Begini Rasanya Menonton Penampilan Sheila On 7 Live di Museum Bank Indonesia

Kau harus bisa berlapang dada..kau harus bisa ambil hikmahnya. Ada yang tahu lirik tersebut? Ya, jika langsung menjawab Sheila On 7, berarti seirama menjadi Sheila Gank (sebutan penggemar Sheila On 7). Lirik dari lagu Lapang Dada yang terdapat di album Musim Yang Baik. Entah kenapa, dari sejak duduk di bangku sekolah dasar, saya sudah jatuh hati dengan karya Mas-mas Jogja.

Mas Duta
Memang benar, diwajibkan untuk berdoa yang baik-baik saja. Hal tersebut, pernah terucap oleh saya, pengen deh setiap tahun bisa ngonser SO7 secara private. Dan doa itu terhadap di tahun ini. Masih ingat banget, setelah berapa tahun lamanya nggak nonton konser, tepat di tahun 2017  dan 2018 lalu dan bisa baca di postingan ini.



Bagi saya, menonton penampilan mereka seperti mood booster. Banyak sekali lagu-lagunya di mana sangat membangkitkan semangat. Melompat lebih tinggi, contohnya,  menjadi lagu andalan saya ketika lagi merasakan lelah dan membutuhkan motivasi. Pas banget, ketika cuti, 17 Januari 2020, saya mendapatkan informasi dari teman bahwa Sheila On 7 akan jadi bintang tamu di acara #BINetifest2020, Museum Bank Indonesia. Weeeew, keinginan saya terjawab dengan mendapatkan undangan dari Mbak Nindy Kompasiana. Btw, thanks Mbak Nindy untuk undangannya.

Mas Eross
Entah kenapa, pas banget saya cuti, kebetulan paginya saya nonton badminton dulu di Senayan. Pas mau ke Museum Bank Indonesia, smartphone saya tidak bisa digunakan. Alhasil, saya memesan ojek online secara manual. Dalam hati saya berkata, hmmm...begini perjuangan mau nonton Sheila On 7 hehehe. Dan setelah menunggu hampir 2,5 jam, band yang digawangi oleh Duta, Adam, Eross dan Brian, muncul dengan gebrakan lagunya. Seingat saya beberapa lagu andalan juga dinyanyikan, seperti Kita, DAN, Melompat Lebih Tinggi, Sebuah Kisah Klasik, Sephia, Lapang Dada, Hari Bersamanya hingga Film Favorit.

Sheila On 7
Hampir satu jam setengah diiringi hujan yang sangat deras, suara Mas Duta mampu menghangatkan kami para tamu undangan. Dan seperti yang sudah saya ulas pada postingan sebelumnya, bahwa menonton penampilan mereka, ibaratnya kayak motivasi buat saya pribadi. Tidak terasa, Mas Duta menyanyikan lagu Sebuah Kisah Klasik sebagai lagu penutup. Dan benar saja, ketika menyaksikan mereka dalam mengalunkan nada-nada indah dengan diiringi alat musik yang tak kalah indahnya, gebukan drum dari Mas Brian hingga petikan gitar Mas Eross mampu menghanyutkan tamu undangan .




Masih sama, seperti saya menonton konser live sebelumnya, atraksi Mas Duta sebagai vokalis mampu tidak memejamkan mata sama sekali haha. Bernyanyi bersama dengan lagu andalannya, berasa nostalgia 90an. Ya, lagu-lagu mereka, bisa dikatakan sebagai proses pendewasaan seseorang dari cinta, cita hingga hubungan dengan orang tua. Duh, yang bikin netijen haru itu ketika melihat mukanya Mas Duta, masih tetap awet muda.

Akhirnya....rindu saya untuk menonton konser Sheila On 7 secara live terobati. Bagi saya, setiap habis nonton konsernya, berasa magis dan ketagihan. Thank You Sheila On 7 dan BI!

 
Direpost sama Mas Bri
Dan ketika saya insta story direpost sama mas Bri dan dilihat sama Mas Eross hahaha

Salam

@titisayuningsih



35 komentar

  1. 'Dan' nggak dinyanyikan, yaaa? Wah, kalau iya, aku pasti langsung terbaper ria karena terkenang-kenang kisah masa lalu, eaaa ...

    Aku juga penyuka lagu-lagunya SO7. Selalu enak didengar, ya. 'Melompat Lebih Tinggi' juga suka. Ini salah satu lagu yang suka diputar di training-training motivasi. Iyalah, membakar semangat banget baik lirik maupun gebukan drum-nya.

