Pengikut

Liburan Impian, Mengelilingi Indonesia!

Indonesia.....................! Tempat saya dan kalian dilahirkan khususnya bagi yang berkewarganegaraan Indonesia. Jika ditanya mengenai liburan impianmu itu mau kemana sih? Dan niat apa yang mendasari kamu "wajib" mengunjungi tempat wisata tersebut? Eiiiittsss...sebelumnya, mungkin ada yang bertanya kenapa saya mengambil judul "Liburan Impian, Mengelilingi Indonesia" dan kenapa harus Indonesia yang menjadikan liburan impiannya? Saya mempunyai alasan tersendiri, kenapa saya memilih Indonesia sebagai tempat destinasi liburan impian. Beginilah penjabarannya, Indonesia adalah negara yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah ruah, disamping itu Indonesia terdiri dari pegunungan yang pemandangan alamnya sangat indah sekali, sawah yang hijau hingga tanah yang begitu suburnya. Selain memiliki pemandangan alam berupa pegunungan, Indonesia pun memilki lautan yang sangat luas yang terdiri danau yang sangat indah. Dan kalau dilihat dari udara, Indonesia tercinta kita tak akan kalah indahnya dibandingkan dengan negara lainnya. Dan mau tahu tempat wisata mana yang menjadikan mimpi saya, yuuuukkk dibaca ya ^^

Jika ditanya mengenai liburan impian, maka saya akan menjawab mengelilingi Indonesia adalah mimpi saya. Yukkk ahhhhh...pada postingan ini ijinkan saya bermimpi "dahulu", berharap suatu saat terwujud. Indonesia...aku jatuh cinta denganmu, terutama pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan keindahanannya tak kalah dengan luar negeri. Pokoknya aku jatuh cinta sama Indonesia khususnya pemandangan alamnya. Spesial daerah timur Indonesia yang saya ingin kunjungi. Berikut adalah liburan impian saya : (read : lokasinya tetap di Indonesia).

1. Pantai Batu Bedaun

    Pantai adalah salah satu obyek wisata yang diminati oleh wisatawan. Melalui pantai kita bisa menikmati pemandangan alam, bermain air dan merefresh kembali pikiran kita. Ibaratnya, pantai itu menenangkan jiwa deh hehehe. Sudah pada tahu nama pantai batu bedaun? Pantai batu bedaun ini terletak 4 kilometer dari kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau

http://www.pasirpantai.com/
Bagaimana, indah bukan pantainya? Meski saya belum mengunjungi secara langsung, namun bisa saya bayangkan betapa luar biasa sekali ciptaanNya, berupa pemandangan alam yang menarik dan bagus. Kenapa pantai ini disebut dengan pantai batu bedaun? Ya, konon katanya nama tersebut diberikan karena di tengah-tengah pantainya ada pulau kecil yang hanya terdiri dari batu-batu besar dan ada sebatang pohon yang tumbuh di tengah-tengahnya. Namun jika saya melihat sekilas dari foto, pantai batu bedaun ini batunya mirip seperti daun pada tumbuhan.

http://www.wisatapanorama.com/
Coba perhatikan foto disamping, pantai batu bedaun ini airnya sangat biru ditambah dengan langit yang cerah sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga tercinta. Untuk biaya tiket masuk ke pantai ini sekitar 3000-5000 rupiah. Bagi yang hobi diving wajib mencoba wisata ini. Pasti pada setuju, jika pantai ini memiliki daya tarik dan menggoda sekali untuk dikunjungi.






2. Pulau Lombok
 
    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata lombok? Cabai? Bukaaaan. Lombok disini adalah sebuah pulau yang terletak di daerah Nusa Tenggara. Ketika saya mendengar kata Lombok selalu mengacu ke obyek wisata yang indah dan cantik disana. Ya, salah satu liburan impian saya adalah Pulau Lombok. Di Pulau Lombok banyak sekali obyek wisata yang wajib dikunjungi meliputi Pantai Senggigi, Air Terjun Sendang Gila, Taman Nardama dan Gunung Rinjani. Ketika berbicara pantai di Lombok tidak perlu diragukan lagi keindahannya.
~ Pantai Senggigi

     



sumber : indonesianestate
Pantai Senggigi adalah pusat pariwisata di Lombok yang terletak di Lombok Barat dimana lokasinya berada diantara lembah dan menghadap langsung ke laut.Waaaaaah...saya melihat video ini semakin ngiler untuk berkunjung ke Pulau lombok. Sunset, suasana, air biru, pasir putihnya hingga langit yang cerah sekali menggoda kita untuk mengunjungi tempat ini.

~ Air Terjun Sendang Gila

Air terjun yang terletak di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara dan air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani. Yuk ah, untuk melihat bagaimana keindahannya kita lihat di youtube yuuuuuk bersama-sama (via EVideoCenter ).




~ Taman Nardama

http://wisatalombokaja.blogspot.com/

Taman Narmada terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmanda, Kabupaten Lombok Tengah dan bisa di tempuh dengan jarak 10 kilometer dari Kota Mataram. Taman ini sangat cocok bagi saya pribadi karena menyenangi daerah yang asri dan bisa menghirup oksigen. Berbeda sekali ketika di Jakarta, bukannya menghirup oksigen eh malah polusi. Keindahan taman Narmada dilengkapi dengan kolam dimana akan menambah tingkat ketenangan maupun kesejukan dibandingkan tempat yang lainnya.

