Pengikut

Indonesia, Ijinkan Aku Mencintaimu!

Jika berbicara mengenai Indonesia, maka kamu akan tertuju ke sebuah negara yang mempunyai beraneka ragam suku, budaya, kuliner, penduduknya dan pemandangan alamnya. Suku di Indonesia sangat bervariasi sekali, ada suku Jawa, Sunda, Bugis dll. Dan untuk budayanya pun di beberapa daerah di Indonesia, masih sangat kental unsur budaya keraton ataupun kesultanan. Jika membahas mengenai kulinernya, maka setiap daerah mempunyai kuliner khasnya, seperti yang diwakilkan melalui Rendang yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Padang. Setiap daerah di Indonesia, selalu ada ciri khasnya dan mempunyai " rasa yang menggoda" di setiap lidah. Untuk penduduknya, setiap daerah di Indonesia dalam hal pemerataan jumlah penduduk belum merata. Itu terlihat dari beberapa daerah misalnya, DKI Jakarta. Untuk provinsi satu ini sudah sangat jelas terlihat ledakan penduduknya melebihi kapasitas, apalagi di jalan raya jumlah kendaraan bermotor, untuk motor dan mobil sangat " luar biasa". Dan untuk pemandangan alamnya, pasti untuk orang yang " hobby" ngebolang, mempunyai mimpi untuk mengelilingi Indonesia, seperti halnya dengan saya.


Indonesia, aku jatuh cinta padamu! Ya, melalui ciptaan Tuhan yang melimpahkan kekayaan alam serta pemandangan alam yang begitu menakjubkan yang berhasil "ditangkap" melalui kedua bola mata yang indah oleh manusia. Dimulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga ke Papua banyak sekali tempat wisata yang sangat menakjubkan. Sebagian orang mungkin mempunyai cita-cita mengunjungi Singapura, Malaysia ataupun yang lainnya. Tapi, bagi saya mengelilingi Indonesia adalah salah satu mimpi terbesar yang belum terwujud. Semoga suatu saat bisa mengelilingi di setiap sudut kota di Indonesia. Jujur saja, setiap melihat acara tv yang mengenai keindahan alam di negri Indonesia ini selalu "tergoda" dan bertanya dalam hati, kapan ya kesampaian kesana? Entah untuk ngebolang ke Raja Ampat, Lombok ataupun tempat wisata yang lainnya. Saya menemukan foto ini di salah satu grup Backpacker Indonesia. Dan melalui foto tersebut semoga mampu memicu semangat saya untuk menabung demi ngebolang dari kota satu ke kota lain di Indonesia hehe.



Masih banyak tempat yang menakjubkan yang masih harus saya datangi, pesona keindahan alamnya sudah menggoda saya untuk segera menghampiri. Saya bukan "penggila" ngebolang setiap hari, namun akan saya usahakan sebulan sekali untuk sekedar menikmati ciptaanNya yang luar biasa indah dengan meluangkan waktu untuk ngebolang. Tidak perlu ke luar kota, percaya deh jika kamu telusuri kotamu sendiri, banyak tempat wisata yang mampu menyejukan hati, merefresh pikiran di kala penat dan mampu mensyukuri artinya kehidupan. Jadi, selamat menabung dan ngebloang ya! Indonesia, ijinkan aku "mencintaimu"! "Mencintai disini dalam arti mensyukuri ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya melalui pemandangan alam. Aku rasa, mencintai negeri sendiri adalah cara untuk mendorong pariwisata Indonesia, kunjungilah tempat wisata Indonesia, cicipi kulinernya dan lestarikanlah lingkungannya dengan membuang sampah pada tempatnya. Alam sudah memberikan keindahan yang mampu membuat kita terpesona, dan alangkah baiknya kita menjaga alam tersebut dengan cara "merawatnya". #SalamLestari

19 komentar:

  1. setujuuuu.....Indonesia indaaaah sekali...saya pun punya cita-cita untuk selalu mengunjungi dan mencintainya :)..cheers..

    BalasHapus
  2. Akkk.. aku juga pengeeen banget ngelilingin Indonesia..
    Ettapi bener juga ya ka, kalau ngelilingin kota sendiri juga banyak banget yang bisa dikunjungin ya, mau nyoba ahh jadi traveller..tapi.. jalan2 sendiri enak gak ya ka ? hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak teman, sahabat atau calon suami juga boleh *eh

      Hapus
  3. iyaaa... Indonesia memang indah banget... :)

    BalasHapus
  4. hihi... benar juga ya, kalo punya duit jgn belanja melulu, mendingan traveling karena brg2 itu mudah hilang, tapi kalo kenangan, tak mudah hilang. Setuju.....

    BalasHapus
  5. jangan takut bermimpi mbk,impianku dr kecil pingin keliling indonesia..alhamdulillah sudah keliling batam dan pulau sekitarnya, sekarang di Riau...semoga bisa keliling dunia gratis aamiin hehehhe...*ini doanya g tanggug2 ya hehe*

    BalasHapus
  6. Iyaaa ... benar se7 banget ... Jakarta yang di depan hidung dan 'seluk beluknya belum selesai dikunjungi ... sudah mimpi ke Singapura, dll. membaca postingan ini jadi termotivasi jadinya. Nice :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manteeeep :) , selamat ngebolang hihihi

      Hapus
  7. Mbolang bareng ayo, Tis. Tapi tidurnya di POM Bensin. :D

    BalasHapus
  8. mbolang teruuuus mbak, menikmati kuliner indonesiaaaa.... :DDD

    BalasHapus
  9. ijinkan saya mengucap salaaam. semoga sukses selalu. http://fxmuchtar.blogspot.com/2014/08/serasa-memiliki-pantai-pribadi-di-liang.html

    BalasHapus
  10. Setiap sudut Indonesia itu indah, nikmati dengan menginjakkan kaki disetiap sudutnya

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D