-jauh, cukup bermain di sekitar tempat wisata yang terdekat dari lokasimu. Saya sih menyarankan ke pantai, alam ataupun melihat pemandangan yang hijau-hijau. Saya jamin rasa lelah akan hilang. Kalau kata orang kita butuh piknik disaat kerja kita sudah tak fokus lagi. Ya, hiburan itu penting!



Rasa lelah tak akan menghilang begitu saja, namun tips-tips tersebut tak ada salahnya dicoba dan kunci untuk mengalahkan rasa lelah yaitu dengan istirahat!



32 komentar:

  1. Keren nih tips-nya kakak. Semangat terus ya buat #NulisRandom2015 ini. :D

    BalasHapus
  2. sepakat dengan cara mengalahkan rasa lelahnya sebab jika kita dikalahkan oleh rasa lelah, maka kekalahan tersebut akan sulit untuk dimenangkannya dikemudian hari, untuk itu mari kita kalahkan rasa lelah tersebut dengan istirahat dan refresing

    BalasHapus
  3. alhamdulillah teh.. baik. Hihi. Iya ngeblog juga suka jd males, apalagi cuman tggl sisa tenaga. Tapi mudah-mudahan kita semangat terus ngeblognya yaa. :)

    BalasHapus
  4. istirahat sambil meminum air putih. kayaknya apik tuh buat nambah fokus.
    rasa lelah timbul karena berbagai faktor, dan kita sendirilah yang bisa melawan rasa itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, minum air putih juga salah satunya biar rasa lelah itu cepat hilangnya :)

      Hapus
  5. bener Mbak, obat paling mujarab memang istirahat :)

    BalasHapus
  6. Kalau lelah saya suka nonton drama korea atau mendengarkan musik

    BalasHapus
  7. yang pertama tuh tips yang paling efektif menurutku hehe

    BalasHapus
  8. Dengerin musik sambil tiduran. Kemudian tidur deh. Hihihi

    Pijetan enak bgtt kalau lelah, tis. :D

    BalasHapus
  9. Minum air putih sama mendengarkan musik memang selalu bisa jadi obat :)

    BalasHapus
  10. Piknik is the best way! Aku suka banget pergi ke tempat hijau plus adem kalo lagi lelah pikiran.. Kalo lelah fisik yaa tidur waktu jam istirahat.. Relaksasi diri, tidur selama 10-15 menit, dan badan pun seger kembali :D

    BalasHapus
  11. wuihiii keempat tips yang simpel tapi bermanfaat, terima kasih tipsnya mak :)

    BalasHapus
  12. Kalau aku yang penting adalah minum yang banyak, ngadem di ruangan berpendingin udara lalu tidur atau rebahan

    BalasHapus
  13. kalau saya sih buat ngobatin rasa lelah setelah aktivitas atau apapun biasanya mandi dulu trs minum teh manis hangat terus tidur sambil denger musik kesukaan .. bangunnya pasti akan lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, istirahat ya kuncinya :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D