Pengikut

Tips : 4 Kegiatan untuk Menunggu Dosen

Salam Mahasiswa!

Sumber : Google
Apa kabarnya semuanya? Siapa yang lagi menikmati masa-masa kuliah? Senang dong! Apalagi bagi "Maba" alias Mahasiswa Baru dan menyebalkan untuk mahasiswa tingkat akhir dimana harus revisi tak kunjung kelar hihihi.  Kampus, mahasiswa dan dosen adalah sepaket, dimana untuk mendapatkan ilmu kita membutuhkan dosen sebagai tenaga pengajar ataupun kampus adalah sarana / fasilitas untuk kita (Mahasiswa) untuk menimba ilmu. Dan mahasiswa disini adalah mereka semua yang telah mampu menyelesaikan tes masuk Perguruan tersebut. 

Nah, untuk yang sedang menimba ilmu di Perguruan Tinggi entah Negeri atau Swasta, pasti pernah merasakan "Menunggu dosen". Menunggu dosen disini adalah ketika dosen yang tak kunjung datang namun pada saat itu dosen yang bersangkutan ada jadwal mengajarnya. Pasti pada bosan dong ya, saat menunggu Dosen yang belum datang juga. Nah, dalam kesempatan ini saya akan berbagi tips sederhana. Berikut adalah tipsnya :

4 Kegiatan untuk menunggu Dosen yaitu :

1. Mengerjakan Tugas Kuliah

Kuliah dan tugas seperti seorang "sahabat" yang selalu ada ketika dibutuhkan ataupun tidak keberadaannya. Dalam arti, pasti setiap anak kuliahan tiada hari tugas. Nah, jika kalian sedang menunggu Dosen yang tak kunjung datang, alangkah baiknya jika bisa memanfaatkan waktu untuk mengerjakan tugas untuk mata kuliah lainnya :). Sudah tak awam lagi jika anak kuliahan pasti mengerjakan tugasnya di kelas hihihi. Jadi, manfaatkan waktu ketika tidak ada dosen untuk mengerjakan tugas kuliah :)

2. Tidur Siang di Kostan

Selain untuk mengerjakan tugas kuliah, menunggu dosen dapat dilakukan dengan cara tidur siang di Kostan. Dulu, sewaktu masih kuliah ketika Dosen sudah tidak memberikan kabar sekitar 30 menit - 45 menit, sudah dipastikan Dosen tersebut tidak hadir. Nah, bagi kalian yang ngekost dan jaraknya tak jauh dari kampus, maka dapat menikmati tidur siang dulu di kostan. Apalagi, jika ada jam kosong yang jaraknya lumayan dengan jam kuliah yang lainnya. Tapi, jangan lupa untuk kembali lagi ke kampusnya ya hihihihihi.


3. Ngadem di Perpustakaan

Perpustakaan adalah teman "nongkrong" yang sering dikunjungi saat tidak ada Dosen. Siapa yang suka ngadem di perpustakaan? Hayooo ngaku!! Perpustakaan, tempat yang nyaman ketika sedang menungu Dosen, karena di tempat tersebut terdapat internet dimana para mahasiswa dapat dengan leluasa mencari informasi ataupun bahan tugas kuliahnya.

4. Ngobrol / Sharing

Ngobrol atau sharing adalah kegiatan yang "sederhana" yang bisa dilakukan oleh mahasiswa/i yang sedang menunggu Dosen. Dari hal "bercerita" hingga ngelantur kemana-mana, entah itu untuk membahas mengenai kehidupan pribadi, rencana ngebolang atau hingga membahas perkuliahan.


Nikmatilah masa-masa kuliah, masa-masa yang akan dirindukan ketika kamu sudah lulus dan memasuki dunia kerja. Karena masa kuliah itu berbeda sekali dengan masa di kerjaan.



Sekian dan selamat istirahat. Kalau kamu, kegiatan apa yang dilakukan untuk menunggu Dosen??


