Pengikut

Blibli.com Membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Pulo Gundul

Ruang publik terpadu anak atau yang lebih sering dikenal RPTRA di Jakarta memang masih sedikit sekali. Oleh karena itu, program Corporate Social Responsibility (CSR) dari e-commerce Blibli.com menyumbang untuk membangun ruang publik terpadu ramah anak di Pulo Gundul, Jakarta Pusat. Jakarta saat ini sangat memerlukan RPTRA yang akan digunakan masyarakat khususnya para orang tua untuk mengajak anak-anaknya berinteraksi secara langsung dengan melakukan berbagai kegiatan misalnya berolahraga, bermain di alam terbuka atau membaca buku di perpustakaan.




Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Blibli.com yang bekerjasama dengan Pemprov DKI meresmikan "Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)" di Pulo Gundul, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Pak Basuki Tjahaja Purnama dan disaksikan juga oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga DKI Jakarta yaitu Veronica Tan, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Chief Executive Officer Blibli.com Kusumo Martanto.

RPTRA di Pulo Gundul ini sebagai dukungan dari Blibli.com untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota Ramah Anak sekaligus menyediakan ruang interaksi masyarakat ibukota dan berharap RPTRA bisa dimanfaatkan oleh warga Pulo Gundul untuk mengajak anak-anaknya bermain, selain itu CEO Bliblicom juga mengharapkan warga sekitar untuk dapat memanfaatkan keberadaan PKK Mart sebagai tempat penjualan produk dari PKK dan penyaluran bahan pokok ke anggota dengan harga yang terjangkau.


Dalam peresmian RPTRA di Pulo Gundul dihadirkan juga lenong betawi, seruuuu banget deh akhirnya bisa menyaksikan lenong betawi secara langsung.

Lenong Betawi

Selanjutnya Gubernur DKI Jakarta, Pak Ahok memberikan sambutannya, beliau menjelaskan warga Jakarta membutuhkan ruang publik terpadu ramah anak dimana bisa digunakan para orang tua dan anak-anaknya untuk bermain, beliau juga menegaskan bahwa pendidikan dan kesehatan juga penting.
Sambutan Pak Gubernur DKI Jakarta
Seperti halnya di RPTRA Pulo Gundul ini memiliki fasilitas seperti : aula serbaguna, lapangan olahraga, taman toga, ruang laktasi, perpustakaan, pantry, taman anak, ruang terbuka hijau, komposting (tempat pemilahan sampah) dan lain-lain.


Yuk, cek fasilitas RPTRA Pulo Gundul dengan melihat foto-foto di bawah ini :

Tempat bermain anak-anak

Taman Interaksi

Ruang Laktasi

Pada kesempatan ini Pak Ahok juga meresmikan Pulo Gundul sebagai kampung KB, yaitu 2 anak cukup.

Pembukaan Kampung KB

Semoga Blibli.com terus berupaya ya dalam membangun RPTRA untuk warga Jakarta dan sekitarnya, semoga kehadiran ruang terbuka dengan fasilitas terpadu dapat dimanfaatkan sebagai sarana kegiatan positif bagi warga Jakarta khususnya.



27 komentar:

  1. Sepertinya di Bogor belum ada deh ya, kak?
    Biasanya sih KRB yang jadi ruang publik serbaguna, baik itu acara sama teman2 atau rekreasi dan olehraga sama keluarga (dan adik2).. :)

    BalasHapus
  2. Lenong betawi?? Ya ampun tuh kesenian udah lama banget ga nongol di ranah publik

    BalasHapus
  3. Itu baru namanya e-commerce, karena peduli dengan masyarakat

    BalasHapus
  4. Itu baru namanya e-commerce, karena peduli dengan masyarakat

    BalasHapus
  5. salut banget buat program CSR blibli.com seperti ini, ga kebayang deh nanti suasana ronda dan rapat RT seperti jaman saya kecil bisa jadi akan terekat lagi ya hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak semoga semakin banyak program CSR yang membangun yaa

      Hapus
  6. Programnya bermanfaat banget ini, edukatif ya Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak bermanfaat untuk warga sekitar :)

      Hapus
  7. semoga makin banyakyg dibangun ya diberbagai daerah

    BalasHapus
  8. Wah... bibli.com keren ya, punya CSR juga ternyata. Semoga yang lain mengikuti jejak Bibli, jadi tak hanya cari uang saja, tetapi mengembalikannya ke masyarakat dala bentuk edukasi. TOP deh. Salut.

    BalasHapus
  9. blibli.com memang perusahaan yang sangat besar dan berkembang di bidang e-commerse. selain blibli sebagai toko online. tapi blibli peduli dengan anak, dengan membangunkan rumah anak. blibli juga peduli dengan masyarakat. semoga blibli terus membangun dan membangun untuk masyarakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga Blibli tetap konsisten ya ;)

      Hapus
  10. Keren dan semoga banyak yang peduli akan ruang publik ya, bukan hanya membangunnya saja namun juga merawatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga warganya mampu merawatnya :)

      Hapus
  11. semoga makin banyak perusahaan yang kayak gini.. salam sukses pengusaha indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa semoga semakin banyak yang peduli ya

      Hapus
  12. Keren neh mba, apalagi ini ketemu pa Ahok ya.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D