Pengikut

Mugniar, Penulis yang Produktif

Sumber : blognya Mbak Mugniar
Halo bulan April yang kini sudah memasuki hampir akhir bulan. Pada postingan ini saya ingin mengajak kalian "terbang" ke Makasar, yuk kita berkenalan dengan blogger Makasar dan blogger perempuan yang sangat aktif banget di dunia blog sama buku yaitu Mugniar. Yaps, bagi kalian yang sudah sering blogwalking melalui beberapa komunitas blog pasti tidak begitu asing lagi mendengar namanya. Sosok perempuan yang lulusan teknik elektro justru mempunyai passion yang lebih kuat di bidang menulis. Toss Mbak Mugniar kita pernah ngerasain dunia solder *eh.  Mbak Mugniar yang merupakan blogger Makasar ini sudah kenal dengan dunia blog dari tahun 2006 lalu, wih terbayang dong konsistennya dalam dunia menulis khususnya blog. Postingan blognya sangat edukatif banget. Bagi yang ingin menerbitkan buku dari blog bisa main ke postingan yang berjudul "Dari Blog Menjadi Buku". Yaps yang masih mempunyai mimpi silahkan diwujudkan.

Kenapa pada postingan ini saya mengambil judul "Mugniar, Penulis yang Produktif"? Karena jika saya melihat blognya Mbak Mugniar di laman tentang saya, jujur saja saya sangat terkesima mengenai konsisten beliau dalam menulis. Seperti foto di bawah ini :
Sumber blognya Mbak Mugniar

Sumber blognya Mbak Mugniar

Saya sudah mengenal sosoknya ketika waktu blogwalking ke blognya meski hanya bertamu di dunia maya, tapi tak pernah menghilangkan semangatnya untuk selalu blogwalking balik ke blog (kita). Menjadi blogger yang ramah adalah dambaan setiap blogger, tidak pernah membedakan antara blogger junior maupun senior. Beberapa karya Mbak Mugniar ini sudah dibukukan loh antara lain melalui buku solo, duet maupun antologi seperti judul buku Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah, blogger bicara parenting, catatan heroik perempuan dll. Terlalu banyak postingan Mbak Mugniar yang menarik perhatian saya seperti pada postingan "Pengalaman Tak Terlupakan di Masa Pengantin Baru", saya yang membacanya sedikit tertawa ternyata ada kejadian lucu yang setelah menjadi pengantin baru . Yuk, yang mau menikah atau belum bisa menyimak dulu ke postingannya. Silahkan belajar masak ya kaum wanita hehe.


Sisi lain dari blognya Mbak Mugniar adalah mengenai keaktifan mengikuti perlombaan blog. Nah, bagi yang mau tahu tips biar bisa menang lomba mungkin bisa main ke blognya Mbak Mugniar. Melalui tulisannya kita bisa mendapatkan gambaran apa saja yang harus direview jika harus mengikuti perlombaan. Dan ada satu qoute Mbak Mugniar yang membuat saya (kembali) ngeblog lagi yaitu : "Menulis adalah cara yang mudah dan murah untuk menebar kebaikan. 


Nah, pesan yang saya dapatkan dari bermain ke blognya Mbak Mugniar adalah tetaplah menulis dalam kebaikan dan konsisten menulis karena kebaikan. Ayoooo semangat ngeblognya! *semangatindirisendirijuga* Yeah arisan blogger perempuan sudah berjalan 4x kocokan loh. Maaf ya Mbak Mugniar, saya sudah main ke blognya jarang menemukan foto pribadinya jadi pakai fotonya yang itu hehe. Tetap konsisten ya Mbak Mugniar dan jadi penulis produktif dan menginspirasi bagi sesama ^^

31 komentar:

  1. Mba Niar emang keren, tulisannya berbobot semua :)

    BalasHapus
  2. Salah satu blogger mantab nan kece, salut dengan konsistensinya, patut ditiru :)

    BalasHapus
  3. Mba Mugniar menang blogger yg produktif ya Mba.. Sudah byk karya2 yg dihasilkan.. Bahkan tulisan di blognya sdh dibukukan.. Keren deh.. Pengen juga nih kayak beliau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Mugniar ini produktif banget :)

      Hapus
  4. Kenal kak Niar kalau tidak salah sejak tahun 2011-an. Beliau memang semangat sekali menulis. Kalau ada kegiatan meliput seperti itu jangan heran dia bisa bikin jadi lebih dari 3 tulisan reportase hihihi.. salut abis dah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiiih, mantep ya kakak Niar ini :)

      Hapus
  5. aku juga rutin baca blognya mba mugniar.. dan selalu salut bisa ya nulis konsisten gitu, dan panjang2 lagi ;).. hebat mbak... harus banyak bljr dari mbak memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, kita belajar bareng dari Mbak Mugniar :)

      Hapus
  6. Mba Mugniar emang produktif banget. Cobaa saya kenal dari dulu jaman saya masih di Makassar yaa bisa berguru dengan beliau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe...berguru via online aja Mbak :)

      Hapus
  7. Mbak Mug sering banget acara di luar rumah. Blogger yang sangat mengisnpirasi

    BalasHapus
  8. ah mak niar, sellau salut dg beliau, produktif bgd

    BalasHapus
  9. semangat menulis, ane baru mau belajar sih heeee

    BalasHapus
  10. Mba Mugniar menunjukkan bahwa menulis dapat dilakukan semua kalangan apapun latar belakang pendidikannya. Saya terkesima dengan konsistensi dan buah karyanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, yuk sama" belajar tentang konsistensi menulis :)

      Hapus
  11. IRT bukan penghalangnya utk terus berprestasi. Justru itu jadi batu loncatan menemukan passionnya dan membuktikan bahwa dirinya juga bisa menginspiras . Masya Allah.

    BalasHapus
  12. Semoga beliau masih terus bisa menebar kebaikan seperti yang diinginkan. Salut!

    BalasHapus
  13. Mantab!! Menulis adalah cara mudah menebar kebaikan. udah bisa dilihat hasilnya dari pencapaian mba Niar ya.

    BalasHapus
  14. Bunda Niar memang bagus tulisanya selalu ada hikmah, saya terus belajar dari beliau, tapi malasku itu jan nggak ketulungan heheheh

    semangat ayo mBa Titis :D

    BalasHapus
  15. Nulis, nulis, nulis. Keren banget Kak Niar ini emang. Speechless!

    BalasHapus
  16. Aku berdecak kagum sama halaman 'about me'-nya. Banyak sekali prestasinya :)

    BalasHapus
  17. Tulisan-tulisannya keren mb Niar!

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D