Pengikut

Kulineran ala Sambal Cibiuk

Semangat ngeblog! Bagaimana kabarnya para blogger? Jaga kesehatan ya lagi musim hujan nih. Di Jakarta hampir setiap hari dan tepatnya di pagi yang masih sejuk diguyur dengan air hujan. Tetap semangat ya! Mumpung ada waktu luang, jadi bisa dimanfaatkan untuk ngeblog hehehe. Ya, sesuai dengan judul postingan ini, saya akan membahas tentang kuliner. Ya, kuliner akan berhubungan dengan makanan, entah untuk makanan tradisional ataupun makanan dengan nama yang "unik". Setuju gak masa muda adalah masa untuk dinikmatin dan dijalani setiap langkahnya? Kulineran bagi saya adalah seperti "hiburan" bagi jiwa ini setelah menikmati padatnya aktivitas setiap hari dari Senin-Minggu. Sudah pada kenalan belum sama rumah makan Sambal Cibiuk? Beberapa waktu lalu saya mencicipi kuliner ala Sambal Cibiuk ini. Jika ditanya bagaimana rasanya? Mari simak ulasan sederhana saya disini *ini bukan review loooh hanya ingin berbagi pengalaman aja jadi sesuai dengan pandangan pribadi saya hihihi*
  

Sambal Cibiuk adalah sebuah tempat kulineran yang cocok bagi Anda yang menyukai sambal. Ibaratnya, disini "semuanya serba sambal". Dan rumah makan sambal Cibiuk ini kental sekali dengan rumah makan Sunda dimana kita para pengunjungnya dianjurkan untuk lesehan dan cocok sekali bagi Anda yang ingin mengajak keluarga untuk makan malam sangat dianjurkan untuk makan malam disini, ataupun untuk ajang reunion bersama teman lama juga seru. Dan pastinya disini wifinya beeeeuhhh speednya luar biasa kencangnya hehehe. Jujur saja, tempat ini sangat nyaman sekali untuk sekedar ngobrol sama teman lama ataupun untuk tempat makan, rekomendasi banget. Untuk alamatnya ada di Jl. Lapangan Ros Raya No. 15 , Tebet - Jakarta Selatan Phone : 021 - 8309240 - 8309241. Dan pada kesempatan itu saya mencicipi menu paket nasi timbel + ayam goreng + tahu tempe + sayur asam seharga 35ribuan dan minum es teh (tarik) manis  seharga 12ribuan. Jika ditanya mengenai rasa, maka saya akan menjawab enak. Kalau menurut saya, rumah makan sambal cibiuk hampir menyerupai seperti rumah makan mbah jingkrak (versi jawanya).

Dan untuk suasananya seperti gambar sebelah kiri ini, untuk menunya bisa diintip juga. Untuk lebih jelasnya bisa langsung mencicipi kesana :) Untuk rute kesana sangatlah mudah yaitu jika Anda menggunakan transportasi umum cukup naik mikrolet 44 yang warna biru telur asin dari kampung melayu ke arah tebet dan nanti turun di jembatan penyebarangan deh, kalau tidak bilang aja cibiuk nanti abang angkotnya pasti tahu. Ingat ya, mikrolet 44 nya yang ke arah kokas ya (kuningan). Untuk pengguna jasa comutterline cukup naik kereta dan turun di stasiun tebet, Anda bias jalan kaki menuju lokasinya sekalian olahraga ataupun bisa naik angkot 44 dan untuk turunnnya sama seperti yang saya ceritakan diatas hehehe.

 
Kalau Anda apa tempat makanan favoritnya jika sedang kulineran? Yuuuuk share disini, ditunggu!
 
~ Selamat Kulineran ~


20 komentar:

  1. saya mampir nih mak.. :) postingan kuliner memang gak ada habisnya... ngeliat saja saya sudah membayangkan enaknya kuliner Indonesia --mata ijo-- :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahaa, kuliner emang selalu menggoda ya mak :)

      Hapus
  2. aduuuh...sambaaal...favorit niiih ..di mana pun berada :)...kayaknya enak yaaa tempat ini :)

    BalasHapus
  3. Malem malem, ujan lagi, eee terdampar di postingan mak titis, haddooohhh, bikin ngiler dah. Tfs ya mak.

    BalasHapus
  4. Kapan-kapan bisa dicoba tuh :D

    BalasHapus
  5. Ayo ke Bandunggg... Ada Cibiuk juga, hehehe

    BalasHapus
  6. Cibiuk memang mantap. Dan ada dimana2. Nah kalau mau ketempat aslinya,yuk kita ke Garut..dijamin makananya lebih mantep. Makan disaung dengan pemandangan yg ok banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Mbak sambil melihat pemandangan ya Mbak ^^

      Hapus
  7. Sambal cibiuk memang terkenal. Aku udah nyobain di RM-nya yg di Bandung ^^

    BalasHapus
  8. lah gambar sambalnya mana, Mbak? Udah langsung habis mungkin ya XD

    BalasHapus
  9. hmm, kalau saya paling ya.. yang bisa langsung jadi gitu deh.
    bukan junk food tapi, yang prosesnya nggak lama-lama amat kayak nasi goreng atau kweitiau gituuu. jadi laper kan.. :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D