Mandiri Online Terblokir? Tidak Usah Panik, Begini Caranya!

Mandiri Online yang terblokir
Drama dimulai ketika siang, tepatnya pas hari Idulfitri. Di mana, saya baru saja membeli baju di toko online dan ingin membayarnya via Mandiri online.  Setuju dong, perkembangan jaman sudah sangat pesat dan tidak bisa dipungkiri lagi harus sigap dengan kemajuan teknologi. Jadi, saya memanfaatkan era digital ini, dengan membayar tagihan baju melalui aplikasi Mandiri online. Dan drama itu akhirnya terjadi, ketika saya salah memasukkan password. Ini kebiasaan, di mana saya sering sekali salah untuk password, efek dibedakan setiap banknya, hihi.

Eittttsssss tenang, tak usah panik, jika aplikasi Mandiri online terblokir. Melalui postingan ini, saya akan share bagaimana caranya memulihkan akun Mandiri online yang terblokir. Intip yuk selengkapnya :

1. Santai saja, masalah dihadapi lalu diselesaikan

Setiap kesulitan, pasti akan kemudahan. Sudah sering mendengar, kalimat tersebut? Percaya dong, masalah harus dihadapi dan diselesaikan, akan ada kemudahan yang diberikan. Ya, belajar dari pengalaman sebelumnya, saya mencoba untuk santai saja. Toh, nanti bisa diproses kok. Oh iya, saya pernah juga menulis tentang memulihkan akun Gojek yang terblokir.

2. Ceritakan kronologis melalui twitter @mandiricare

Berhubung, linimasa timeline pada twitter lebih aktif, maka bisa dimanfaatkan untuk memecahkan permasalahan. Seperti, saat saya mengalami pemblokiran Mandiri online. Langkah pertama, kamu mention dulu, ke @mandiricare, jangan lupa memberitahu, kalau mengirimkan pesan melalui direct message (DM). Lalu, langkah kedua adalah ceritakan dengan lengkap, kronologisnya kenapa, kamu tidak bisa mengakses aplikasi Mandiri online.

3. Jangan lupa email dan ceritakan alasannya pembukaan blokir 

Ya, setelah mengirimkan pesan melalui twitter, biasanya kamu diarahkan menuju email. Kenapa, email? Ya, email merupakan, surat menyurat secara resmi. Email ke mana? Ya, karena saya mengalami kendala saat menggunakan aplikasi mandiri online, maka saya email ke mandiricare@bankmandiri.co.id. 


Lalu, di badan email, jangan lupa memberikan data diri berupa, nama, nomor rekening, nomor handphone yang digunakan untuk ebanking, nama Ibu Kandung, alamat sesuai KTP dan tanggal serta tahun lahir. Memberikan data tersebut untuk proses verifikasi data. Jika sudah benar, maka pihak Mandiri akan membantu untuk membuka pemblokiran.

4. Jangan lupa untuk ganti password melalui aplikasi Mandiri online 

Yaps, langkah selanjutnya, jika proses administrasi sudah selesai, maka kamu diwajibkan untuk mengganti password. Buka aplikasi Mandiri Online > Log in sesuai  ussername > password diisi dengan lupa password. Lalu, akan muncul ke halaman, di mana disuruh memasukkan nomor kartu, masa aktif kartu dan tanggal lahir. Kemudian akan diarahkan menuju ganti password. Usahakan, password yang digunakan mudah diingat. Di awali dengan huruf besar dan di akhiri oleh angka. Setelah sudah ganti password, lalu melanjutkan dengan masukkan pin-mu dan berhasil!


Maaf untuk proses ini, saya tidak bisa melampirkan gambar, karena bersifat rahasia.


Setelah proses ganti password berhasil, maka, kamu bisa menggunakan aplikasi Mandiri online kembali. Ada tiga cara, untuk memulihkan akun Mandiri online yang terblokir, yaitu dengan email, datang ke cabang terdekat dan menghubungi call center di 14000.


Saya apresiasi, terhadap kinerja karyawan Mandiri, meksipun hari raya Idulfitri, tetapi tetap sigap melayani konsumen. Btw, prosesnya cepat sekali, hanya butuh waktu sekitar 15 menit. Dan yang paling penting sih, efisien waktu.




6 komentar

  1. masih bisa ya membuka nya tanpa datang ke kantor.. sepertinya kalo bank merk lain yang saya pergunakan kayaknya harus datang ke kantor dah..


    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, bisa tinggal menghubungi cs saja via online (social medianya)

      Hapus
  2. aku gak punya mandiri ol ini punyanya mandiri ecash
    tapi kata mbak csnya kemarin gak sulit kok buat ngurus klo ada masalah pas lebaran gini

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sekarang urus beginian bisa dengan berbasis online seperti yang ceritakan. Nah kalau gini saya gak perlu cemas lagi kalau tiba-tiba akun saya ke blokir. Makasih mbak buat tipsnya.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D