Membangkitkan Semangat Hidup Sehat dan Bahagia di Hijab Celebration Day!

Helo Februari! Bulan yang dikenal dengan bulan kasih sayang. Selain itu di bulan Februari ini, ada event yang menyita perhatian saya, di mana menyatukan antara hidup sehat dan bahagia menjadi satu bagian. Pada penasaran nggak sih, sama event yang saya datangi saat hari Minggu, 17 Februari lalu di Bintaro Xchange? Simak ulasannya melalui postingan ini.

Hijup (dokpri) 

• Mengenal apa itu Hijab Celebration Day •
Memperingati Movement World Hijab Day, yang jatuh pada tanggal 1 Februari, HIJUP turut berpartisipasi menebarkan nilai-nilai kebaikan khususnya untuk para muslimah. Oleh karena itu, HIJUP terdorong melaksanakan acara Hijab Celebration Day 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Februari lalu di Bintaro. Sesuai dengan semangat dalam menebarkan kebaikan di mana berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest, bertujuan, mengajak para muslimah untuk saling berkontribusi dalam menebarkan energi positif untuk apa pun aktivitasnya dan mampu menjadi inspirasi para muslimah milenial agar bisa mengembangkan potensi yang ada pada dirinya sendiri.

• Ada apa saja di Hijab Celebration Day •

Saat mendengar acara Hijab Celebration Day saya sangat antusias sekali, selain ada sesi sharing bersama CEO Hijup, Diajeng Lestari, ada beberapa influencer yang sangat berpengaruh positif terhadap lingkungannya. Nah, begini keseruan acara Hijab Celebration Day 2019 :

• Fun Run 5K dan Family Run 3K •

Pembukaan Hijab Celebration Day 2019 diawali dengan sambutan Walikota Tangerang Selatan, yaitu, Ibu Airin dan didampingi oleh CEO Hijup, Diajeng Lestari. Selain menjaga kesehatan, fun run juga memberikan dampak positif lainnya, yakni, mempererat silahturahmi dan mengajak para muslimah untuk produktif sesuai dengan kreativitas masing-masing, pastinya yang berguna bagi sesama.

Fun Run (Dokpri) 
• Epic Aerobic bersama Bella Loreta dan Richa Izkak •

Selain fun run, ada senam sehat juga loh, menggerakan badan. Lumayan sambil menikmati udara segar pagi, badan semakin sehat dengan epic aerobic. Mandi keringat, sambil ditemani instruktur yang sangat lincah dan alunan musik, menambah semangat.

Mari hidup sehat (dokpri) 

• Talkshow bersama Influencer •


Yuhuiiiii...sesi sharing ditunggu! Yaps, di pagi hari sekitar jam 9 pagi, sudah dimulai talkshow bersama dengan Chacha Federica dan Diajeng Lestari. Mereka berdua bercerita mengenai industri halal di Indonesia. Berbicara mengenai industri halal, dunia fashion tak akan lepas dari namanya ide dan kreativitas.

Talkshow Diajeng Lestari, Chacha F 

 
Sebagai negara dengan mayoritas beragama Islam, Indonesia menjadi pusat perhatian dunia, di mana memiliki potensi dalam hal fashion. Industri halal, yang kini menjadi peluang untuk terus mengembangkan potensi sumber daya manusia. Dengan industri halal, mampu membuka peluang dan membantu perekonomian bangsa di masa mendatang. Pada talkshow tersebut, dijelaskan pula, Indonesia siap menjadi kiblat fashion muslim dunia pada tahun 2020.

Dengan semangat, dalam melakukan #EmpowerChange, HIJUP berhasil merambah dunia fashion hingga ke luar negeri. Selain itu, HIJUP juga membantu para brand lokal dalam memperkenalkan produknya. Diajeng Lestari, yang dahulunya, kuliahnya mengambil jurusan Ilmu Politik, namun pada kenyataannya justru malah menjadi Enterpreuner yang berbakat dalam bidang fashion. Di usia 25 tahun, beliau sudah memulai untuk membangun sebuah usaha, yang kini dikenal sebagai HIJUP.

Bakat yang dimiliki berasal dari kedua orang tuanya, yang sudah memulai duluan terjun di bidang usaha. Sosoknya, semakin bersinar ketika HIJUP mampu melalang buana sampai ke mancanegara. Pada saat mendirikan usahanya, Diajeng Lestari merasakan jatuh dan bangun. Niat mulia yang ia tanamkan, di mana ingin membuat muslimah yang mengenakan hijab lebih percaya diri, dan bahagia.

Chacha Federica pun mengatakan hal yang sama, dengan semangat hijrah dan meneladani sosok Nabi Muhammad yang dikenal sebagai seorang pedagang, ia mengajak para muslimah muda untuk terjun dalam dunia usaha. Fashion dan Islam, seperti seorang sahabat yang tidak bisa dipisahkan, karena dengan industri halal ini, mampu membuat kita lebih bersemangat dan percaya diri, beraktivitas dengan menggunakan hijab. Pastinya, menularkan energi positif dan berguna bagi sesama.


Selain Chacha, hadir juga sosok influencer muda, seperti Rachel Vennya, Diandra Gautama, Pocong aka Arief Muhammad,  Ria Ricis hingga Chiki Fawzi. Pastinya kegiatan ini sangat berdampak positif bagi para pengunjung, mengambil ilmu yang dipaparkan oleh influencer. Pada intinya, bekerja keras, dan membuat konten positif itu perlu proses dan perjuangan. Tidak ada hasil yang instan. Hijab Celebration Day 2019 ini juga didukung oleh Kementerian BUMN.

