Pengikut

3 Tips Pola Hidup Sehat

Sumber : Pixabay
Jika berbicara mengenai kesehatan maka akan tertuju mengenai pola hidup sehat. Pola hidup sehat itu bisa dilihat dari pola makanannya, kualitas tidurnya dan olahraga. Bagi yang mereka sangat aktif aktivitasnya alangkah baiknya untuk menjaga hidup sehat. Jika tubuh sehat dan jiwa juga sehat maka akan terasa ringan melakukan aktivitas dan pastinya bahagia. Hidup sehat kan dambaan setiap manusia. Nah, yuk membiasakan diri hidup sehat dengan menerapkan pola hidup sehat diantaranya olahraga dan untuk selengkapnya bisa baca tipsnya di bawah ini ya guys!

Kesehatan itu penting dan untuk menerapkan pola sehat itu tidak begitu susah kok. Yuk, simak tips sederhananya :

1. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi, Buah dan sayuran

Yaps, untuk menerapkan pola hidup sehat itu tak begitu sulit, kita bisa memulainya dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti buah dan sayuran. Sebagai contoh untuk buahnya yaitu buah pisang dan pepaya. Dimana buah pisang merupakan buah yang mengandung serat tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan seperti menurunkan tekanan darah tinggi serta membantu mengontrol berat badan. Selain buah pisang, ada juga buah pepaya. Sering mengkonsumsi buah pepaya ketika sulit buang air besar? Yaps, karena pepaya memiliki kandungan serat dan air yang cukup. Yuk, yang mau lancar pencernaan bisa mengkonsumsi pepaya!


2. Displin Tidur Selama 6-8 Jam Sehari

Tips kedua pola hidup sehat yaitu displin tidur selama 6-8 jam sehari, ketika seharian beraktivitas dapat dipastikan stamina tubuh kita akan menurun yang dapat menyebabkan kualitas kesehatan juga menurun. Oleh karena itu, kita diwajibkan pada malam hari yaitu untuk tidur selama 6-8 jam sehari. Tidur selama 6-8 jam sehari mampu membangkitkan kualitas produktivitas aktivitas kerja di hari esok. Hayooo yang masih sering begadang jangan lupa untuk tidur lebih cepat dan 6-8 jam setiap malamnya ya. Disamping kualitas tidur yang mewajibkan tidur 6-8 jam perhari, mari membiasakan minum air putih juga ya.


3. Mari Olahraga dan Dapatkan Perlengkapan di Fisik.id

Olahraga adalah salah satu tips pola hidup sehat. Cara sederhana olahraga yaitu dengan lari. Ingat yah ini olahraga lari bukan lari dari kenyataan *ups. Nah, untuk melengkapi aktivitas olahraga bisa didapatkan perlengkapan sepatunya di Fisik.id. Cocok nih bagi kalian yang punya hobi olahraga seperti futsal, bulutangkis dan yang lainnya bisa diintip perlengkapan di fisik.id. Salam Olahraga! Yuk, lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Mari tanamkan pola hidup sehat ~





25 komentar:

  1. aku makan sayur terus, buah-buahan aka rujak, seblak, pisang goreng, pisang coklat, jus jambu, keripik, kerupuk, laah ini makan sehat apa doyan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehat mbak , jangan lupa olahraga ;)

      Hapus
  2. Olahraga ini yang masih sering bolong-bolong >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mbak rapatkan barisan olahraga :)

      Hapus
  3. Bagian disiplin tidur itu buat busui plus mahasiswi macam saya ini masih susah dijalanin mbaaakk hehhe

    BalasHapus
  4. Aku lagi niat olah raga tapi eksekusinya kok blum ada ya tis heheehhe

    BalasHapus
  5. Paling susah olahraga nihh :(
    Mau lari pagi malah kebangun siang... Huhuhuhu

    BalasHapus
  6. pemilihan makanan dan ajin olahraga, 2 hal itu memang selalu menjadi 2 hal yang paling krusial untuk hidup sehat. kalau mau hidup sehat, ya memang harus usaha :)

    BalasHapus
  7. cuma 3 itu tapi kadang kok sulit ya mbak ? terutama yang olahraga teratur itu :)

    BalasHapus
  8. Aku dong ga pernah olahraga. Demennya olahraga mulut alias ngunyah, hehe

    BalasHapus
  9. paling susah itu poin ke tiga T^T

    rusydinat.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Aku yang masih belum teratur olahraga. Kayanya pola hidup sehat musti sering dingatkan nih

    BalasHapus
  11. Untuk disaat sekarang menjaga tubuh memang lah sulit, terkadang dihabiskan waktu di tempat kerja.. setelah membaca artikel ini saya ingin rasanya berolahraga kembali.. makasih ya

    BalasHapus
  12. Displin tidur 6- 8 jamnya masih susah diterapkan mba berhubung saya masih ASI, tapi bener banget nih kalo kurang tidur bikin mata bagian bawah jadi gelap dan disiang hari pun terasa lebih cepat lelah. Salam kenal ya mba :)

    BalasHapus
  13. Nomor 2 sama 3 paling sering terlewatkan sama saya mbak. XD Apalagi kalau tugas kampus lagi banyak-banyaknya, jam tidur pun tak karuan. Hehehe.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D