[Review] : Mola-Mola Jet Spinner, Wahana Terbaru dari Ocean Dream Samudra yang Menggoda untuk Dicoba

Apakah yang ada dibenakmu, ketika mendengar nama Ancol? Sebuah tempat wisata yang melegenda di Jakarta. Selain itu, letaknya yang sangat strategis, membuat Ancol tetap sebagai wahana yang selalu di kunjungi di kala hari biasa atau weekend. Dalam lingkup ruang Ancol, terdapat berbagai tempat wisata, yakni, Ocean Dream Samudra. Waaaaah, saya jadi teringat beberapa tahun lalu, terakhir ke Ocean Dream Samudra, tahun 2009 sepertinya. Yang membuat saya semangat ketika mengunjungi Ocean Dream Samudra, menonton aksi lumba-lumba yang menggemaskan. Tahu-kah, kamu, kalau di Ocean Dream Samudra, ada wahana terbaru? Sini, aku bisikkin, ya, Mola-mola Jet Spinner. Pasti pada penasaran dengan apa sih, Mola-mola itu? Simak melalui postingan ini :)

Mengenal Wahana Terbaru Ocean Dream Samudra, Mola-mola Jet Spinner•

Mola-mola Jet Spinner merupakan terobosan terbaru menjelang liburan akhir tahun dan natal yang disuguhkan oleh Ocean Dream Samudra. Bentuknya, seperti kereta duduk di mana muat untuk 4 orang dan kapasitasnya mencapai 20 orang untuk sekali berputar di mana keretanya terdiri dari 5 rangkaian. Dengan perpaduan warna ungu dan kuning, Mola-mola ini terinspirasi dari ikan sunfish. Melalui sambutannya Pak Rika yang merupakan Vice President Ocean Dream Samudra, Mola-mola ini didesain seperti roller coaster, namun dikhususkan untuk anak-anak, sesuai dengan konsep Ocean Dream Samudra, sebagai wahana yang ramah anak. Meskipun berputar hingga 360 derajat, wahana ini tetap aman dinikmati oleh orang dewasa atau anak-anak. Dan siap-siap, Mola-mola, akan mengaju adrenalinmu di ketinggian sampai 8,5M.

Pak Rika (Vice President Ocean Dream Samudra)
                    (sumber @nannisa7)
Mola-mola ini didatangkan dari Italia, dengan konsep negeri 1001 malam, maka sudah terlihat dari desain bangunan dan Mola-molanya yang terkesan lagi berada di Timur Tengah bersama Aladin. Btw, lokasi Mola-mola ini dekat dengan Dolphin Adventure. Jadi sambil menunggu pertunjukkan Lumba-lumba, kamu bisa menikmati wahana terbaru Ocean Dream Samudra, yakni Mola-mola Jet Spinner.

Mola-mola
Apa saja yang harus diperhatikan sebelum naik wahana Mola-mola?

Eitsss..tenang, bagi kamu, orang dewasa yang mau mencoba wahana Mola-mola ini, diperbolehkan, asalkan tingginya tidak melebihi 195 cm. Berikut syarat-syarat umum yang harus diperhatikan sebelum naik wahana Mola-mola :
• Dilarang membawa makanan dan minuman
• Wanita hamil tidak diperbolehkan naik wahana Mola-mola
.•  Dilarang membawa syal atau aksesoris yang mudah terjatuh
• Penderita penyakit jantung atau epilepsi dilarang menaiki wahana
•  Tinggi badan di bawah 95 cm dan di atas 195 cm dilarang menaiki wahana
• Tinggi badan antara 95 cm dan 120 cm harus ditemani orang dewasa.


Selain Mola-mola, ada apa saja di Ocean Dream Samudra? Banyak dong. Kamu bisa menikmati Dolphin Adventure, yakni, pertunjukkan Lumba-lumba, Singa Laut dan Scorpion Pirates. Dalam pertunjuk-kan Dolphin Adventure, kamu bisa menyaksikan aksi gemes dari Lumba-lumba, dari menyapa ke penonton, loncat hingga mencium ke penonton. Di pertunjukkan Singa laut, kamu bisa menyaksikan aksi yang pintar dari Singa laut dari menyapa ke penonton hingga berjoged. Di Scorpion Pirates, kamu bisa menyaksikan aksi pahlawan menyelamatkan penjahat dengan aksi terjunnya dan pada atraksi ini terdapat dentuman bunyi yang cukup keras.

Lumba-lumba
Berapa sih, harga tiket masuk Ocean Dream Samudra?
Sebelum menuju Ocean Dream Samudra, kamu harus membayar tiket masuk Ancol 25000/orang. Jika kamu membawa kendaraan, untuk biaya masuknya 15000 dan kalau naik grab, maka gratis untuk biaya masuk mobilnya.

Singa Laut
Btw, tiket masuk Ocean Dream Samudra, 90K untuk weekday dan 125K untuk weekend. Atau kamu bisa juga membeli annual pas untuk setahun sebesar 190K. Penasaran dengan cara membuat annual pas? Cukup dengan ke bagian informasi, lalu isi formulir dan difoto kemudian sidik jari deh. Nggak sampai 5 menit, jadi deh.

