Pengikut

Belajar Digital Marketing bersama Blogger Bandung, Sintamilia

Sintamilia 
Halo-halo, gimana liburan long weekend-nya? Semoga bahagia selalu ya, teman-teman. Tak terasa, arisan link di grup 4 sudah hampir selesai. Untuk postingan di bulan April ini, mau membahas tentang Perempuan yang sedang membangun branding usaha onlinenya, yaitu Kak Sintamilia. Kamu, sudah mengenal Kak Sintamilia? Jika belum, bisa menyimak melalui postingan ini ya :)

Perkenalan dengan Sintamilia

Blogger Bandung ini, lagi sibuk menikmati perannya sebagai Ibu dari Kakang yang berusia 2 tahun 4 bulan. Selain itu, Sinta begitu ia disapa, lagi sibuk dengan jualan online di Instagram. Yuk, yang mau cek apa yang dijual oleh Kak Sinta, bisa kepoin IG : @BajuKokoAnak, @GamisPolosCantik, @GamisMotifCantik, dan @RumahSakinah_

Nah, setelah kita berkenalan siapa itu Sintamilia. Selanjutnya yuk kita belajar mengenai dunia digital marketing via Sintamilia.

Memulai Usaha Online dengan Belajar Digital Marketing 

Kalau kata mbak Sintamilia, sebelum memutuskan untuk jualan, kamh harus tahu dulu ilmunya. Yaps, langkah pertama yaitu, mencari ilmunya. Terutama ilmu penjualan (selling) dan pemasaran (marketing). Produk bisa dicari, atau didelegasikan pada yang ahli. Tetapi kalau marketing setiap pengusaha harus mengerti strategi dan tekniknya. Intinya, belajar dulu, terus dipraktikan deh. 


Strategi Usaha Online 

Menurut MomPreneur, strategi dalam usaha online sangat diperlukan. Kalau kata mentornya, Jika sudah punya produk sendiri, banyak-in reseller. Kalau dropship, harus banyak-in produk. Sehingga bisa lebih banyak menjangkau konsumen meski kebutuhannya berbeda-beda


Ilmu apa saja yang dibutuhkan untuk membangun usaha online?

Kalau menurut Lifestyle Blogger yang merupakan Blogger Bandung juga, ilmu yang harus dipelajari untuk membangun usaha online, yaitu : internet marketing. Internet marketing, yaitu bagaimana cara menghasilkan uang melalui internet. Meliputi : SEO, FB Ads,  Google AdsWords, dll. Sebagai contohnya, kita bahas tentang FB Ads. 

FB Ads, yaitu beriklan di Facebook. Menariknya, kita bisa menentukan target marketnya. Apakah iklan ini untuk pria/wanita? Range umurnya brp? Statusnya single/menikah? Bahkan sampai minatnya. Perlu banyak uji coba untuk menentukan target market yang ideal dan menghasilkan penjualan. Btw blogging juga bisa dijadikan salah 1 cara make money online.


Tanggapan Sintamilia mengenai brand menggaet blogger, sebagai media promosi

MomPreuner, yang dari dulu bercita-cita ingin bekerja dari rumah, menuturkan kalau saat ini media yang lagi ngehits untuk promosi adalah instagram. Blogger Bandung ini berharap, agar blogger semakin diperhitungkan sebagai partner brand dalam mengkomunikasikan value produk mereka. Dan untuk pribadi, Sintamilia ingin konsisten dalam menulis.


Tentang arisan link versi Gengijoek

Jadi gini, kami dipertemukan melalui arisan link grup 4, Blogger Perempuan. Kalau menurut Blogger Bandung, senang sekali, karena bisa kenal blogger kece, gak sombong, dan luar biasa ngeblognya dalam hal kuantitas, kualitas dan komitmen.


Menurut lifestyle blogger ini, masih ingin eksplor strategi dan teknik digital marketing. Kalau di luar bisnis, pengen bisa mendalami dunia kepenulisan. Semangat terus ya mbak Sintamilia :)


14 komentar:

  1. Salam kenal mba sinta.. Masya Allah produktifnya.. Saya masoh fokus k anak2 sama nulis aja udah rempong warwiasyaah

    BalasHapus
  2. Pengin banget bisa jualan online, tapi kenapa tak ini selalu mentok pada modal ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diniatkan dan dicoba jalanin kak :)

      Hapus
  3. mau juga bisa sukses di digital marketing. bisa jd inspirasi nih

    BalasHapus
  4. banyak banget dagangannya. Mampir ah...

    BalasHapus
  5. Kerennya Mbak Sinta.

    Setuju deh dengan opini tentang dunia digital. Memudahkan para bunda agar bisa tetap berkarya ^^

    BalasHapus
  6. Work at home mom skrg bs dg profesi blogger yaa skrg mah.

    BalasHapus
  7. Branding diri, hmmm, aku jual kemampuan diri aja deh, kalau barang mumet mikir stock. Hahhahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat eksplor kemampuan diri, Kak :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D