• Bazar Makanan, Pakaian, Nussa Corner hingga Hiburan bersama RAN •

Hijab Celebration Day 2019, mampu menyedot animo masyarakat yang berada di sekitar Jakarta, Bintaro bahkan sampai luar kota loh. Ada yang datang dari Solo juga. Acara yang patut diapresiasi, selain tersedia acara talkshow, fun run, bazar makanan hingga stand pakaian dari brand Hijup, Noore, turut memeriahkan juga. Bahkan ada hiburan bersama RAN, hingga untuk anak-anak disediakan pula Nussa Corner, di mana dikemas acara dongeng khusus anak-anak, dan lomba mewarnai.

Penampilan Alehyaa

Penampilan RAN
Hampir lebih dari 5 lagu, RAN menghibur para pengunjung, menyanyikan lagu hits andalannya, seperti Selamat Pagi, Pandangan Pertama dan lain-lain. Satu jam, waktu yang sebentar, tapi berasa banget menikmati setiap alunan suara yang dinyanyikan oleh Rayi, Asta, dan Nino. Sebelum RAN juga ada penampilan dari ALEHYAA yang mengajak para pengunjung untuk bersholawat bersama. Hingga malam hari, acara semakin asyik dengan penampilan dari Vidi Aldiano.

Nusa Corner
Di samping kiri panggung, terdapat booth Hijup yang menawarkan diskon sampai dengan 70% . Saat mampir ke booth Hijup, hampir saja tergoda untuk belanja, tapi ingat belum gajian, hehehe. Selain Hijup ada Noore juga loh. Apa itu Noore? Kenalan yuk!


- Noore -




Sudah pernah mendengar brand Noore? Jika belum, mari kenalan. Noore, yaitu brand hijab khusus olahraga. Noore ini termasuk brand lokal, kualitas oke loh. Saat saya menggunakan outwear Noore, sangat nyaman, adem dan bahannya halus. Pakaian olahraga wanita ini, bisa menjadi rekomendasi dalam memilih baju olahraga. Bisa dikatakan sebagai Hijab Sport, gak usah risau kalau panas, karena saat digunakan adem di badan. Bisa digunakan untuk olahraga lari pagi. Untuk harganya, cek langsung aja ke websitenya, gaes!


Siapa yang sering olahraga lari pagi? Banyak loh manfaat lari pagi, seperti membuat badan lebih segar, bisa menurunkan berat badan, dan membuat tidur malam semakin nyenyak. Mari gaya hidup sehat dengan olahraga!

#HijabCelebrationDay
#HIJUP
#EmpowerChange
#World HijabDay

Foto merupakan milik pribadi @titisayuningsih. 

30 komentar

  1. Yuhuuu acaranya seru banget yak.. ada event olahraganya pula.. keren..

    BalasHapus
  2. Wedeh...kalo ngomongin diskonan. Bisa kalap ini mah. Tapi, koleksinya Hijup itu unik-unik, ya. Dan bagus kualitasnya

    BalasHapus
  3. Aku perlu nih baju olahraga khsusu, apalagi yang emang support muslimah, biar lebih sehat dan segar

    BalasHapus
  4. Wah seru banget tuh bisa ikutan acara HIJUB itu

    BalasHapus
  5. Wah ada hiburan dari RAN juga. Keren tuh

    BalasHapus
  6. Wah seru banget ikutan acara Hijab Celebration Day. Aku jadi pingin juga wkwkw

    BalasHapus
  7. Wah sekarang sudah nggak ada alasan lagi ya buat nggak olahraga

    BalasHapus
  8. Keren banget nih acaranya. Ada hiburan dari RAN juga

    BalasHapus
  9. loh mba Titis kesini ya? DI BXC kan...Padahal deket rumah loh, tapi saya emang lagi gabisa kesana, pagi banget sih dan mager perut udah gendut banget

    BalasHapus
  10. Waaa acaranya keren banget, Tis. Berkumpul dengan wanita cantik solehah ya di event ini.

    BalasHapus
  11. Keren banget Hijup Celebration Day ini, Tis.
    Andai dekat, pengen hadir.
    Penasaran banget dengan sosok Diajeng Lestari.

    BalasHapus
  12. Seneng banget ada acara semacam hijab celebration day, paket lengkap banget. Ga cuma having fun aja tapi juga ada untuk mengajak hidup sehat
    Yang paling menarik tentu aja bazar dengan diskon yg menggoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, olahraga sambil menikmati alunan musik ya

      Hapus
  13. Wah ini kalo lokasinya deket aja dr rumahku dan aku tau, aku bisa lsg cuss kesana deh :) apalagi ada bazaar hijup ya, pasti banyak diskonnya. Aku lumayan sering belanja di hijup :)

    BalasHapus
  14. kegiatanya inspiratif banget mbak, btw cuma di bintaro ya kegiatannya ??

    BalasHapus
  15. Keren ya mbak Diajeng. Usia muda udah jalani bisnis yang udah terkenal dimana-mana. Semnagatnya patut ditiru sama yang lebih tua inih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat berusaha ya mbak Ajeng ini dan membuka lapangan pekerjaan.

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D