~ Gunung Rinjani

Siapa yang tidak mengenali gunung Rinjani? Sejujurnya, saya bukan hiking yang hobi mendaki gunung. Namun saya tergoda dengan keindahan gunung Rinjani ini, betapa luar biasa sekali ciptaanNya. Sebagian para hiking pasti penasaran mendaki gunung yang masih aktif di Indonesia ini karena rute yang dilewatinya penuh dengan rintangan dan halangan. Namun jika sudah berhasil mendaki sampai puncak, maka rasa lelahmu akan terbayar dengan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. 


Sumber : Netmedia

v
via valadoo
3. Pulau Flores

Flores adalah bagian dari provinsi Nusa Tenggara Timur. Disini berlimpah ruah tempat wisata yang tak kalah kerennya dibandingkan daerah lain. Flores adalah salah satu liburan impian saya yang ingin saya kunjungi (suatu saat nanti). Tempat wisata di Flores yang terkenal dengan keindahannya adalah Danau Kelimutu Ende. Danau Kelimutu Ende adalah danau yang dikenal dengan tiga warnanya, dimana yang terletak di puncak kawah gunung Kelimutu. Tiga warna yang terbentuk dari danau Kelimutu adalah merah, biru dan putih. 

Zamruth82


Liburan impian saya adalah mengelilingi Indonesia, karena Indonesia adalah negara yang kaya dengan pemandangan alamnya dan cintailah Indonesia dengan keindahannya. Kalau kamu liburan impiannya kemana? Jika sedang berkunjung ke tempat wisata jangan lupa membuang sampah pada tempatnya ya! Alam sudah memberikan pemandangan yang indah dan sudah saatnya kamu bersahabat dengan alam. Ciptaan Sang Pencipta memang dahsyat dan aku bangga menjadi warga Indonesia dengan segala keindahan obyek wisatanya. Berharap mimpi saya suatu saat akan terwujud untuk mengelilingi Indonesia dari daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi hingga ke Papua. *doakan ya*






Sumber Referensi : Wikipedia dan berbagai sumber.


46 komentar:

  1. Wah... liburannya seruuuu. Semoga terwujud. ^^

    BalasHapus
  2. semoga semesta berpihak dan penguasa langit merestui...
    jangan lupa berkunjung ke kampung sy juga mbak di wakatobi, diving disana.. hehee

    BalasHapus
  3. kalau Lombok saya sudah pernah kesana, tapi Riau dan Flores belum....selamat berlomba ya...semoga menjadi yang terbaik...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  4. Sama berarti dengan keinginan saya.. :)

    BalasHapus
  5. lombok ajib banget tuh, kira2 kapan ya bisa ke sana sama kelkuarga
    *berfikir keras

    BalasHapus
  6. indonessia emang gak ada matinya ya mak.. full package :)

    BalasHapus
  7. Waaah... Indonesia memang keren! Semoga deh kapan2 bisa terwujud perjalanan impiannya :)

    BalasHapus
  8. Mak titis,, Keindahan Indonesia sungguh luar biasa.. Sampai-sampai saya suka mupeng kalo liat acara tv, "seratus hari keliling indonesia"...

    Semoga dream vacationnya terwujud ya mak.. sukses untuk GA yang diikuti.. :)

    BalasHapus
  9. Gak ada habisnya kalau bicara wisata Indonesia memang keren-keren yah, mbak. semoga suatu saat bisa terwujud, dan sukses yah untuk GAnya :)

    BalasHapus
  10. Semoga tercapai impiannya ya mak..pengen juga tuh ke Lombok...:)

    BalasHapus
  11. ajak-ajak dong ka keliling2 indonesia :D

    BalasHapus
  12. aku juga pengen mbak, keliling indonesia...

    BalasHapus
  13. liburannya mbak titis seru banget,,,^_^

    BalasHapus
  14. di indonesia ternyata ada banyak sekali wisata alam yang menyajikan pemandangan luar biasa, alasan kenapa kita harus keliling indonesia dulu sebelum keluar negeri :D

    BalasHapus
  15. RInjani, Kelimutu, Flores.... kurang satu lagi... Tambora.... nah itu baru sama dengan impian saya :D

    BalasHapus
  16. wowowowow.... ayoo sy ikut deh klo mw keliling indo... hehe

    BalasHapus
  17. j=kalau keliling Indonesia..ajak ajak akuuu yaaa.....semuanya cantiiik bangeeet :D...makasih sudah ikutan GAku #MyDreamyVacation yaaaah..good luck and semoga impian liburannya tercapaaiiii..amin..

    BalasHapus
  18. Waahhh semoga bisa terwujud, jangan lupa ke lombok utara ya tempat tempat wisata yang tersembunyi di lombok utara bisa di lihat di blog ku sebagai refrensi siapa tahu nanti ada rencana ke lombok utara. thanks

    BalasHapus
  19. Aku juga mau ke semuamuanya mbakkkkk, aaaaa! nggak ada habisnya ya memang kalau bicara soal destinasi wisata di Indonesia ^^

    BalasHapus
  20. aku doakan segera tercapai mimpinya tapi jangan lupa ajakin aku yah ;)
    terima kasih sudah ikutan GA #dreamyvacation :)

    BalasHapus
  21. impian aku juga. kapan ya bisa keliling indonesia.
    btw, di toraja, sulsel juga loh kerend :)
    indonesia kita memang indah. jgn keliling dunia dulu kao blm keliling indonesia..

    BalasHapus
  22. semoga impiannya tercapai ya :). Indonesia memang kaya akan destinasi wisata, dari sekian banyak lokasi wisata yg disebutkan di atas saja, belum semua pernah dikunjungi nih...

    BalasHapus
  23. coba search derawan. Tempatnya kerenn beuddd :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D