Pengikut

Wisata Asyik Tije Mengelilingi Kota Tua, Jakarta

Weekend adalah momen yang tepat untuk refreshing sejenak dari aktivitas yang telah menyita waktu di kala weekday. Seperti yang saya lakukan bersama dengan teman-teman Tije Community dan komunitas TDB (Tau Dari Blogger) pada Sabtu Lalu, 13 Agustus. Dalam rangka semangat kemerdekaan Republik Indonesia, kami semua berkumpul menjadi satu kesatuan, kebersamaan dan kekompakan di Sarinah kala pagi waktu itu. Dengan semangat kemerdekaan, kami siap untuk mengikuti Wisata Asik Tije yang dimana pada acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama yaitu Pak Budi Kaliwono. Wah, kapan lagi saya bisa jalan-jalan menikmati Jakarta bersama dengan Humas TransJakarta beserta jajarannya, seperti momen yang "langka", maka saya tak akan menyiakan kesempatan emas yang asyik ini.

Sumber : Mas Cahyanto



Untuk menuju ke titik point yang berada di Sarinah, saya menggunakan TransJakarta untuk jurusan Pulogadung - Harmoni kemudian transit di Harmoni dan menyambung untuk TransJakarta jurusan Kota - Blok M dan turun di halte Sarinah. Wah, asyik ya sekarang kemana-mana bisa menggunakan TransJakarta khususnya di Jakarta dengan tarif yang sangat merakyat 3500. Wah, selain tarif TransJakarta yang merakyat ternyata Pak Budi Kaliwono juga merakyat loh, ternyata beliau sosok yang ramah sekali. Penasaran sama kenyataan cerita saya? Silakan baca postingan ini sampai selesai dan setelah itu bisa memberikan kesimpulan sendiri ya :)



Sih Octo yang mengantarkan kami jalan-jalan (Dokpri)

Pagi yang penuh semangat, saya dan rekan-rekan yang lain sudah siap menunggu kehadiran sih bus wisata tingkat TransJakarta yang berwarna merah dan bernama Octo. Octo ini merupakan "sumbangan" dari salah satu perusahaan bank swasta di Indonesia. Horeeeeee.....bus Octo sudah siap mengantar kami mengeliling Jakarta ke Kota Tua. Wisata Asyik Tije ini diikuti oleh +/- 40an peserta dan saat mengikuti acara ini merupakan pengalaman pertama saya naik bus tingkat dan akhirnya terwujud hehe.

Bersama Mbak Dewi dan Mbak Ria (sumber foto : Mas Awan)

Selama aku di bus Octo ini benar-benar dimanjakan loh, eitssss dalam arti fasilitasnya oke lah sebagai ukuran bus wisata ya. Tersedia wifi, bangku yang nyaman dan ada AC juga, selain itu disediakan pula tour guide yang akan menemani kami mengelilingi daerah kota Jakarta. Sepanjang jalan dari Sarinah menuju Jakarta Kota, kami para peserta dijelaskan tentang sejarah Kota Jakarta misalnya sejarah kali, nama tempat sampai wisatanya. Pada waktu itu saya sempat videoin sekilas dan bisa dilihat link bawah ini ya.


Akhirnya, setelah menempuh perjalanan dari Sarinah menuju Kota Tua, sampai juga di tempat tujuan yaitu daerah kawasan lama dan bersekolah bagi Jakarta yaitu Jakarta Kota . Cahaya matahari yang sangat cerah dan terik sekali tidak menyurutkan kami semua untuk bersemangat mengikuti Wisata Asik Tije. Pas sampai disana, kami langsung bermain games yang sangat asyik dan seru. Game berbonceng sepeda dan siapa yang jalannya lambat dan tidak jatuh, dialah pemenangnya. Wah, seruuuu loh lumayan lah pemanasan sesi pertama ini untuk kami para peserta.

Hadiah dari menang games (sumber : pribadi)


Tahu gak kamu, kalau dalam game berbonceng sepeda ini tak hanya diikuti oleh peserta saja loh, namun ada momen langka yaitu Pak Budi Kaliwono juga berpartisipasi juga loh. Ah, jarang banget lihat pemimpin bisa dekat begini. Setelah game pertama selesai lanjut game kedua yaitu merangkai kata dan kebetulan team kami menang loh. Ah, bikin perut mules waktu itu soalnya ketawa mulu. Yaps, kami bermain di sekitar halaman museum Fatahillah.

Pak Budi Kaliwono ikutan lomba bonceng sepeda (sumber : Mas Cahyanto)


Jadi, Wisata Asik Tije ini kalau menurut saya pribadi sebuah implementasi nyata antara pengguna TransJakarta dengan penyedia TransJakarta dimana didukung oleh Tije Community. Kapan lagi kan ya kita bisa ngobrol bersama dan bertatapan langsung sama Direktur Utama dan team Humas TransJakarta kalau bukan di acara Wisata Asik Tije. Maklum selama ini kan naik TransJakarta cuma bisa lihat pengemudi dan petugas on boardnya *eh




Setelah selesai menikmati keindahan Kota Tua, kami semua kembali ke Octo menuju Sarinah. Disana kami melakukan acara ramah tamah dan sesi diskusi, yang seru pada waktu ini, kita bebas berpendapat untuk menuangkan segala keluh kesah kita dan harapan ke depan untuk TransJakarta kepada Pak Budi Kaliwono *eh




Pastinya, acara wisata Asik Tije ini banyak memberikan ruang terbuka dan pandangan yang luas lagi tentang pelayanan TransJakarta dan bagaimana turut berpartisipasi menciptakan Jakarta yang gak macet. Emang bisa Jakarta gak macet? Bisa dong, ayo kita semua #BeraniBerubah untuk menggunakan moda transportasi yang sudah disediakan oleh Pemprov DKI yaitu TransJakarta, tiketnya cuma 3500 rupiah. Kalau bukan dari sekarang dan kita sendiri, lalu siapa lagi?


