Pengikut

Menjadi Seorang Ibu Bukan Penghalang untuk Ayi Mewujudkan Mimpinya!

Sumber : blognya Ayi
Halo April *tutupmuka* tidak terasa ya waktu semakin cepat berputarnya, padahal baru kemarin tahun baru 2016 *eh. Oh iya, pada postingan ini mari kita kenalan yuk sama blogger muda yaitu Ayi. Jika dilihat dari blognya, sapaan ibu muda yang sudah mempunyai buah hati ini dipanggil Ayi dengan nama lengkapnya Sri Luhur Syastari. Blogger muda ini masih berumur 21 tahun loh. Siapa yang mempunyai cita-cita waktu itu bisa menikah (muda)? Mungkin bisa belajar dari sosoknya. Ayi, begitu dia disapa, sejak duduk SMA kelas 2 dirinya sudah membekali tentang pernikahan dengan membaca buku. Kadang saya suka heran dan kagum sama mereka yang "berani" memutuskan untuk menikah muda. Heran dalam arti kok mereka yang masih muda berani ya memutuskan untuk menikah muda dan gimana masa mudanya yang pada umumnya dinikmati bersama teman-temannya untuk ngebolang, kuliner ataupun ngobrol". Apa mereka yang menikah muda gak risih jika di usia yang masih muda sudah menyandang gelar Ibu ? Hehehe. Kalau rasa kagum saya sama mereka yang memutuskan menikah muda adalah kedewasaannya. Disaat usia yang masih muda, Ayi sudah berani memutuskan untuk berumah tangga.


Wih, saya suka semangatnya Ayi dalam menjalani kehidupannya dimana dia gak putus asa dalam mewujudkan mimpinya. Meski sudah menyandang sebagai istri dan Ibu dari satu anak, Ayi tetap semangat untuk menyelesaikan kuliahnya. Yap, Ayi sampai saat ini masih berusaha untuk lulus dari jurusan kedokteran hewan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Ketika saya membaca postingannya yang berjudul Ngampus lagi, yuk! Dari postingan tersebut saya baru mengetahui ternyata Ayi adalah mahasisiwi kedokteran hewan. Pesan saya, tetap survive ya Ayi dalam jurusan dan ilmu yang didapatkan, kamu pasti bisa lulus dan sukses! 


Dalam postingan blognya ada satu postingan yang menurut saya pribadi yaitu dimana dia bercerita kalau suaminya adalah seorang programmer. Ah, saya sudah bisa membayangkan sejak kuliah dulu, bagaimana tidak? Seorang programmer itu hanya "fokus" bermainan dengan coding, bukan begitu Ayi? Sih abang penuh semangat ya Ayi, pasangan muda ini sangat inspiratif deh. Dari postingannya saya belajar bahwa kegagalan itu adalah pembelajaran serta kepuasan batin manusia tidak hanya mengenai "materi"" saja ya Ayi. Tetap semangat untuk Ayi dan Abang yaaaa ^^



Satu hal yang bisa saya petik ketika berkunjung ke blognya Ayi adalah berjuang untuk mimpi dan harapan. Ibu dari Kizain ini adalah sosok wanita muda yang sangat mencintai keluarganya, bagi dia family itu tentang kebersamaan. 


Yuk, sesama blogger kita harus saling kenal. Salam kenal Ayi ^^

48 komentar:

  1. saya termasuk yg telat memikirkan menikah :)

    BalasHapus
  2. dulu saya termasuk orang yang gak kepikiran nikah muda Mbak, makanya saya selalu takjub sama orang-orang yang berani memutuskan untuk menikah muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menikah muda itu perjuangan dan pengorbanan ya Mbak :)

      Hapus
  3. Umur 21 saya masih takut menikah.
    Mba Ayi hebat, tetap semangat kuliah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tetap semangat kuliah ya Ayi ^^

      Hapus
  4. salam kenal buat mbak Ayi...dari Avy... eh hampir sama ya hehehe

    BalasHapus
  5. Semangat Dik Ayi :-) Semoga semakin semangat ngeblognya.

