Pengikut

Menelisik Keseruan Weekend di Alive Museum Ancol

Tolonggggg mau terjun dari Monas 

Jakarta, sebagai Ibu kota negara, tak hanya menawarkan mengenai keindahan bangunan gedung bertingkat saja. Jakarta, sebagai pusat perhatian dari berbagai penjuru, membuat Jakarta menjadi tujuan wisata. Wisata di Jakarta, tak hanya pantai ataupun hutan mangrove, di Jakarta Utara, tepatnya di Ancol ada museum 3D dan patung lilin dari Korea loh. Alive Museum berlokasi di Ancol Beach City Mall, LT3, Ancol, Jakarta Utara. Untuk lebih lengkap mengenai Alive Museum di Ancol ini, kamu bisa simak melalui postinganku ya, kawan :)

Sebelum membahas lebih luas lagi mengenai Alive Museum Ancol. Yuk, kita kenalan dulu apa sih, Alive Museum itu? Jadi gini, weekend Minggu lalu, tepatnya tanggal 26 Februari 2017, saya dan rekan-rekan blogger menghadiri acara berkunjung ke Alive Museum ini.


Apa itu Alive Museum Ancol? 

Alive Museum, merupakan wahana hiburan keluarga, dimana saat berkunjung ke Alive Museum seperti mewujudkan imajinasi menjadi kenyataan melalui jepretan kamera. Museum 3 Dimensi dan patung lilin pertama di Jakarta, di mana konsepnya mengusung tema Korean style dan membantumu memujudkan bertemu bintang idola. Seru bukan? Pastinya, seru banget lah. Apalagi, bagi kamu penggemar Lionel Messi, David Beckham, sangat cocok sekali berkunjung ke Alive Museum.

Suasana Alive Museum dan Alive Star

Gimana rute ke Alive Museum Ancol?

Bagi kamu yang menggunakan TransJakarta, bisa naik jurusan Ancol dan bagi yang ingin naik Commuterline bisa naik kereta jurusan Jakarta Kota. Bisa di sambung dengan ojek online dan turun di gerbang karnaval. Yaps, melalui gerbang karnaval, sangat dekat ke Mall Ancolnya.


Ada apa saja di Alive Museum dan Alive Star?

Tidak hanya Alive Museum saja yang ada di lantai 3 Mall Ancol, di sana juga terdapat Alive Star juga. Alive Museum terdapat beberapa zona, diantaranya zona Alice Tunnel & Alice Room. Di sana, para pengunjung bisa menikmati efek 3D, ruangan tersebut mampu membuat tubuh manusia mengecil dan membesar. Selain itu, ada zona amazing road, dilengkapi dengan lampu LED yang mampu membuat pengunjung merasakan kenyamanan. Dan pastinya ada zona horror juga lho, pokoknya seru!

Jadi Ibu Peri hahaha

Alive Museum Ancol menampilkan beberapa hasil karya yang patut diacungkan jempol, seperti :

* Lukisan Ilusi Optik

Bermain dalam imajinasi dan menjadi bagian dari sebuah karya seni 3 dimensi. Alive Museum mampu membuat pengunjung merasa tertantang dan mengabadikan melalui jepretan kamera.

* Seni Rupa

Mampu menggabungkan konsep, ide-ide dan teknologi menjadi satu kesatuan. Percaya deh, akan membuatmu terpana melihat keindahan seni rupa.

* Karya Seni Digital

Karya seni digital merupakan terobosan antara analog dan digital, membuat para pengunjung menjelajahi dunia.

Aaaaaakhhh tolooong
Kalau di Alive Star terdapat kurang lebih 50 patung, contohnya ada patung Lionel Messi, Mahatma Gandhi dan lain-lain. Jangan sampai melewatkan momen ya di sana, dan siapkan kamera terbaikmu untuk foto-foto. Dijamin seru!

Bersama Mahatma Gandhi

Berapa biaya tiket masuk Alive Museum? 

Sebelum memasuki Alive Museum, kamu harus membayar tiket masuk Ancol terlebih dahulu, kalau tidak salah perorang 25000. Untuk tiket masuk Alive Museum dan Alive Star ini seharga 150ribu. Jika hanya salah satu, misalkan ingin berkunjung ke Alive Museum seharga 100ribu rupiah.



Ayo, buruan ke Alive Museum Ancol dan rasakan keseruan. Imajinasi akan membuatmu melayang jauh dan kagum dengan hasil karya para seniman.



Cocok buat seseruan bersama teman-teman, museum kekinian banget deh, patung lilin beraneka ragam dan pastinya harganya masih terjangkau ya :). Sangat cocok buat yang hobi upload foto di instagram. Jangan lupa mampir ke pantai Ancol ya, untuk melihat sunset.


26 komentar:

  1. Lucu! :D Paling suka sama ntu kaki. :v

    BalasHapus
  2. Pengen rasanya ajak anak2 ke sana. :)

    BalasHapus
  3. Suka sama ilusi optiknya, terus bisa foto2 sama tokoh dunia juga, keren nih, TFS mba :D

    BalasHapus
  4. keren ya aku malah baru tahu ada ginian

    BalasHapus
  5. Aku paling suka yang di puncak monas
    Ilusi optiknya keren banget, kayak beneran deh

    BalasHapus
  6. patut banget dicoba utk penggemar narsis. ekspresikan imaji di setiap spot yg ada

    BalasHapus
  7. Bawa kamera! Bawa temen rame-rame ke sini! Duh seru banget deh pasti nanti jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, wajib mah kamera biar makin narsis :)

      Hapus
  8. wihh kerennya.. jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  9. Weehhhh harus main nih kesana... Hihihi...

    BalasHapus
  10. ya ampuuun, menarik banget. pengen kesana kalau ke Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu di Jakarta, mbak Uwien :)

      Hapus
  11. cocok buat pedekate.. nyata bangettt haha

    BalasHapus
  12. Serru niyyy Mbaak Titis.. Sayang kemaren gak ikutan acara ini.

    BalasHapus
  13. Aku gak kesampaian foto di monas itu :(

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D