Pengikut

Menikmati Proses A la Dwi Puspita, Blogger Surabaya

Mbak Dwi via instagram
Hai hai, bulan Maret ini, aku mau ngulik Blogger Surabaya nih. Penasaran, siapa dia? Eitss...tunggu dulu. Sebelum, mengulik lebih jauh lagi, kita intip dulu yuk blognya yang beralamat di www.dwipuspita.com. Dwi Puspita, blogger Surabaya ini lagi menikmati perannya sebagai seorang Ibu. Wirausaha dan menjaga buah hati merupakan aktivitas yang sedang dijalani oleh Mbak Wi, begitu ia disapa. Kalau ditelesik dari blognya, Dwi Puspita ini merupakan Mom Blogger yang sangat aktif sekali di dunia blog. Menurut Perempuan lulusan dari ITS ini, bercerita kalau di blognya ada berbagai postingan dimulai dari kulineran, travelling, dan serba-serbi lainnya.

Modal yang selalu ditanamkan oleh mbak Wi, yaitu jujur dan profesional. Dan beberapa akhir ini di timeline social media saya lagi ramai berbicara mengenai fee. Kalau kata mbak Wi, setiap orang mempunyai standar fee yang berbeda, dan itu tergantung kualitas blog dan performa blogger sendiri. Jadi,  gak usah takut ya, rezeki sudah ada yang mengatur. Dan jangan lupa update postingan blog, biar dilirik oleh brand. Hayooo, kapan terakhir kamu update postingan? Hihihi. 

Menikmati kebersamaan dengan keluarga kecilnya

Meskipun, sibuk dengan aktivitas online seperti ngeblog dan usahanya, baik online atau offline, Ibu muda ini tak melupakan untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga. Jalan santai ke mall, bisa seperti hiburan buatnya, di tengah padatnya aktivitas setiap harinya.


Menelisik waktu menulis di blog

Menurut lifestyle blogger ini, dirinya tak mempunyai waktu untuk menulis. Pernah dalam sebulan hanya dua kali postingan, intinya menulis yang kamu sukai saja, jadi tidak berpatokan hari ini menulis untuk label A, B atau C. Untuk ngereview nggak ada tips sebenarnya. Biasanya ngereview berdasarkan pengalaman pribadi terus sambil dibandingkan dengan pengalaman orang lain selain baca petunjuk di kemasan. Jadi intinya kalo mau ngereview pengalaman dari kita yg penting agar orang lain bisa membandingkannya.


Merindukan Blog Jaman Dulu

Ketika saya, menanyakan mengenai perkembangan blog saat ini, mbak Wi justru rindu ngeblog saat dulu. Di mana, gak dikejar-kejar dengan statistik blog, blogwalking seenaknya dan tidak pelit memberikan link. Tapi, di era digital ini, perkembangan dunia blog semakin beragam dan bisa dimanfaatkan untuk mencari pundi-pundi rupiah.

Kesan di Geng Ijoek

Eitsss...jangan salah mengira ya, kawan. Saya dan Mbak Wi, tidak main geng hahaha. Kami berdua, hanya tergabung di grup arisan link 4 Blogger Perempuan. Dan seiring berjalannya waktu, kami semua menyebutkan dengan kata Ijoek. Menurut mbak Wi, di grup geng ijoek, merasakan punya teman baru, ilmu baru dan keluarga baru. 

Karena rezeki sudah ada yang mengatur

Ada hal menarik, ketika saya watsapan dengan Mbak Wi, beliau selalu menekankan kalau rezeki sudah ada yang mengatur. Yaps, saya setuju sekali. Dalam menerima job review, Mom Blogger ini juga wajib memilah dan memilih. Dan berani mengatakan tidak jika kerjasama yang ditawarkan tidak sesuai dengan harapannya.

Harapan untuk Masa Depan

Sederhana, harapan dari Mbak Wi, beliau ingin tetap menulis, meskipun tidak dibayar. Karena niatnya, menulis untuk berbagi informasi. Harapannya, masih ingin terus menggali ilmu di dunia blog, ibaratnya menikmati proses itu penting dan belajar terus adalah kuncinya. 



Tetap menikmati proses ya, Mbak Dwi Puspita :). Semoga rezekimu akan selalu mengalir deras dan berguna untuk sesama :).

16 komentar:

  1. Yes... makasih Titis. Dan pastinya thanks banget buat geng ijoek... geng dri sabang sampe merauke...hehehe. semoga rezeki kita selalu dipermudah ya geng dgn banyaknya job review...hehehe

    BalasHapus
  2. Aah, setuju banget sama Rezeki sudah ada yang mengatur.

    btw arisan link belum selesai ya? aku dulu baru sekali posting udah gak konsisten jadi out kalau enggak pasti udah punya geng juga, hahaha

    BalasHapus
  3. makasih artikelnya mba Titis, jadi bisa banyak belajar juga dari mba Dwi :)

    BalasHapus
  4. Arisan link? menarik nih udah lama denger tapi belum tahu detilnya xixi, biar semangat nulis pastinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini programnya udah hampir setahun lalu hehe

      Hapus
  5. Memang kayaknya lebih nyaman ngeblog tanpa mikirin statistik dan embel-embelnya ya...nulis dan share, aja.
    Setuju juga, dengan ungkapan rezeki udah ada yang ngatur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps, tetap semangat mbak Nurul ^^

      Hapus
  6. Mengamini doa Titis Aaamiin, aku belum bikin PRku ini hahaha
    aku absen udah banyak :-D

    Mba Dwi kecup sayang.

    BalasHapus
  7. Asiik jadi makin banyak teman ya kalau ada arisan link :)

    BalasHapus
  8. Kren masukanny mba... mau jg iktn arisan link biar smngt nulisny

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D