38 komentar:

  1. Bagi semua orang yang pernah mengecap kuliah di perguruan tinggi pastinya pernah ngerasain bagaimana bete-nya saat nunggu dosen.... Apalagi saat nunggu dosen pembimbing utk konsultasi skripsi atau tesis... Belum tentu satu kali janjian ketemu sama beliau walau sudah janjian... Ada2 aja halangan...yang berangkatlah....yang seminarlah...yang ngajarlah... Ugghhh saat2 seperti ini bikin stres bila tak kuat iman... Lho koq? Iya nih...seorang mahasiswa kadangkala gak tamat kuliah gara2 ngurus skripsi gak kelar2.... Gara2nya stres menghadapi tugas akhir saat mau bimbingan gak kelar2.... Pengalamanku saat S1 dan S2 dulu juga seperti itu hampir gak selesai gara2 nunggu dosen, hehe... Waktu S1 aku molor hampir dua tahun karena kerepotan saat bimbingan... Jarak jauh antara Palembang-Inderalaya tempat dosenku ngajar di Unsri yang menjadi kambing hitamnya...hehe... Lalau saat S2 molor setengah tahun gara2 aku males bimbingan... Kambing hitamnya ya dosen lagi...karena dosen pembimbingku itu sedang kuliah S3 di Yogya... Kita konsultasinya pake email.... Untunglah berkat banyak dukungan dan motivasi dari kawan2 akhirnya aku bisa menyelesaikan kuliah pada dua jenjang pendidikan tersebut... Pokoknya bagi semua kawan yg sedang kuliah nih harus tetap semangat ya ngejar dosen....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih manteeep semangat belajarnya mbak :)

      Hapus
  2. Setiap dosen memang punya karakter masing masing. Ada yang mau dicontact saat di kampus, hingga janjian pada waktu yang lain. Sebagai mahasiswa, kita memang dituntut bisa memahami dosen dosen kita

    BalasHapus
  3. kalo nunggu dosen memang menjengkelkan ya... enaknya emang ngadem di perpus atau di mushola :)

    BalasHapus
  4. wah cocok banget nih tips nya buat yang masih kuliah, kebetulan saya sudah lulus kuliah hehehe :D
    jaidi ingat jaman kuliah dulu, masih lugu saya hehe :D

    BalasHapus
  5. Kalau pas masih jaman kuliah awal bukan tingkat akhir kalau nunggu dosen saya sering tidur di masjid kampus mbak, habisnya di sana adem. Maklum saya bukan anak kos.

    BalasHapus
  6. ngerumpi di kantin hahaha *pengalaman*

    BalasHapus
  7. ngumpul sama temen, biasanya anak2 jurusan tertentu punya spot khusus buat kumpul, atau main ke kosan temen atau ngadem di masjid. Masih lama juga? kabur ke mall deket kampus hehe

    BalasHapus
  8. Biasanya sih ngumpul2 di mushola :D

    BalasHapus
  9. sebuah pekerjaan yang cukup membosankan ya kak kalau menunggu dosen itu hmmm :)

    ikutan lomba yuk di situs dicuekin.com :)

    BalasHapus
  10. kuliah itu 3D datang duduk diam

    paling seru itu kalo absenin kawan eh ketauan itu baru keren, lubang idung ikut deg deg degan

    BalasHapus
  11. Saya seringnya pilih ngobrol di kosan sambil tiduran sampai akhirnya tidur. :D

    Enggak nunggu sampai 30 menit. 20 menit gak dateng, tinggal deh. :)

    BalasHapus
  12. 5.Pacaran di kantin
    sumpah ini bukan pengalaman pribadi

    BalasHapus
  13. 5 . Maini Cewek Eh salah Maini Laptop atau Main Play Station di sebelah kampus :p

    BalasHapus
  14. Ngerumpi di kantin atau ke warung terdekat dg teman2 trus klo msh blm ada kbr dr si dosen lgsg cabut pulang atau jln2 dl sm teman2 mbak...

    BalasHapus
  15. ngomongin kuliah ya?sdh lwt puluhan thn yg lalu,huehee... dulu,duluuuu... klo dosen ga kunjung dtg sy with d'genk ke kantin aja makan bakso+es jeruk,nikmattt..!:D

    BalasHapus
  16. Kalau saya dulu seringnya yg no 3 & 4:)

    BalasHapus
  17. wah, klo gue pribadi sebgai cowo yg maksa gaul, lebih milih buat maen PES pas nunggu dosen. hahah

    tapi emang yg paling asyik sih, ngobrol bareng temen'' yg lainnya. klo msalah ngerjain tugas di kelas sih, kyaknya anak sd, smp, sma gtu smua. hahah

    salam kenal ya. perdana ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. main PES emang paling top deh ya hihihi

      Hapus
  18. Tidur Siang di Kostan? Hahaha
    kalo kebablasan gimana jeng?
    Tapi kalo saya sih hampir sama kayak mas Fauzi, maen PES pas nunggu dosen. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kebablasan jadi bolos deh kuliahnya hihihi

      Hapus
  19. Kalo aku seringnya dengerin musik sambil baca novel di kelas mba :D, tapi kl kelamaan gak datang ya kegiatan itu aku pindahkan ke perpustakaan heheh..

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D