Pengikut

Mengintip Kegiatan Ardiba Sefrienda, Blogger Foodtech

Header blog mbak Diba

Halo April! Wah, tidak terasa ya waktu semakin cepat sekali berputarnya dan sekarang sudah memasuki bulan April. Mengawali postingan di bulan April ini, mau mengulas tentang Food Blogger yang kini lagi berusaha beradaptasi dengan lingkungan barunya di Palembang sana. Namanya, Ardiba Sefrienda. Yuk, kita kenalan lebih intens lagi, sama Mbak Diba, begitu ia disapa.



Aktivitas Ardiba Sefrienda

Saat ini, Ardiba aka mbak Diba bekerja di Palembang. Sambil menyelam minum air, meskipun bekerja, tetap menyempatkan waktu untuk menulis di blog dan berpartisipasi kalau ada event. Pertama kali mempunyai blog itu tahun 2009 lalu, dan baru aktif ketika tahun 2013. Berawal dari menang lomba blog, dirinya berhasil memotivasi untuk semangat menulis lagi.


Aktif di komunitas

Sebelum pindah ke Palembang, mbak Diba ini sangat aktif di komunitas blogger Yogya. Untuk terjun dan aktif di komunitas itu, harus saling sapa terlebih dahulu. Misalkan, dari kita bergabung di komunitas A, bisa memulai kenalan dengan saling follow akun social medianya. Dan jika sudah saling kenal, bisa dipererat lagi untuk kopdaran di acara blogger. Jadi, kamu sudah aktif di komunitas apa saja, teman-teman?


Ngeblog tanpa paksaan

Lifestyle Blogger ini, sedang mengalami fase sulitnya membagi waktu, antara kesibukan di kantor, keluarga dan blognya. Food Blogger ini, juga mempunyai dua blog loh, satu blognya berniche investasi dan agak sulit untuk menulisnya. Saat ini, Diba lagi berkolaborasi dengan Manda (Prima), teman sekomunitasnya, sebulan sekali untuk menulis di blognya. 

Mengulik label Food Tech


Saat saya berkunjung ke blognya mbak Diba, ada yang membuat saya penasaran dengan label Food Tech. Kalau menurut Family Blogger ini, berawal dari jurusannya, yaitu Teknologi Pangan. Dan dengan niat, ingin mengamalkan ilmunya, jadi dibuat label khusus Food Tech. Dan bagi yang penasaran, bisa mampir ke ardiba.com ya!


Beradaptasi di lingkungan baru versi Ardiba Sefrienda

Meskipun sudah terbiasa tinggal di Yogya, saat ditempatkan di Palembang, mbak Diba tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Karena, dia sudah pernah tinggal di Palembang. Hal yang paling sulit dan membedakan antara tinggal di Yogya ke Palembang, yaitu lokasi atau jarak yang ingin kita tuju itu agak jauh. 


Kesan terhadap Arisan Link Geng Ijoek


Menurutnya, arisan link ini sangat positif sekali, selain saling mengenal blogger lainnya,  di arisan link ini juga para bloggernya saling berbagi rezeki juga. 



Ayo menulis!  Dan jangam takut untuk saling berbagi rezeki ya, karena rezeki sudah ada yang mengatur. Kalau sesama blogger saling berbagi informasi, menyenangkan bukan?

16 komentar:

  1. ngeblog memang yang penting tulus dari hati tercinta kak, biar gak kayak ada paksaan, kecuali klo dapat endorsan ya :D

    BalasHapus
  2. Padamu Tis :-D
    selalu asyik kalau baca ulasanmu :kecup:

    Mba Ardiba, tunggu ulasanku Yes.

    BalasHapus
  3. Enak banget jadi blogger yang sudah profesional. Salam kenal dari saya ya mbak.

    BalasHapus
  4. salam kenal mbak Ardiba.. aku juga pernah belajar tekhnologi pangan, bagus bgt ya mbak Ardiba menyisipkan niche ini dlm tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Diba lagi mencoba survive di niche nya :)

      Hapus
  5. Salam kenal ya Mak, wah mengelola blog dengan niche yang berbeda itu keren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kata Mak Diba, salam kenal kembali :)

      Hapus
  6. Komunitas yang saya ikuti banyakan khusus blogger. Dan memang lumayan jadi tambah teman, kaya kenal Titis kan dari event blogger. #eeaa

    BalasHapus
  7. Kenalan dulu deh sama Mbak Diba, penasaran orangnya yang mana. Di sini ga ada fotonya ya Tis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung main ke blognya aja mbak :)

      Hapus
  8. Kalau gak salah Mbak Diba jg punya blog yg ada hubungannya sama investasi gtu jg ya? :D

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D