Ingin ke Museum Macan? Begini Lho Cara Membeli Tiket Online Museum Macan

Museum Macan! Sudah pernah mendengar nama tersebut? Bagi anak kekinian Jakarta, sudah tidak asing lagi, mendengar nama tersebut. Jika, ada yang belum tahu, apa itu Museum Macan, mending baca di sini. Dari awal pembukaan tahun lalu, animo masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut, bisa dilihat dari antrian pengunjung yang sangat ramai. Dapat dipastikan dong, gimana penasarannya untuk bisa menikmati keindahan seni atau berfoto-foto. Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Museum Macan, cek infonya melalui postingan ini :
E-ticket
Hmm....kenapa, saya menyarankan untuk membeli tiket secara online? Ya, biar nanti saat di sana, kamu tidak harus mengantri panjang. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, efisien waku. Gimana sih, proses untuk membeli tiket Museum Macan secara online? Cekidot, gaes! 

1. Silakan  berkunjung ke website Museum Macan

Ya, langkah pertama adalah ketika kamu mau membeli tiket secara online, yaitu, berkunjung ke websitenya. Berkunjung ke alamat ticket.museummacan.org/kusamacan. Btw, saat ingin membeli tiketnya, usahakan H-2, sebelum waktu berkunjung, ya. Soalnya, tiketnya cepat habisnya. Jadi, waktu saya ingin berkunjung, tanggal 19 Juni lalu, saya memesan tiket, tanggal 17 Juni. Alhasil, saya masih kebagian tiketnya, hehe.

Website Museum Macan
2. Pilih waktunya

Yaps, setelah kamu sudah berkunjung ke websitenya, langkah kedua adalah pilih waktunya. Sesuaikan dengan jadwalmu dan teman-teman, lalu pilih tanggal dan jamnya. Di Museum Macan ini terbagi menjadi 5 sesi, yakni, sesi pertama dari jam 10.00-12.00, sesi kedua, 12.00-14.00, sesi ketiga, 14.00-16.00, sesi keempat 16.00-18.00 dan sesi kelima (terakhir) 18.00-20.00.

Tiketnya, berlaku selama 2 jam, yang artinya, jika kamu memesan tiket untuk jam 10.00-12.00, maka kamu tidak boleh masuk ke dalam melebihi jam tersebut. Tapi, jika sudah melewati loket masuk, di dalam Museumnya, bebas. Kalau saya, memilih tiket untuk sesi pagi, jam 10.00-12.00 (belum terlalu padat sekali).

Pilih waktunya
3. Isi jumlah pengunjung

Ya, setelah sudah memilih waktu berkunjung, kemudian kamu isi jumlah pengunjung. Ya, jika kamu mengajak teman-teman, pasti membelinya banyak, hihi. Adults (dewasa), students/senior (pelajar atau senior dikategorikan lebih dari usia 65 tahun), children (anak-anak, usia 3-12 tahun).

4. Isi data pribadi dengan lengkap

Setelah melewati dari pilih waktu, jam dan jumlah pengunjung, selanjutnya adalah isi data pribadi dengan lengkap. Data pribadi di sini, dari nama lengkap, nomor telepon dan email. Jadi, berikan data yang benar, ya.

5. Lakukan pembayaran 

Tahap terakhir adalah lakukan pembayaran. Sesuaikan saja jenis transfernya. Saya lebih aman dan nyaman, membayar melalui virtual account BCA. Setelah, melakukan pembayaran cek emailmu, nanti akan ada verifikasi dan jika berhasil e-ticket dikirim ke emailmu.
Pilih pembayaran
Nah, 5 tahap tersebut, bisa kamu praktikan jika ingin ke Museum Macan. Mudah kan? Iya dong. Oh iya, tiketnya tidak perlu di print atau cetak, cukup kamu unduh saja dan simpan di hapemu. Nanti saat di sana, kamu bisa menunjukkan e-ticket-mu. Proses selanjutnya adalah scan melalui barcode. Nanti akan ada petugas yang siap membantu.


Info tambahan, bagi pengguna transportasi publik, bisa naik TransJakarta jurusan Harmoni-Lebak Bulus dan turun di halte Kebon Jeruk. Lalu, jalan sekitar 300M ke arah AKR tower. Dan untuk harga tiketnya, dewasa 100.000, anak-anak 80.000 dan pelajar / senior 90.000


Selamat berwisata!



6 komentar

  1. Museum macam ini lagi hits banget di instgram. saya di foto-fotonya temen yang udah main kesana keren-keren sih jadi penasaran pengen liat langsung juga. Alhamdulillah ternyata tiketnya sekarang bisa dibeli online nih, jadi memudahkan gak perlu antri lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tiketnya bisa beli online, jadi gak perlu ngantri lagi.

      Hapus
  2. noted..siapa tau bisa ajak anak kesana

    BalasHapus
  3. ouw ini yaa museum yang sedang ramai di IG. :D
    Sepertinya museumnya memang layak untuk dikunjungi.
    Jadi seneng jika museum selalu ramai dikunjungi. semoga para pengunjung juga belajar tentang apa yang ditampilkan di museum tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, museum ini menampilkan karya seni yang sangat mengagumkan.

      Hapus
  4. Nah ini saya suka cara pemesanan yang mudah lewat online, ndak usah capek-capek ngantri jadinya.
    Kalau semua museum ataupun tempat wisata lainnya bisa seperti ini kan asyik

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D