Pengikut

Belajar Keramahan dari Blogger Pekanbaru, Mutia Nurul Rahmah

Mutia (sumber : instagram)
Hai, dunia blog! Wah, tidak terasa ya sekarang sudah bulan Agustus saja. Gimana dengan resolusimu, Kawan? Semoga tetap semangat ya. Wah, tanpa terasa juga arisan link 4 grup blogger perempuan ini sudah berjalan sampai dengan kocokan ke 9. Yuk, ah kita terbang ke Pekanbaru, Riau. Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama Pekanbaru, kebakaran hutan dan asap kah? Eitsss...tenang, disini gak akan membahas tentang kota Riau tapi yang dibahas disini mengenai blogger yang sudah memulai ngeblog sejak tahun 2009. Penasaran gak siapa blogger tersebut?



Blogger Pekanbaru, Riau itu bernama Mutia Nurul Rahmah yang merupakan seorang mahasiswi jurusan ilmu komunikasi. Mutia begitu ia disapa, berawal dari mengenal dunia sosial media pada tahun 2009 dan pada tahun tersebut akhirnya membuat blog juga. Awalnya, dia membuat blog belum mengerti apa kegunaan blog untuk apaan saja dan menganggap seperti diary untuk tempat curhat. Setelah melalui proses akhirnya Mutia sadar kalau blog itu bukan semacam tempat diary saja, misalnya dari menulis blog Mutia bisa turut berpartisipasi dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat kepada khalayak umum di era digital ini.




Anak pertama dari 3 bersaudara dimana perempuan semua memilki tanggung jawab moral kepada adik-adiknya, namun Mutia tidak pernah merasakan beban justru memacu dirinya menjadi kakak sekaligus sahabat bagi kedua adik perempuannya. Meski sudah ngeblog sejak 2009 lalu, Mutia masih menganggap dirinya belum konsisten, hal tersebut didukung belum mempunyai jadwal tetap tayang tulisan di blognya. Meskipun masih tahap proses konsisten dalam menulis, dia berupaya untuk terus melakukan gebrakan baru biar bisa selalu menuangkan aspirasinya melalui tulisan.



Hal yang Mutia lakukan seperti jalan-jalan, kulineran ataupun mengikuti event acara blog, setidaknya dia bisa menuliskan sesuatu di blognya. Kalau dilihat dari blognya, mahasiswi ini aktif di berbagai acara dan social media ini lebih menyukai untuk membahas tentang makanan dan hobinya jalan-jalan. Selain itu, Mutia juga menerima job review juga loh di blognya. Wah, produktif sekali kakak ini.



Satu hal yang menginspirasi saya dan generasi muda lainnya yaitu tentang berjuang di masa kuliah dengan mandiri, yaps dia berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan ngeblog dan main social media (ngebuzzer) karena dari dua hal tersebut bisa menghasilkan uang jajan. Yaps, aku setuju sekarang kan era digital so manfaatkan dengan bijak ya guys, kalau bisa memanage kalian bisa kayak Mutia loh. Kesibukan yang sedang dinikmati oleh Mutia ini adalah menyelesaikan kuliahnya, lagi sibuk skripsi. Caelah mengejar dosen pembimbing dong *eh



Mutia pun memberikan pendapatnya mengenai dunia blog yang sekarang semakin pesat, dia berusaha untuk konsisten membuat konten yang bagus. Meskipun sudah memulai ngeblog tahun 2009 lalu, Mutia baru saja memutuskan blognya untuk berdomain loh, kalau menurut dia biar lebih profesional. Kalau dilihat dari social medianya, lifestyle blogger, Mutia ini followernya sudah ribuan loh *takjub*



Kalau kata dia, bergabung lah dengan komunitas dan saling follow serta folback. Bagi Mutia bisa gabung di arisan link 4 BP itu menyenangkan karena bisa saling kenal dengan blogger lainnya melalui social media, pengalaman yang seru itu ketika dia bisa ikut trip blogger yang dimana biaya akomodasinya ditanggung. Wah, pasti seperti penghargaan ya mbak. Mutia mempunyai planning jangka panjang seperti bisa membeli kamera yang diinginkan yang dapat menunjang hobbinya, ngeblog dan foto, terus ingin solo trip ke Jawa, wisuda di tahun 2017 dan pastinya sudah dapat kerjaan serta harapan terakhir doi ingin cepat menikah dengan pasangan halalnya aamiin ya mbak Mutia, semoga harapannya dapat diwujudkan segera.



Dia berharap semoga semakin banyak event blogger yang melibatkan blogger khususnya di Pekanbaru, Riau. Silakan brand yang mau buat acara di Riau bisa contact Mutia hehehe. Di akhir perbincangan saya dengan Mutia melalui WA dia berharap semoga dunia blog semakin ramah dan bisa mengenal blogger lainnya. Food blogger ini berpesan kalau rezeki sudah ada yang mengatur, yaps rezeki teman dan saling silahturahmi ya mbak Mut. Keramahan Mutia ini patut ditiru loh, sangat welcome berbagi informasi ataupun lainnya.



Aku tunggu di Jakarta ya Mbak Mutia, hehehe.


IG :  @mutmuthea
Blog : http://www.mutmuthea.com/




23 komentar:

  1. Wah kayak kenal deh sama blogger yang super aktif satu ini @mutmuthea hehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiiii bang bayu.. smapai jugaa disini yaa hahahah

      Hapus
    2. Wih, kalian reunian ya disini hehehe.

      Hapus
  2. keren ya Muita, kyanya saya waktu masih mahasiswa masih tengadah ke ortu, tulisan pun dimuat di media cuma sekali-kalinya..eh 2 kali ding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, sekarang eranya sudah melek digital ya mbak :)

      Hapus
  3. Arisan link bikin kenalan semakin bertambah ya mba :)

    BalasHapus
  4. Yang nulis blog ini dan yang diceritkan di blog ini sama sama keren.
    Jadi pengen buat arisannya gitu ah..hehehe biar saling mengenal lebih dekat.

    Salam kenal mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali mbak, terima kasih ya :)

      Hapus
  5. makasih ya mbaa tulisannya..
    penutupnya manis sekali...
    Seperti pembuka jalan untuk kedepannya,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aisshhhh...semoga berkenan ya mbak mutia :)

      Hapus
  6. Saya belum pernah tau arisan link sistemnya gimana mbak, jadi gagal fokus ke arisan linknya.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap 2 minggu sekali dikocok mbak arisannya, dan yang menang profilnya diulas sama blogger lainnya :)

      Hapus
  7. Kalau jadi anak pertama, bebannya memang aga berat yaa...
    Tapi punya kaka seperti Muti, in syaa allah contoh positif untuk adik-adiknya dan kebanggaan orang tua.

    BalasHapus
  8. wow keren followernya udah ribuan, fansnya banyak ya? hihii
    salam kenal Mbak Mutia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, soalnya ngebuzzer juga dia mbak :)

      Hapus
  9. Saya jg penge solo trip, hihihi

    Ikut mengamini doanya mba mutia

    BalasHapus
  10. Masih mahasiswa udah jadi buzzer,.keren yak. Aku kayaknya belum sering mampir ke blognya. Jadi pengingat untukku nih, tfs yaaa

    BalasHapus
  11. Keren ya, masih muda pintar+ ramah. Titip salam

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D