Pengikut

Tips : Memilah Acara Musik

Musik! Jika mendengar kata musik pasti semua orang menyenanginya, entah itu dari lagunya ataupun musisinya. Oh iya sekedar info saja, setiap tanggal 9 Maret diperingati sebagai hari musik nasional. Hmm..untuk kesempatan ini saya mau membahas mengenai gimana sih memilah acara musik? Mau tahu tipsnya? Yuk dibaca! Musik, sudah seperti "santapan" yang wajib disantap oleh semua orang yang menyukai musik. Kita bahas mengenai tips memilah acara musik dalam negeri ya alias Indonesia ^^

Sumber gambar : Google
Pada masa sekarang, musik Indonesia kenapa ya? Maksud penyataan saya adalah musik Indonesia lagi mengalami krisis percaya diri dan konsistensi dalam berkarya. Percaya diri disini adalah mereka tidak lagi PD dengan kualitas suaranya. Pasti kita sebagai penikmat acara musik, suka mendengarkan ketika ada "sebagian" para musisi yang menyanyikan lagu tidak secara murni alias lip sync. Entah apa yang tersembunyi dibalik lip sync tersebut, apakah bayarannya yang tidak begitu mahal atau ada kendala teknis.Namun kita sebagai penikmat / penonton acara musik cuma ingin menikmati musik yang asyik, mendengarkan suara emas bahkan merdu mereka hingga memperhatikan ekspresi muka yang sangat menghayati sebuah lagu. Nah! Berikut saya berikan tips dalam memilah acara musik:

1. Perhatikan Konsep Acara Musik

    Di Indonesia, acara musik memang banyak ya dimulai dari ajang pencaharian bakat hingga acara musik di pagi hari. Dimana pada acara musik pagi hari sering mendatangkan bintang tamu. Ketika pertama kali yang kamu harus perhatikan sebelum menonton acara musik adalah konsepnya. Konsep disini adalah penyajian yang disajikan oleh acara musik tersebut. Jika acara musik tersebut menampilkan penyanyi yang murni bernyanyi maka kamu wajib menontonnya. Jika yang ditampilkan hanya "pura-pura" ya itu sih pilihan Anda, mau ditonton atau tidak, kalau saya sih malas nonton hehehe.

2. Durasi dan Jam Tayang

    Durasi disini adalah lamanya acara musik tersebut, jika hanya satu-dua jam namun menampilkan acara musik yang monoton sih, dapat dipastikan penonton akan kabur *eh. Namun jika durasinya secara eksklusif dan limited edition, dalam arti hanya bintang tamu yang bagus-bagus saja performancenya yang disajikan maka Anda wajib menontonnya. Dan mengenai jam tayang juga mempengaruhi seseorang untuk menonton acara musik tersebut, jika disajikan di pagi hari dan setiap hari kok rasanya seperti bosan dan jenuh ya. Saya lebih suka sama acara musik yang tampil seminggu sekali dan bintang tamunya pun tidak kalah kerennya, seperti band lama yang diundang lagi.


Dulu saya suka nonton acara musik RadioShow, namun sekarang sudah tidak ada. Namun untuk mengobati rindumu pada band idolamu coba tengok stasiun televisi swasta sebelah, stasiun televisi yang baru beberapa tahun tayang itu loh. Setiap hari sabtu ada acara Music Everywhere. Kalau di televisi berbayar ada tuh program musik yang dulu-dulu, lumayan lah untuk mengobati rasa kangen sama musisi lama.

Jadi rindu sama acara musik MTV

Selamat Hari Musik Nasional - 9 Maret 

37 komentar:

  1. aku jarang lihat acara musik di tipi mbak. males ajah. apalagi kalo liat lip sing. eaaahhh. bedanya apa sama nyetel dengan lagu di hape? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Vera : Iya mbak, mending nyetel mp3 ya :D

      Hapus
  2. acara musik sekarang susah dibedain mana acara musik sama mana acara lawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah gitu lawakannya kurang bermutu lagi.

      Hapus
  3. Rawrrrr.. aku juga kangeeeen banget banget sama acara Mtv itu ka >.< acara musik skg mah begitu2 aja yak, malah lbh enak dengerin radio aja deh skg mah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lebih baik mendengarkan radio aja ya.

      Hapus
  4. udah jarang nonton acara musik seperti dulu, kalo sekarang acara musiknya banyak guyon gak jelas, jadi boring. lebih asyik nonton acara musik zaman dulu......, tertata banget acara nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah berbeda jauh ya mbak.

      Hapus
  5. acara musik zaman sekarang? mending dengerin radio. :D

    BalasHapus
  6. aku udah jarang banget nonton tv, mbak. biasanya lebih sering dengerin radio. selamat hari musik nasional yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mendingan dengerin radio ya btw, selamat hari musik nasional juga!

      Hapus
  7. Bener mbak. Mtv kemana yaa

    BalasHapus
  8. kalau sekarang bukan musiknya yang ditonjolkan yah mbak, tapi keheboan acaranya untuk dongkrak rating saja. guyonan yang semakin banyak.

    BalasHapus
  9. selamat pagi mbak , ,
    kebetulan niyh mbak , , aku suka sekali sama musik , ,
    tapi entah kenapa aku juga semakin nggak suka dengan acara musik di indonesia , , soalnya garing banget dah . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya musik Indonesia perlu di refresh lagi biar fresh ya :D

      Hapus
  10. Aku suka acara musik di radio malah ... hehe. Konsisten dan lebih interaktif. Kalau TV. Terlalu menyita waktu dan perhatian. Mungkin karena kalau radio, kita bisa sambil mendengarkan dan melakukan kegiatan lain yang lebih produktif ... dari pada menyaksikan acara tv.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, radio lebih ada komunikasi ya :D

      Hapus
  11. sekarang acaranya musik seragam semua. ga kreatif gitu. jadinya aku lebih suka dengerin soundcloud deh. banyak artist2 yang suara dan lagunya bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. soundcloud seperti angin segar ya :)

      Hapus
  12. dulu sewaktu masih ada MTV di Indonesia kita bisa memilih sesuai selera kita, tapi kini tak ada lagi MTV

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaaaaa, kangen MTV ya jadinya hihihi

      Hapus
  13. Musik buat saya terasa paling "normal" ketika didengarkan lewat radio, karena hanya telinga yang paling aktif mengolah rasa. :)

    BalasHapus
  14. Wah, sama Aida juga rindu musik MTV kangen sama VJ-nya yang keren2 . . . :)

    BalasHapus
  15. Kangen juga sama acara MTV yang VJnya Sarah Sechan dan Jemmi *generasi 90an* :)))

    BalasHapus
  16. wah,,, baru tau kalau ada hari musik nasional.. acara musik ya.. hmmm.. ga terlalu suka, termasuk mtv, heheh

    BalasHapus
  17. Saya sekarang mantenginnya acara2 musik di TVRI pas hampir tengah malam. Acaranya malah bagus2. Atau JAzzy NItez nya kompastv

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya juga sering dengerin yang di kompas ada maliq kemarin hehhe.

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D