Pengikut

Hal yang Sepele Membuat Perdebatan


Kenapa semuanya jadi ribut karena hal sepele??
Mungkin, karena perbedaan pendapat atau kadang komentar yang tak sesuai di hati orang lain. Sebenarnya biarkan orang mengekspresikan luapan yang ingin diutarakan. Kalau memang hal sepele itu sudah menyita waktu, cobalah di musyawarahkan dibicarakan dengan sikap yang bijaksana. Pasti semuanya ada jalan keluarnya.


Jangan hanya berkomentar saja sebelum tau alasan kenapa ini terjadi. Mungkin ini terjadi ketika emosi kita sedang labil yang ada hanya komentar negatif. Ketika kalian sedang mengalami hal sepele menjadi perdebatan, cobalah untuk keluar sesaat dari perdebatan itu. Bukan berarti lari dari pernyataan , tapi hanya mundur sesaat untuk menenangkan pikiran, yakinkan pada diri. Jangan komentar negatif yang akan memperkeruh keadaan, serta biarkan mereka yang komentar negatif mengeluarkan aspirasinya karena kebebasan itu wajar asalkan tidak saling menimbulkan perpecahan saja. Kalau menurut pandangan saya : hal yang sepele kadang membuat perdebatan sering ditemui ketika kita berbeda pendapat. Contoh sederhana bisa diambil dari peristiwa kita dalam satu kelas sedang merencanakan acara perpisahan , nah disitu kan terdapat beberapa pilihan setelah itu hasil finalnya pilihan jatuh pada pilihan A, dimana pilihan tersebut secara fasilitas atau akomodasi yang lainnya jauh lebih mahal maka, pada endingnya pilihan tersebut akan menimbulkan perdebatan. Sebenarnya, kalau kita ingin melihat lebih luas lagi banyak contoh sehari-hari yang akan menjadikan kita berdebat dari hal yang sepele. 


Hal yang sepele akan sering terjadi, ketika dua pasangan ingin melangsungan pernikahan, misalnya dalam menentukan souvenir, maka pada kesempatan itu sangat rawan sekali bagi kedua calon pengantin karena akan menimbulkan perdebatan secara tidak langsung. Maka, saat kita sedang berada di situasi yang mengharuskan untuk mengambil suatu keputusan, sangat dianjurkan kita dalam keadaan yang tidak emosiaan, biarkan pikiran dan hati yang jernih yang akan menuntun ke hasil yang lebih baik setidaknya tidak akan menimbulkan perdebatan lagi.


Kalau menurut kalian, hal sepele apa yang sering membuat perdebatan? Terus apa jalan keluarnya? Boleh kok, memberikan tipsnya dengan berkomentar di sini ^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D