Pengikut

Manusia itu Diperbolehkan untuk "Menangis"

Menangis, kapan terakhir kalian menangis??

Menangis itu merupakan luapan, entah luapan emosi atau perasaan yang "sensitif" yang berujung kepada air mata. "Luapan" yang sudah tak bisa tertahan lagi. Maka meluap, hingga air mata membasahi pipi. Menangis itu wajar kok. Siapa sih yang hidup di dunia ini yang tidak pernah menangis?

Rasanya mustahil ya, pasti semua pernah mengalaminya, termasuk saya sendiri. Entah menangis karena sedih, terharu atau menangis bahagia, itu semua bisa terjadi karena kondisi atau situasi yang sedang kita alami. Jika      dibandingkan dengan pria, mungkin wanita lebih dominan mengapa ini bisa terjadi? mungkin wanita lebih menggunakan perasaan yang selembut dan mudah sensitif. Tidak ada larangan untuk pria meluapkan melalui tangisan kok, tapi jarang saya melihat pria menangis karena hal sepele, umumnya pria itu menangis karena bahagia atau sudah tak kuat lagi untuk meluapkannya seperti saat menikah atau kehilangan salah satu anggota keluarga. Hayooo kalau kalian menangis gara-gara apa? Tidak bisa mengerjakan soal UAS, putus cinta, patah hati, gagal tes masuk kuliah atau kerja, punya masalah dengan teman atau keluarga? itu hal biasa terjadi sebagai manusia mah. Tapi terlalu sering menangis gak boleh, kenapa? kalau menurut saya kalau keseringan menangis bisa dianggap "cengeng" atau tidak bisa mengendalikan luapan emosi.


Selepas dari apapun itu dampaknya, tapi ada dampak positif juga sih, kalau menurut saya : menangis itu bisa membuat lega, karena semuanya sudah diluapkan melalui menangis dan rasanya itu plooooooooooooong. Bisa menjauhkan dari stress (kenapa) ? Karena orang yang susah untuk  meluapkan emosi atau sensitifnya itu mudah stress atau pikiran kemana-mana, awalnya mungkin menjadi beban pusing tapi kalau sudah menangis beban  pikiran itu sedikit berkurang so jangan malu untuk menangis. Tapi lebih baik jika dilakukan di tempat tertentu misalnya kamar pribadi bisa sambil intropeksi diri, bisa lebih mengontrol emosi jika tidak menangis mungkin sudah meluapkan lewat kata-kata jd luapkanlah dengan menangis saja tanpa harus merugikan orang lain dan tentunya menangis itu menyehatkan looooooooooh. Jika kalian ingin menangis, ya menangislah karena menahan menangis itu sakit juga loh, jadi keluarkan saja biar plong..hehehe.


Pernah kalian menangis? Saat moment apakah, sedih atau bahagia? Mari berbagi cerita melalui berkomentar :)

2 komentar:

  1. mba,,aku ini ya,,agak aneh,,ngomong berdebat sdikit aja nangis lho,,nntn film sedih dikit jg nangis,,ketawa terbahak2 jg nangis ha ha,,aku jg heran,,tp bukan cengeng lho,,eh cengeng dikit siih he he,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, berarti dirimu perasaannya sensitif ya mbak :D

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D