Pengikut

Resolusi Terbaik di Tahun 2017 adalah Tentang Perjuangan Hidup!

Sumber : Pixabay, edit by Titis
Waktu terus berputar dan tak terasa sudah hampir memasuki penghujung tahun 2016. Dan tinggal menghitung hari kita sudah memasuki tahun baru, yaitu tahun 2017. Pasti diantara kalian sudah sibuk mempersiapkan resolusi ya hihihi. Kalau saya, bukan kapok buat resolusi tapi biarkan mengalir aja selagi tetap ada list target sendiri juga sih. Jika ditanya, apa resolusi saya di tahun 2017? Saya bingung menjawabnya, intinya bagi saya, semoga ada perubahan menuju kebaikan.


Kalau menurut Mak Arin, obrolan mendekati tahun baru itu biasanya seputar resolusi, evaluasi, dan prediksi. Kalau menurut pandangan pribadi saya, resolusi memang penting untuk sebagian orang sebagai evaluasi diri, setidaknya bisa memprediksi apa yang akan dilakukan di tahun mendatang. Meskipun prediksi manusia tidak selalu tepat dan selalu dihubungkan dengan ramalan.


Bagi saya, resolusi tahun 2017 adalah tentang perjuangan hidup. Jika yang lain ada yang menjabarkan secara khusus, maka saya akan menjabarkan secara umum saja.  Perjuangan hidup itulah resolusi saya. Bagi saya, tanpa perjuangan hidup, kita gak akan bisa menggapai semua resolusi yang sudah tersusun dengan rapi dan manis.


Lalu bagaimana cara membangkitkan perjuangan hidup? Saya mempunyai tips sederhananya :

1. Jika kamu lelah, dan merasa tak bisa mewujudkan resolusimu, bangkit dan berdiri tegaklah!

Resolusi yang akan diwujudkan di tahun 2017 sangat beragam dan tujuannya akan sama, tentang perubahan. Satu hal yang harus diingat dalam menwujudkan resolusi itu adalah bangkit dan berdiri tegaklah. Kadang ada saja di pertengahan perjalanan, resolusi yang gak bisa diwujudkan, misalkan jika ingin resolusinya ingin ngebolang ke Raja Ampat. Ingat, selama perjalanan waktu pasti ada rasanya jatuh dan bangun, itu hal biasa. Karena resolusi 2017 adalah tentang perjuangan hidup. Tetap semangat yes!


2. Mewujudkan resolusi di tahun sebelumnya, kenapa tidak?

Salah satu cara membangkitkan semangat hidup yaitu dengan mewujudkan resolusi di tahun sebelumnya. Kenapa tidak? Selagi masih bisa diwujudkan dan prosesnya bersahabat di tahun 2017 mendatang. Misalkan, resolusi di tahun 2016 tentang lulus kuliah dan mendapatkan gelar Sarjana. Eh tapi belum terwujud di tahun ini, jadi bisa diwujudkan di tahun 2017 dong, ayooo di cek lagi resolusi di tahun ini yang belum bisa terwujud.


3. Jangan jadikan resolusi sebagai beban tapi jadikan resolusi sebagai cambuk-kan semangat

Yaps, jangan sesekali resolusi itu dijadikan beban ya, nanti malah "tertekan". Jadikan resolusi sebagai cambuk-kan semangat ya, setidaknya dari resolusi yang sudah kamu susun terselip tentang semangat gimana harus mewujudkan dan perjuangan hidup tak hanya terbatas di resolusi saja. Karena di sepanjang perjalanan waktu pasti ada saja godaannya.



Jadi, apa resolusimu di tahun 2017? Kalau saya tak mempunyai resolusi khusus, cuma ingin merasakan tahun 2017 ditemani dengan perjuangan hidup.




16 komentar:

  1. Bener Mak..jangan dijadikan beban, tapi jadikan motivasi. Ngga masalah jika resolusi tahun lalu belum terwujud, bisa kita kejar di masa yg akan datang. Kan kita sebagai manusia cuma bisa berencana, selebihnya Allah yang memutuskan. :)

    BalasHapus
  2. Mau bikin resolusi tahun ini masih ngambang Tis. Ingat tahun kemaren, tau-tau lenyap aja nggak bisa dijalankan.
    Tapi kalau nggak punya perencanaan dan tujuan, merasa nggak optimis juga. Baiklah, siap2 bikin yang realistis dan mampu dijalani aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Lid, yang sesuai bisa direalisasi aja :)

      Hapus
  3. sip.. 3 tips yang sederhana tapi bermanfaat :)

    Tetap tegak dalam ber-resolusi, emskipun jatuh bangun
    ada masalah dengan mewujudkan resousi tahun sebelumnya
    jangan menjadikan resolusi sebuah beban :)

    BalasHapus
  4. Sepakaaat mbak titis "jadikan resolusi sebagai cambuk-kan semangat". . Kalau saya cenderung menuliskannya biar terarah targetnyaa mbaak, meskipun resolusi tahun" sebelumnya ada beberapa yg ndak sesuai, tp alhamdulilah ada juga yang sesuai plan 😁 kita hnya bsa merencanakan dan berusaha sebaik"nya. Allah yg menentukan 😊 tfs mbak tis yaak. Slaam kenal 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mbak, semoga terealisasi semua resolusinya :)

      Hapus
  5. Saya resolusi saya tahun depan
    ...produk tas dan sepatu etnik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semangat mak semoga lancar ^^

      Hapus
  6. Yes sepakat Kak Titis. Jangan jadikan resolusi sebagai beban, melainkan jadikan penyemangat hidup. Aku bikin resolusi tahun ini, tapi yang rasional dan kemungkinan bisa aku penuhi.

    Ganbatte untuk 2017 yang lebih manis! :D

    BalasHapus
  7. Setuju sama semuanya.
    Memang resolusi gak boleh dijadikan beban.

    BalasHapus
  8. Semoga bisa tercapai resolusinya dengan perjalanan 2017 yang tidak membebani ya titis, ditunggu jalan2nya di Jogja lagi yaa.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D