Apa Harapanmu di Tahun 2023?

Apa Harapanmu di Tahun 2023? Membuka tahun ini dengan update blog cerita ringan saja. Sebagai bahan evaluasi diri, masih sama dengan beberapa tahun lalu di mana tidak mempunyai resolusi. Semakin ke sini, semakin sadar diri bahwa kesehatan dan menjalani sesuai dengan kemampuan adalah sebuah kebahagiaan. Tidak ada target ini A, B atau C, bukan karena tidak ada tujuan hidup tapi lebih ke arah nyata. Apakah kamu termasuk yang menulis resoulsi setiap tahun? Hidup di masa pandemi tidaklah mudah, ditambah dengan perekonomian global yang tak menentu, membuat manusia lebih menjaga keseimbangan dalam hidup. 

Taman, melihat taman membuat bahagia

Sebagai bahan renungan di tahun ini, ada beberapa harapan yang bisa dijalani, sebagai berikut :

1. Hidup Sehat

Saat ini, hidup sehat bisa jadi landasan hidup seseorang. Tiada nikmat yang paling berharga selain kesehatan. Dengan kesehatan, kita bisa melakukan semuanya, berbagai aktivitas sehari-hari dan pastinya melalui kesehatan, kita bisa menggapai harapan dan cita-cita. Jika kita sehat, bisa berkumpul dengan orang tersayang, mengobrol bersama hingga melupakan sementara beban yang menyapa. Hidup sehat bisa dijalanin dengan pola makan yang baik, makan buah-buahan, perbanyak minum air putih hingga menghindari gorengan meskipun sulit hahaha. Sudahkah, kamu menerapkan hidup sehat?

2. Hidup Bahagia

Selain sehat, kamu juga berhak bahagia. Standar kebahagiaan seseorang pun berbeda-beda, ada yang bahagia dengan berkumpul, bercanda dengan orang yang disayangi. Ada yang bahagia ketika menepi ke desa, menikmati kedamaian dan kesepian, atau ada yang bahagia ketika kehidupan tercukupi. Semakin dewasa, tolak ukur kebahagiaan itu berbeda-beda, jadi jangan pernah 'menghakimi' kebahagian orang lain. Sikap cuek kadang berperan ketika kita tidak iri dengan kebahagiaan orang lain yang ditampilkan di social media. Yuk, bahagiakan diri sendiri! Kalau kamu, bagaimana menemukan kebahagiaan itu?

3. Pilihlah Pertemananmu

Ya, semakin berjalannya waktu, dapat dipastikan pertemananmu semakin mengerucut. Pilih-pilih teman di sini, untuk menemukan teman yang satu misi, setidaknya dengan kamu punya pandangan yang sama, hobi yang sama, maka komunikasi pun akan searah dan nyambung. Saya percaya setiap orang punya prioritas yang berbeda-beda dan berhak memilih teman terbaik yang bisa membuatmu tumbuh. Percayalah dengan teman yang searah, waktu akan terasa singkat dałam setiap pertemuan. Kenyamanan bisa dikatakan kunci untuk kita bisa merasakan bahagia.


Saya lagi berusaha untuk menciptakan 'small circle, private life, clear mind & happy heart'.


Teruslah berproses untuk tumbuh dan menjadi manusia kuat, Tuhan akan selalu bersamamu :)


Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D