Pengikut

Bermimpi Setinggi Langit Salahkah?

Sumber : Pixabay
Hai September, gimana kabar resolusimu adakah yang berjalan sesuai rencana? Semoga tetap semangat ya! Malam ini kembali membuka lembaran yang pernah saya tulis di awal tahun 2016 ini dan tak terasa juga tahun ini sudah memasuki bulan ke sembilan, dimana dari perjalanan tahun 2016 sudah melewati setengah perjalanan. Kadang, kita sebagai manusia perlu untuk "menimbang" atau melakukan "intropeksi" diri tentang apa saja yang pernah dilakukan, setidaknya masih berada di "jalur benar". Ya, jalur benar ini seperti yang sudah kamu tuliskan tentang apa saja "harapanmu". Tanpa disadari postingan ini merupakan hasil dari saya membaca buku tentang Alpha The Guide karya Henry Manampiring, asli bukunya keren bangeeet!



Setiap manusia berhak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak lagi, oleh karena itu mempunyai mimpi setinggi langit salahkah?  Eitsss...tunggu dulu bermimpi di sini bukan hanya tentang ngimpi saja tanpa adanya usaha. Nah, postingan ini seperti memotivasi diri saya sendiri sih dan mempercayai bahwa kalau mempunyai mimpi setinggi langit itu gak salah dan tinggal kamu buktikan secara nyata saja sih sama mereka yang pernah menganggap kalau mimpimu itu mustahil diwujudkan.


Dan sudah lama sekali sepertinya saya tidak mempunyai waktu "me time" di blog ini. Boleh lah sesekali saya membakar semangat lagi melalui postingan ini, tujuannya sih di era digital ini jejak rekamnya pasti akan mudah ditelusuri dan berharap juga kalau mulai lelah dan drop sama aktivitas sehari-hari selalu mengingat bahwa saya pernah mempunyai "mimpi" yang sudah menunggu waktu untuk diwujudkan kembali. Sebelum cerita lebih panjang lagi, postingan ini terinspirasi dari buku om Piring yang sudah dijelaskan diatas. Lalu apa aja sih mimpi kamu, Tis? Siapa tahu mimpi saya dan kamu semuanya ada yang sama terus termotivasi juga untuk saling mewujudkan.




Setelah menikmati perjalanan hidup meski baru usia sekitar 20an keatas,  saya kok merasa ada lagi yang ingin saya capai. Berbicara mengenai pencapaian bukan tentang hal kurang puas terhadap hasil saat ini namun lebih ke arah upgrade diri lagi sih, misalnya seperti poin berikut ini :


1. Rindu Masa Perjuangan antara Bekerja dan Kuliah Lagi

Jujur saja, bekerja sambil melanjutkan kuliah lagi itu baru saya alami 2 tahun lalu dimana saya harus memutuskan melanjutkan pendidikan dengan perjuangan sendiri. Dan benar sekali perjuangan itu memerlukan pengorbanan ya, dari waktu, tenaga serta jam tidur haha. Memang ya, untuk melakukan sesuatu memang harus satu fokus saja namun saya sangat menikmati masa-masa perjuangan dua tahun lalu. Setelah tahun ini saya tidak lagi menyandang status mahasiswi kok saya merasa rindu ya? Yaps, rindu merasakan masa perjuangan lagi bekerja sambil kuliah (lagi). Ah, semoga secepatnya saya bisa melanjutkan kuliah (lagi) ke jenjang Pascasarjana. Masa-masa perjuangan itu memang penuh pengorbanan. Entah kenapa tiba-tiba kangen masa-masa dimana setiap hari Senin dan Minggu full aktivitas, pernah sampai pulang kuliah jam 12 malam masih di manggarai eh besoknya sudah ngantor lagi.



2. Tentang Rencana Upgrade Diri dan Haus Ilmu

Saya termasuk orang yang gak bisa diam saja, setelah tidak menikmati weekend kuliah lagi maka saya mencoba untuk upgrade diri yang akan haus ilmu ini. Misalnya, kalau kamu suka menulis bisa mencari informasi tentang workshop menulis di kala weekend dari yang berbayar sampai yang "free". Atau bagi yang suka dengan dunia fotografi juga sudah banyak workshopnya. Era digital ini banyak sekali ilmu dan acara yang bermanfaat di weekend loh. Tidak ada salahnya jika kita sebagai manusia berusaha untuk upgrade diri, selagi masih hal positif dan bermanfaat, kenapa tidak?



