Pengikut

Ayo Mencoblos!

Halo blogger dan seluruh masyarakat Indonesia, bagaimana pemilihan umum di tempat kalian? seru, sepi atau ramai? Ayo mencoblos adalah gerakan untuk mendorong masyarakat Indonesia berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya. Maksud hak pilih disini adalah seseorang yang telah berusia 17 tahun dan mempunyai KTP dimana kewarganegaraan Indonesia. Hak pilih biasa disebut mencoblos,dimana yang mempunyai kewenangan secara penuh untuk menggunakan hak pilihnya. Pemilu adalah pesta demokrasi terbesar di Indonesia, dan melalui pemilu inilah kita bisa memilih secara langsung wakil rakyat dan presiden serta wakil presiden.

http://pplnkuwait.com/
Mencoblos wakil rakyat secara langsung diharapkan rakyat sudah mengenali terlebih dahulu siapa calon wakil rakyat yang akan dipilih. Ketika kita belum mengenalinya, bagaimana kita bisa yakin kalau wakil rakyat tersebut bisa membantu kita dalam menyuarakan aspirasi kita sebagai rakyatnya? Lalu ada pertanyaan, gimana sih caranya biar kita kenal sama wakil rakyat? Sebenarnya, banyak caranya dan salah satunya kalian bisa mengunjungi situs KPU dimana disitus tersebut dijelaskan mengenai latar belakang pendidikan, karir ataupun jejak hidupnya. Selain itu, bisa juga dengan browsing di internet, bisa juga jika para wakil rakyat tersebut mau terjun ke masyarakat langsung gitu dan menyampaikan visi dan misinya jika nanti terpilih bisa dipertanggungjawabkan. Mengenali visi dan misi adalah penting bagi kita, apalagi pemilih pemula. Namun itu kembali ke pribadinya, ada orang yang tidak memperhatikan visi dan misi namun tergoda dengan "sumbangan dana" eh akhirnya memilih calon legislatif tersebut.

Namun yang harus diperhatikan sebelum mencoblos adalah kenali dahulu siapa yang akan kamu coblos, perhatikan visi dan misi jika itu sesuai dengan pandanganmu maka kalian wajib mencoblosnya. Ayo mencoblos mengajak pemilih khususnya pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi ini. Adakah yang golput alias tidak memilih? Itu hak kalian, namun sangat disayangkan jika satu suara kalian itu dibuang begitu saja. Saya doakan, untuk yang masih golput dalam pemilihan calon legislatif ini semoga segera sadar dan menggunakan hak pilih untuk pemilu presiden nanti ya :)


Kalau kamu pasti mencoblos dong? Yuk ah, berbagi cerita disini :)

38 komentar:

  1. Betul, kenali dulu siapa pemimpin yang akan kita pilih, dan satu aspirasi atau nggak terhadap bangsa kita.

    BalasHapus
  2. Di tempat saya banyak yang asal nyoblos sama yang nyoblos karena duit nih. :D nih saya posting di blog juga: http://www.immangination.com/2014/04/suara-pemilih-baru-indonesia-cacat.html

    BalasHapus
  3. Ternyata dimana-mana musim nyoblos yah Mbaka Titis
    Semoga apa yang kita pilih bisa mewakili Insfirasi Rakyat :)

    BalasHapus
  4. Semoga jika terpilih nanti, mereka bisa mengusung visi dan misi yang digembar-gemborkan pada saat kampanye. kalau tergoda sama uang masih bisa ditemui, mbak. banyak oknum caleg yang masih melegalkan segala cara untuk membeli suara rakyat.

    BalasHapus
  5. aku juga tadi udah coblos
    say no to golput

    BalasHapus
  6. uheuhuehue sudah keluar tuh hasil hitung cepatnya, Untuk sementara PDIP unggul jauh meninggalkan partai incumbent/ Selamat datang pemmpin baru

    BalasHapus
  7. saya sudah mencoblos tadi :)

    BalasHapus
  8. Saya nyoblos pakek form A5 mbak, karena kebetulan saya nyoblos ditempat yang bukan daerah No KTP..
    Alhamdulillah lancar dan semoga piliha saya benar.. :)

    Salam..

    BalasHapus
  9. Semoga pemilihan ini bisa membawa perubahan ke arah lebih baik ya, mak :)

    BalasHapus
  10. saya juga udah nyoblos tadi. antrinya panjang bener mbak :) ampir pulang aja td ga jadi nyoblos hihi

    BalasHapus
  11. aku udah nyoblos juga :D tinggal nunggu pemilihan presiden nih, mba. penasaran hasilnya

    BalasHapus
  12. Di tempat saya sudah seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 4 April 2014

    BalasHapus
  13. Saxa g nyoblos mbk..pendatang.harus ada ini itu huhuu

    BalasHapus
  14. gw nyoblos dong...
    seperti pemilu2 sebelumnya, begitu gw buka lembar suara yang lebarnya kayak koran pagi, gw cuma bisa main cap cip cup

    BalasHapus
  15. kalau saya nyoblos logo partainya aja karena banyak nama caleg yang tidak kenal :D

    BalasHapus
  16. sudaah menggunakan hak pilih. :D
    alias sudah mencoblos ^^

    BalasHapus
  17. Untung pas nyoblos ada beberapa orang yang saya kenal. Jadi lega, meski gak tau visi misinya. Hahahha

    BalasHapus
  18. saya sudah mencoblos,,,alhamdulillah,,,

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D