    BalasHapus
  6. Menikah muda, menjadikan awet muda, karena setelah anak besar seperti kakak adik, pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, bunda. Mohon doanya semoga saya bs mendidik anak-anak dengan baik.. :)

      Hapus
  7. Usia 21 tahun saya masih ngendok sama skripsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe skripsi mengalihkan dunia ya mbak*he

      Hapus
  8. aku dari dulu pengen nikah muda, tapi sekarang udah nikah diusia yang sudah matang hihihi

    BalasHapus
  9. Waaaaaa usia itu aku masih suka pencolotan kesana kemari ehhh skrg nikah ama suami yg dlu temen asik... Yaaaa jd asik deh nikah tetep bs asik asikan bareng....

    BalasHapus
  10. Umur 21 tahun aku lagi senang2nya menikmati hidup.. Belum kepikiran nikah pada usia segitu..malah takut begitu dengar kata menikah.. haha..

    BalasHapus
  11. 21 tahun..masih kuliah aku hihi..masih senang bermain dg teman2..

    BalasHapus
  12. Duileeh, gilaaak :D 21 tahun, udah nikah, udah punya anak :3 akuuuu kalaaah :D

    Aku belum begitu mikir tentang nikah juga sih ._. meski kadang pengen :D

    BalasHapus
  13. Bener bener, menjadi seorang istri dan ibu, bukanlah alasan untuk berdiam diri. Justru saatnya menggali potensi diri.

    BalasHapus
  14. Ini yg saya suka dari ayi yaitu tetep kuliah saat sudah jd istri dan punya anak, ironis, sementara anak kuliahan yg masih lajang malas2an dan banyak mengeluh seputar kuliahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mbak mereka patut contoh Ayi ya ~

      Hapus
  15. aku nikah udah lebih dr 25 hehehe

    BalasHapus
  16. kalau aku mah Alhdmldh 2 tahun

    BalasHapus
  17. pengen juga sih nikah muda, tapi kan udah nggak mungkin, hihihi

    BalasHapus
  18. Semangat untuk menuntut ilmu yang patut dicontoh ya, Mbak.

    BalasHapus
  19. Terimakasih mbaak. Semoga ayi bisa terus semangat demi masa depan lebih cerah. Bagaimanapun Kizain adl prioritas. Ga boleh ngeluh!! Hiaaatttttt :'D

    BalasHapus
  20. waaah, betul banget, salut sama mereka yang memutuskan menikah muda sambil kuliah, hikss...nggak kebayang repotnya

    BalasHapus
  21. kalau aku engga dulu deh, nunggu sukses dulu baru menikah. kalau masalah jodoh udah ada yang ngatur. yang penting fokus kerja untuk sukses. salam kenal mbak ayi..

    BalasHapus
  22. Saya salut banget sama mba Ayi perihal menikah muda ini. Dewasa sekali keputusannya di usia nya yang masih muda belia. Diumur segitu saya dulu masih labil dan manja sama orang tua. Jadi merasa malu sendiri jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak pola pikirnya Ayi sudah dewasa ya ~

      Hapus
  23. Mba Titis, mohon doanya selalu. Karena semangat itu butuh terus dipompa. Kalo udah liat anak, rasanyaaaaaa... Gatau bilang lagi hehehe. Jadi ibu jg harus cerdas ya kan, mbak. Ga sekadar ngelairin aja, tapi butuh ilmu juga. Terimakasih mbak atas semangatnya, insyaAllah kuliah itu akan segera selesai!!!

    BalasHapus
  24. aahhhh, mbk ayi emang mamah muda yg cihuy, 21 tahun cyiinn, beda dikit sih sm eikeh, 6 tahunan lah yak
    ITU MAH JAUH KELESSS
    hehe

    BalasHapus
  25. Aku mbayangin nanti pas Ayi seusiaku, 30th, Kizain udah gede. 10th. Enaknyaaa...masmih muda tapi anaknya udah gede :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D