Proses Retur / Pengembalian Barang di Sale Stock, Mudah Sekali

Sebagai wanita, pasti pernah yang namanya belanja online. Siapa sih, yang gak suka belanja online? Dapat dipastikan hanya beberapa saja. Selain praktis dan efisien waktu, belanja online itu sangat membantu, apalagi yang tidak mempunyai waktu buat ke luar untuk ngemall. Keberadaan marketplace atau toko online, sangat membantu. Tinggal klik barang yang mau dibeli, bayar melalui internet banking, tunggu sampai sekitar tiga hari dan sampai lah barang pesanannya.

Bisa dikatakan, saya sulit untuk menghilangkan kebiasaan belanja online. Jadi, efek keseringan belanja online, alhasil saya pernah mengalami namanya kekecilan celana yang dipesan. Begini pengalaman saya saat retur / pengembalian barang di Sale Stock.

1. Sebelum di retur usahkan label belum dilepas 

Harus diingat, untuk proses pengembalian barang di mana pun belinya, hal pertama adalah perhatikan labelnya. Yaps, jangan sampai label dilepas, ya. Btw, untuk di Sale Stock, ada beberapa ketentuan sebelum ingin mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan pesanan. Setelah itu, foto barang yang akan dikembalikan.

2. Isi formulir pengembalian barang via Webnya 

Langkah kedua, adalah isi formulir pengembalian barang via webnya. Seperti, foto di bawah ini :

Formulir pengembalian barang
3. Isi kembali formulir yang akan dikirimkan ke Sale Stock 

Setelah, isi formulir di webnya, jangan lupa untuk mengisi formulir yang sudah dilampirkan saat pesanan diterima (biasanya diselipkan formulir retur / pengembalian). Isi data diri dengan jelas, jelaskan apakah ingin retur uang apa barang. Bisa cek foto di bawah ini :

Formulir pengembalian 
4. Jangan lupa dikemas untuk pengembalian barang 

Kalau saya, setelah isi formulir baik di webnya atau yang akan dikirim juga, jangan lupa dikemas. Formulir yang sudah diisi pakai pulpen ditempel di bungkusan seperti ini :

Ditempel formulir returnya
5. Kirim paketan sesuai alamat yang dituju ke Sale Stock 

Langkah keempat adalah mengirimkan paketan sesuai dengan alamat yang dituju. Perhatikan tulisannya, supaya tepat sasaran (alamat yang dituju sesuai).

Barang yang sudah dikemas
6. Tunggu email dan proses dari Sale Stock 

Tahap terakhir adalah tunggu email dari Sale Stock. Untuk proses refundnya paling cepat 7 hari kerja atau paling lama 14 hari. Setelah ada pemberitahuan melalui email / sms, cek mutasi rekening bank deh. 


Nah, begitulah pengalaman saya saat retur / pengembalian barang di Sale Stock. Mudah kan?

Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D