Dirgahayu RI ke 71 Tahun



Saya sih berharap Wisata Asik Tije ini bisa diadakan lagi ya, semoga silahturahmi gak sampai disini aja karena menjalin networking itu seru ya teman-teman.


44 komentar:

  1. asyik bgt ih, aku jg blm prnh naik bus wisata jakarta itu mbak... suami sempet janjiin ke anak, ntr jalan2 kliling jkt naik bus wisata, tp blm jadi2 :D.. kalo transjkartanya, aku sesekali juga naik, kalo kebetulan lg on duty di kantor cabang daerah harmoni dan mangga dua... praktis naik transjkt soalnya... lbh cepet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, dicoba mbak jalan2 pake bus tingkat TJ seruuuu loh ^^

      Hapus
  2. Nyesel banget waktu ke jakarta tempo hari ga ke kota tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. next time mampir mbak ke kota tua kalau ke Jakarta lagi :)

      Hapus
  3. Bus merah nya keren banget yaaa, aku dah lama ngak mampir kotu

    BalasHapus
  4. Aku udah bbrp kali ke Kotu, baca ini kok jadi pingin ke sana lagi. Hoho

    BalasHapus
  5. Tadi da komen lha komenku kok ilang :))
    Tadi mau nanya kalau naik bis itu apakah bisa langsung datang atau reservasi dulu? Soalnya di Sby ada bis sejenis (dikelola swasta sih) tapi mesti reservasi dulu kalau mau keliling wisata kotanya hehe TFS Mak

    BalasHapus
  6. Wuah....saya baru tau ni mba ada komunitas TDB, duh ke mana ajaaaa saya ni >.<
    Seru juga acaranya, rameee.

    BalasHapus
  7. Saya pernah ngajak anak naik bis wisata yg tingkat itu. Tapi nama bisnya yg Mpok City :-)

    BalasHapus
  8. iih namanya unyu2 Wisata Asik Tije..
    Serunya yaa bisa wisata bareng manteman blogger, selalu hebooh :)

    ikotaaan nyempil laah hahahah.

    BalasHapus
  9. Demi apa ada Wifi nyaaa? Nggak mau turun akumah, wkwkwk

    BalasHapus
  10. aduh saya mupeng Kakak, kapan saya bisa wisata ke sana.
    salam untuk Tije Comunity.

    BalasHapus
  11. Waah, kota tua.. aku selalu excited kalo nemu daerah yg banyak bangunan tuanya. Pengen banget ke kota tua Jakarta ini, dua kali ke Jakarta, gak sempat kemari, hikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time semoga bisa mampir ya mbak

      Hapus
  12. Andai semua transjakarta kayak si Octo dan jalurnya bebas macet pasti menyenangkan banget naik transportasi publik di Jakarta. Aku pengguna transjakarta juga jadi sangat berharap ke depannya transjakarta semakin bagus armadanya, waktu tunggunya nggak lama, dan jalurnya steril.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga TJ lebih baik ya mbak dari segi pelayanan publiknya :)

      Hapus
  13. Wah...acaranya seru ya...
    Saya baru sekali naik transjakarta, waktu berkunjung ke rumah adik. Nyaman dan tentu saja gak akan kena macet ya, kalau menggunakan transportasi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,nanti nyobain lagi mbak naik TJ, yuk ke Jakarta lagi ^^

      Hapus
  14. Wah nyobain banget ini naik bus Octo. Keren banget busnya :D Udah lama juga nggak ke Kotu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, ke Kotu mbak naik TJ seruuuu loh

      Hapus
  15. MBa.. acaranya seru banget! Pengen jalan-jalan ke jakarta lagi.. yang beneran jalan2, bukan waktu habis di jalan :( dulu ke jakarta cuma sekejap.. cuma ke Ragunan aja ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time kalau mampir ke Jakarta lagi bisa naik TJ lagi ya mbak, ditunggu loh

      Hapus
  16. Karena Jakarta juga jauh sama tempat tinggal ane, mending ane ke kota tua yang di Semarang aja kali ya :D
    Hehehe

    BalasHapus
  17. Ah, jadi pengen ke Museum Fatahillah.. ♡

    BalasHapus
  18. Berasa kurang lama ya kemarin di kota tuanya.

    Overall acaranya seru dan menghibur ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa sekilas ya bang, tapi seru juga.

      Hapus
  19. Ah, saya ada tiga kalian ke Jakarta, mesti gak pernah kesampaian ke Jakarta Kota Tua :"( Huhu.
    Seru mbak busnya, itu kalau saya kayaknya bakal betah wifian mulu XD

    BalasHapus
  20. Waaah... asyik dan seru tuh... lomba bonceng sepedanya :)

    BalasHapus
  21. asik bgt mba, mau juga nyobain bus wisata yg tingkat itu...

    BalasHapus
  22. Aku dah lama banget ngak ke KOTU hehehe, makin rame aja kayak nya

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D