Proses pembuatan annual pas Ocean Dream Samudra
Bagaimana sensasi naik wahana Mola-mola?
Saya menanyakan hal ini kepada teman yang mencoba wahana Mola-mola. Menurut beliau, wahana Mola-mola ini sangat aman dinaiki, dan dikemas secara seru dengan tema aladin. Untuk ketinggiannya, masih relatif aman, mengenai tempat duduk keretanya pun sangat nyaman, cuma berasa digoyang saat Mola-mola ini diputar berlawanan arum jam. Mola-mola ini, diputar sebanyak dua kali, dan selama dua menit. Wajib dicoba bagi kamu yang suka wahana dengan ketinggian.

Jadi, kapan kamu akan mencoba wahana Mola-mola di Ocean Dream Samudra? Dijamin #liburanakhirtahun akan mengesankan bersama dengan keluarga tercinta. #Oceandreamsamudra dan wahana baru #Molamola siap menyambut liburan natal dan tahun baru. Yuk, ke Ocean Dream Samudra.


______
Bagi saya, mengunjungi Ocean Dream Samudra, ini membuat saya nostalgia masa TK yang begitu menyenangkan.

29 komentar

  1. Wah saya pingin nih Mbak berwisata ke Ocean Dream Samudra yang ada di Ancol ini hehe

    BalasHapus
  2. Wah menyenangkan sekali nih Mbak kelihatannya bermain di Ocean Dream Samudra ini

    BalasHapus
  3. Wah ini baru dibuka nih ya Mbak wahana barunya. Pingin nih saya ke Ocean Dream Samudra ini

    BalasHapus
  4. Wahana baru Mola-Molanya Cukup memacu adrenalin ya cocok buat nanti pas anak-anak liburan bisa jalan-jalan ke sana mencoba wahana baru ini

    BalasHapus
  5. Wahananya cocok sekali bagi kaum muda yang ingin memajukan adrenalin sambil liburan ke Ocean Dream Samudra

    BalasHapus
  6. Bisa jadi tujuan liburan anak-anak ini. Terakhir ke sini waktu si adik masih TK sekarang dah kelas 5. Ada wahana baru Mola-Mola Pula..Yeayyy!!Cus ke Ocean dream Samudera aja!!

    BalasHapus
  7. ow ternyata seperti ini ya wahana mola-mola. andai aku ga lupa, kemaren juga ikut nyobain dateng langsung ke sana :D

    BalasHapus
  8. Wah, seru nih, Mbak. Kebtulan krucil saya sudah berangkat liburan ke rumah sepupunya di Depok. Katanya mau ke Ancol juga. Nanti saya rekomendasikan ini. Sayang saya tidak bisa ikut karena ada urusan hehehe.

    BalasHapus
  9. Sereman mana sama naik halilintar? Taun lalu aku semaput dipaksa naik yg turun naik diplintir plintir apa itu ya namanya

    BalasHapus
  10. Aduh, Fahmi mau main ke sini katanya Kak. Dia masih ingat waktu kita jalan ke Jakarta Utara hehehe...
    Wisata keluarga ini cocok buat liburan sekolah natal dan tahun baru ya

    BalasHapus
  11. Halo, salam kenal mba jujur saya belum pernah ke Ancol dan jadi ingin coba semuanya termasuk si Mola-mola ini hehhehe

    BalasHapus
  12. Wah makim asih neh kalau mampir ke ocean dream, sudah ada wahana baru. Anak pasti mkin betah. Kebetulan lagi musim liburan sekolah, mampir ah. Thanks for sharing mbak :)

    BalasHapus
  13. Lebih ramah anak tampaknya ya, sebab Yang roller coaster Di Dufan lebih tinggi Dan Aku pun tak berani

    BalasHapus
  14. Ocean samudera Ancol semakin berbenah. Kian banyak saja atraksi dan permainan untuk anak, momentnya juga tepat, semakin happy banget pasti menikmati masa libur panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada wahana baru, Mola-mola menambah pengunjung pastinya

      Hapus
  15. Anak Saya juga mencoba Wahana ini.untuk orang dewasa yg takut Naik roller coaster bisa Naik ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, ini masih aman untuk anak2, untuk dewasa bisa dicoba juga

      Hapus
  16. wow ini wahana baru ya
    Seru banget kayaknya euy
    Pas nih lagi liburan semester, mau main ke Ocean Dream Samudera aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuuuyyy mbak, berlibur ke Ocean Dream samudra

      Hapus
  17. Asalkan jangan terlalu ekstrim, kayaknya saya mau cobain wahana ini. Sekarang udah gak sanggup kalau terlalu memancing adrenalin

    BalasHapus
  18. ancol memang pilihan banget ya buat liburan keluarga
    banyak wahana permainannya
    jadi penasaran deh sama mola-mola pengen ngerasain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss mbak ke Ocean dream samudra dan cobain Mola-mola

      Hapus
  19. Ngajak anak2 k Ancol baru k sea worldnya . Next pengennya k gelanggang samudra

    BalasHapus
  20. Saya juga nyobain Naik Mola Mola waktu Hari pertama dibuka untuknumum. Pas banget lagi main ke ocean dream

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah, pas banget ya bisa nyobain Mola-mola

      Hapus
  21. mantap kak artikelnya,, jadi pingin kesana nih.. heheh
    (aorlin.com)

    BalasHapus
  22. Asik nih.. ada wahana baru. Kok yaa aku baru tau. Belum masuk ke ocean lagi soalnya, jadi kepengen ke sana lagi. Ntar abis ujian PTS asik nih kayanya ke sana

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D