    Duta awet muda? Kayaknya sih musisi lebih gampang awet muda ya dibandingkan bintang film. Coba deh ingat-ingat nama-nama musisi senior Indonesia. Awet muda semua kan, yaaa? Hihihi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dinyanyikan dong mbak, itu lagu wajibnya hihi. Iyaaaa, auranya masih tetap bersinar ~

      Hapus
  2. Duta itu skinkernya pake apa ya. Dari dulu nggak berubah penampilannya. Kayak nggak nambah tua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mukanya awet muda dari dulu sampai sekarang euyy

      Hapus
  3. wah seneng banget bisa nonton live konsernya SO7.
    Saya juga suka lagu-lagunya, jadi penyemangat jaman kuliah dulu

    BalasHapus
  4. Sheila on 7 ini lagu-lagunya terasa pas aja gitu ditahun kapanpun, ya ga sih mbak. Aku juga pertama kali dengar lagu DAN itu pas kelas 5 apa 6 SD gitu, lupa. Dan band ini tuh jadi salah satu band yang menemani masa-masa remaja hingga beranjak dewasa. Masih belum kesampaian nonton mereka sih, tapi pengeeeeen bangeeeeettt

    BalasHapus
  5. mas Duta! aku padamu! haha. Saya termasuk bagian dari Sheila Gank, ngefans banget dengan sheila on 7

    BalasHapus
  6. Duta jadi terlihat mature banget deh lebih kebapak'an, beda sama yang dulu nyanyi lagu "Dan"

    BalasHapus
  7. Wah, asyik banget ternyata acara BInetifest 2020 kemarin ya mbak. Bisa nonton sheila on 7 secara langsung. Emang ya SO7 ini keren banget.

    BalasHapus
  8. Waktu acara BI kemarin daku nggak sempet bikin story, padahal jepret foto-fotonya. Yang ada malah sibuk nyanyi menikmati lagunya walau terhalang orang yang di depan pada berdiri 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokus menikmati suara mas Duta ya mbak hehehe terekam dipikiran.

      Hapus
  9. Ini band dari aku kecil nyampe sekarang masih tetap berkarya ya. Kereeen.. Dulu sering dengerin lagu-lagunya yang memang enak buat didenger.

    BalasHapus
  10. Akupun sama..ada di sana dan merasa wow banget!
    Aku sama mereka hampir seangkatan. tepatnya adik tingkat sih, mereka anak '95 . Jadi aku tahu bener perjalanan Sheila on 7. Dan lagu-lagunya itu banyak yang inspiring.
    Maka, hepi bener bisa di panggung yang sama..maksudnya mereka nyanyi aku maju jadi pemenang di situ hihihi

    BalasHapus
  11. Wohooo, Sheilaaaa!
    Mas DUTA ini makin berumur kok ya kian memesona :))
    Mirip Tom Cruise hihihi.

    BalasHapus
  12. Jadi ingat awal-awal S07 ini booming, waktu itu saya masih kuliah, terus temen saya ama pacarnya nonton konsernya sambil beli bajunya, saya iri rasanya.

    Sekarang, meskipun jarang nonton konser itu, tapi rasanya udah biasa ya, saking mudah diakses para artis dan penyanyi dari medsos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, tapi nonton langsung berbeda suasananya mbak hehe

      Hapus
  13. Wah, seru dan senang sekali pastinya dapat undangan dalam acara ini, bisa nonton langsung Sheila On 7 ❤️ Lagu-lagu mereka memang ga lekang oleh waktu ya, mbak? Kalau denger tuh lagu-lagu berasa flashback dan kembali ke masa lalu.. 🤗

    BalasHapus
  14. Wah Keren
    Bisa langsung nonton SO7, group hebat dengan lagu lagu yang bikin hanyut ke kenangan masa lalu

    BalasHapus
  15. Seila on 7 banyak lagu kesenangan dan memiliki kenangan bagi saya. Saat itu saya kerja di Singapura, sevia jadi lagu yang selalu disenandungkan. Slow yang menggigit istilahnya hahaha... Senang ya bisa lihat konsernya langsung

    BalasHapus
  16. Huaaaa...
    Senangnya..
    Bisa nonton live...
    Duta ni awet muda bgt ya

    BalasHapus
  17. Wah. Lama sekali tidak mendengar kabar band satu ini. Kirain sudah pada bubar. Apa aku aja yang kudet ya jarang menyimak perkembangan musik Indonesia.

    BalasHapus
  18. SO7 legend banget dan favorit band ku juga, beruntungg banget ya mba titis bisa langsung nonton konsernya secara dekat btw ada lagu dari SO7 sephia dan DAN kalo dengar ini bikin mewek karena ada kenagan dilagu tersebut

    BalasHapus
  19. Wow, seru banget deh bisa nonton langsung Sheila on 7. Kayak mimpi sih kalo aku. Duta cs selalu di hati sejak kemunculan mereka. Band yang membersamaiku di masa galau sama gebetan. Oh SOS. :D

    BalasHapus
  20. Mau juga dong, nonton live nya mas Duta dkk. Hihi...

    Pasti langsung baper saya. Secara banyak kenangan indah masa-masa SMA yang lekat dengan lagu-lagu SO7.

    BalasHapus
  21. Ini acara BI sama blogger itu ya mba. Saya lihat IG Ibu Destri sempat duet sama Duta. Duh seru banget yaaa bisa nonton live performance mereka.

    BalasHapus
  22. ebuset dah itu Om Duta kayak pake baju koko/taqwa ya. kayak mau lebaran, hahaha

    wuah asik banget nih bisa nonton so7 live
    aku pengen jugaaaaaaaak

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D