Kendalikan Privasimu di Facebook Cafe, Tempat Ternyaman untuk Mengobrol

Ketika waktu Sabtu-Minggu sudah hadir,  biasanya apa yang kamu lakukan? Ada yang bersantai, memasak, kulineran ataupun kelayapan ke tempat wisata, hehehe. Awalnya, saya ingin menikmati weekend di rumah saja, namun godaan untuk kulineran ternyata lebih kuat menarik saya ke luar rumah, hehehe. Dan ternyata ada acara yang diselenggarakan oleh Facebook Indonesia, yakni dalam rangka mengedukasi para pengguna Instagram, Facebook dan WhatssApp, temanya 'Kendalikan Privasimu'.


Campaign Kendalikan Privasimu yang diadakan di Filosofi Kopi, Blok M, akan berlangsung 3 hari saja, dari tanggal 13-15 September 2019. Penasaran dengan keseruan saya saat datang ke Facebook Cafe? Cekidot!

Di Indonesia, pengguna WhatsApp, Facebook dan Instagram, menyumbang trafik yang lumayan besar. Dengan alasan tersebut, Facebook Cafe hadir di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Ya, dengan hadirnya Facebook Cafe, kalau menurut saya sebagai terobosan baru untuk mengedukasi penggunanya perihal keamanan akun social mediamu. Berikut beberapa keamanan Facebook, WhatsApp dan Instagram yang patut kamu ketahui :

Facebook

Adakah yang tidak mempunyai akun Facebook? Hmmm...saya rasa, sebagian besar, pasti punya akunnya. Nah, begini caranya, agar akun Facebook tetap aman.
- Cari Pengaturan keamanan dan Privasi Anda (klik ikon tiga garis di kanan bawah)
-  Scroll ke bawah dan klik pengaturan dan privasi
- Pilih pintasan privasi lalu klik tinjau beberapa pengaturan privasi penting (terlampir pada gambar di bawah ini)

Pengaturan Privasi di Facebook 
Instagram

Siapa yang di sini, ada yang menerima job dari instagram? Hehhee. Pasti banyak ya tawaran untuk membantu promosikan produk. Begini caranya untuk kendalikan privasi di Instagram : Klik ikon di pojok kanan (pengaturan), klik ikon tiga garis di kanan atas, lalu pilih pengaturan di bawah menu, klik privasi dan keamanan. Kemudian jangan lupa autentifikasi dua faktor, tinggal masukkan nomor telepon, nanti diverifikasi melalui kode sms yang diberikan. Ayo dicoba!

WhatsApp

Siapa yang lebih aktif chatnya di WhatsAspp? Karena kemudahan yang diberikan, sebagian besar menggunakan fitur tersebut. Langkahnya sebagai berikut : Klik menu pengaturan di kanan bawah (setelan),  pilih akun, kemuudian privasi dengan verifikasi dua langkah, masukkan pin atau alamat emailnya.


Hmmm...siapa yang suka mengatur status WA, FB atau Insta stories hanya untuk orang tertentu saja? Ayo ngacung, hehehe. Jadi, kamu bisa mengelola apa yang ingin dilihat, misalkan, menyembunyikan post, berhenti mengikuti seseorang dan lain-lain.

Keseruan di Facebook Cafe

Seperti yang sudah saya ulas di postingan ini, Facebook cafe seperti terobosan yang sangat bagus dan konsepnya menarik sekali. Dengan kamu mengisi kuesioner, kamu akan mendapat emoticon. Saya dapat  kartu warna pink dan emot love dari hasil menjawab kuesioner. Pertanyaannya seputar fitur privasi di Facebook, WhatsApp dan Instagram.



Belum ada acara Minggu ini? Buruan datang ke Facebook Cafe di Filosofi Kopi, Blok M. Ditunggu! Kalau menurut saya, edukasi seperti ini sangat bagus konsepnya, para pegawainya pun sangat ramah dan nyaman deh. Makan waffle dan minuman yang disediakan secara gratis.

Salam,

@titisayuningsih
#kendalikanprivasimu

Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D