Pengikut

Manajemen Bisnis atau Psikologi, Ya?

Pilihan by Pixabay
(Tulisan ini untuk memotivasi)

Ya, tulisan ini untuk memotivasi (saya) dan sebagai mood booster, masih ada "mimpi" yang menanti. Sebagai manusia, sangat wajar memompa semangat pada dirinya. Berusaha, tapi tidak memaksakan kehendaknya, itu kuncinya. Saya meyakini, melalui tulisan, sesuatu yang kita impikan, akan terwujud di waktu yang tepat, bila nanti tak terwujud, ya mungkin bukan jalannya.

Dahulu, saya pernah menuliskan mengenai impian mengenai pendidikan, ingin melanjutkan program ekstensi dan alhamdulilah sudah terwujud. Untuk postingan tentang itu bisa baca di sini

Jadi, tak ada salahnya, jika saya kembali menuliskan mengenai harapan dalam tulisan blog. Anggap saja sebagai penyemangat hehe. Melihat era saat ini, kebutuhan akan ilmu pendidikan sepertinya sudah menjadi kebutuhan yang utama. Kenapa? karena, dengan ilmu pendidikan yang kita miliki bisa digunakan untuk masa depan (nanti).


Setelah menikmati perjuangan tahun lalu, kok rasanya saya rindu menikmati kerja sambil kuliah (lagi), ya? Semoga ini pertanda baik ya hihi. Ingat gak, mengenai iklan yang seperti ini, "menikah apa S2, dulu ya? (jangan ada yang kesemsem sendiri ya) hahaha.


Hmm..rasanya, saya ingin upgrade ilmu saya lagi. Siapa tahu, di sini (para blogger atau pembaca blog ini), ada yang pernah merasakan kuliah di jurusan Manajemen Bisnis atau Psikologi. Sejujurnya, dua jurusan itu yang ingin saya tempuh (nantinya). Tapi, dilihat dari latar belakang pendidikan saya sebelumnya, adalah Teknik. Dan rasa penasaran pun muncul, jadi membuat saya maju mundur buat mencari tahu informasinya.



Entah kenapa, saya mikir untuk saat ini gak ada salahnya, jika kita investasikan uang untuk pendidikan. Apalagi persaingan semakin ketat, banyak sekali lowongan dengan jumlah pelamar yang sangat banyak. Ada-kah, blogger di sini atau mempunyai teman yang sedang menempuh 2 jurusan tersebut? Bisa sharing di kolom komentar ya :)



Dudududu, saya lagi bimbang aja sih, entah kapan mau ngelanjut lagi. Sambil memantapkan pilihan, mungkin disuruh ngumpulin modal dulu hihihi. Ah, semoga mimpi saya untuk lanjut lagi, nanti kesampaian ya. Ataupun tidak, semoga masih bisa upgrade untuk skill yang lain.


Katanya, mimpi adalah kunci! Kunci untuk survive dalam hidup. Selamat istirahat dan semoga hari-harinya akan menyenangkan.



Ingat, jika kita tidak mampu untuk menggapai mimpi tersebut, bukan karena tidak ada keinginan yang kuat tapi mungkin ada prioritas lain yang perlu diutamakan.  Jadi, masih ada jalan lain :)


Apa mimpimu, saat ini?

10 komentar:

  1. Katanya kalo S2 psikologi untuk S1 nya harus psikologi juga. Dulu pengen banget S2 psikologi, berhubung saya pendidikan S1 nya jadi pengen ambil komunikasi. Tapi kalo sekarang konsen ke anak dulu.

    BalasHapus
  2. Mak mah lebih suka Psikologi krn dulu kuliah juga di jurusan yg ada psikologinya. Lebih menarik ketika mendalami ttg manusia. Kompleks. Ttg mimpi, satu satu mimpi Mak mulai terwujud,intinya mah konsisten. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  3. klo mba s1 tehnik s2nya bisa psikologi tpi gelarnya Msi kek mba desy ratnasari beda cerita klo s1 psikologi n s2 psikologi gelasrnya m.psi yg bisa punya izin praktek psikolog. demikian yg aku tau soalnya aku s1 psi n masi bimbang klo lanjt mau kmn ken klo s2 psi background s1 psi banyak praktek dan ga bisa disambi kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Herva buat penjelasannya :)

      Hapus
  4. Bener banget mimpi itu semacam doa dan harapan buat kita..ohh anak tekhnik to. Semoga impiannya terkabul ya aamiin yg penting semangat untuk berusaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Febri, aamiin :)

      Hapus
  5. manajemen bisnis dan psikologi, kayanya lbh berpeluang yg ke 2. karna tdk terlalu banyak pesaing dan cangkupan bidang lbh luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga bisa terlaksana ambil yg kedua hehe

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D