3. Menikmati Masa Muda untuk Kelayapan ke Tempat Wisata

Bagi saya, keseimbangan hidup itu bisa kelayapan eh maksudnya menikmati keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan. Goals sederhana untuk ke depan sepertinya harus "rutin" liburan setidaknya sebulan sekali, karena masa muda tak bisa diputar kembali. Ah, masih banyak sekali tempat wisata yang ingin saya kunjungi, kalau kamu gimana?



Pastinya, masih banyak sih "harapan" yang menjadi semangatku, ini hanya gambaran umum saja belum khususnya, biarkan tetap jadi semangat ketika melihat catatan tulisan tanganku di buku tulis hehe. Yakin dan percayalah bahwa "harapan" yang sedang kamu perjuangkan saat ini akan berbuah manis (di waktu yang tepat)!


Ah, cukup sekian curhat di malam hari yang gak jelas ini hahaha.

30 komentar:

  1. tidak salah bermimpi mbak, ga bermimpi hidup tersa hampa, semoga mimpinya tercapai..

    BalasHapus
  2. Saya pikir tidak ada yang salah dengan mimpi setinggi langit. Asal kita mempunyai strateginya dan mau bekerja keras mimpi tersebut insya Allah akan jadi kenyataan. Yang penting memang adalah konsistensi kita dalam bekerja untuk mencapainya.

    Dan memang tantangan terberat untuk mewujudkan mimpi tersebut, kalau saya, adalah menunjukkan rasa malas. Semoga tercapai semua mimpi-mimpinya ya mbak Titis. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin makasih untuk doa terbaiknya Mbak Evi ^^

      Hapus
  3. mumpung masih muda. ayoo titis, semangaatt :)

    BalasHapus
  4. Ini jelas kok Tis. Sama seperti saya yang masih mengidamkan-idamkan kuliah lagi,kerja, cari ilmu, umroh. Selama masih ada impian, selama itu pula hidup menjadi lebih hidup. Orang yang putus asa, impiannya sudah mati.

    BalasHapus
  5. Ini postingan semacam reminder. Biasanya kita heboh mikirin resolusi di awal tahun, tapi lupa ngereview mana aja resolusi yang tercapai dan mana yang tidak.. Hihihi.. Aku juga kangen kuliah lagi nih.. Resolusi pengen lanjutin S2 masih ngambang aja.. Yuk semangat yuk mumpung masih sehat.. :D

    BalasHapus
  6. saya juga masih punya mimpi yang belum tercapai... asalkan tidak diam di tempat, yakin deh suatu saat mimpiku itu akan tercapai, semoga...

    BalasHapus
  7. Semangaaaat... moga tercapai yah semua resolusinya :)

    BalasHapus
  8. Konon, mimpi adalah bahan bakar manusia. Yang seringnya membuat manusia bergerak maju itu, yaa mimpi. Jadi, jangan batasi impianmu, tapi teruslah untuk terbangun dari mimpi untuk mencapainya.

    BalasHapus
  9. hai kak, makasih ya curhatannya. Aku juga pengen ngelihat target target yg aku buat diawal tahun ah, kira-kira masih di jalur yg benar gk y? haha

    BalasHapus
  10. Ingin juga aku membangun mimpiku mba. Mimpi untuk kuliah kembali
    Moga mimpi kita terwujud yaa

    BalasHapus
  11. Keseimbangan hidup itu bisa kelayapan :D setuju banget!

    BalasHapus
  12. bismillah, selalu kejar impianmu terus ya!

    BalasHapus
  13. ayo semangat Titis menikmati masa mudanya utk kelayapan ke semua lokasi wisata , aku dukung :)

    BalasHapus
  14. Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Ga ada yg salah dgn bermimpi,.asal targetnya jelas dan gak hanya hayalan semata..hehe

    BalasHapus
  15. Tidak ada yang salah dengan mimpi mba.. Semangaat yaaa

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D